Sukses

Indosat Gandeng Huawei, Kembangkan Inovasi Berbasis AI untuk Maksimalkan Penawaran Layanan

Indosat menggendeng Huawei untuk mengembangkan inovasi berbasis AI, salah satunya untuk meningkatkan layanan yang ditawarkan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosat dan Huawei mendatangani nota kesepahaman terkait pengembangan digital, mulai dari kecerdasan buatan, aplikasi industri, pembangunan ekosistem, hingga pengembangan kompetensi talenta.

Adapun perjanjian tersebut ditandatangani di ajang Mobile World Congress atau MWC 2024 yang kini tengah dihelat di di Barcelona, Spanyol.

Lewat penandatanganan ini, kedua pihak sepakat bahwa AI kini menjadi pendorong kemajuan teknologi global dan gelombang transformasi industri.

AI juga diyakini memiliki pengaruh besar pada transformasi industri dan kehidupan manusia.

Penggunaan internet pun dinilai akan berkembang dengan pesat berkat AI dan hal ini akan membantu pertumbuhan ekonomi digital.

Ekonomi digital diyakini akan menjadi pilar penting bagi ekonomi Tanah Air, di mana konstruksi cloud dan AI akan memegang peran kunci dalam mengembangkan digital menuju visi Indonesia Emas 2045.

Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, Indosat memiliki komitmen untuk mendemokratisasi digitalisasi di Indonesia.

"Hal ini merupakan bagian besar dari tujuan Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia," kata Vikram Sinha, dikutip dari keterangan resmi Indosat, Selasa (27/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AI Bakal Maksimalkan Penawaran Layanan Indosat

Lebih lanjut ia mengatakan, kemitraan dengan Huawei dalam hal pengembangan AI akan memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud.

Vikram optimistis kerja sama ini bakal membawa Indosat di garda terdepan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Melalui kolaborasi dengan Indosat, Huawei memiliki komitmen untuk membuat terobosan di public cloud dan aplikasi AI. Huawei juga berkomitmen menyediakan layanan lebih beragam bagi pengguna dan bisnis lokal yang didukung Indosat.

 

3 dari 3 halaman

Demi Kemajuan Ekonomi Digital di Indonesia

Disebutkan pula, antusiasme Indosat dan Huawei bekerja sama mengembangkan cloud, mitra ekosistem AI, dan talenta AI bertujuan memberdayakan berbagai industri dan mempromosikan pengembangan ekonomi digital di Tanah Air.

Presiden of Global Marketing dan Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, Jacqueline Shi, menyebutkan, upaya bersama Huawei dan Indosat menandakan adanya visi bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing dalam mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industri.

"Kemitraan ini menegaskan komitmen teguh untuk memberdayakan industri dan medorong ekonomi digital ke depan. Kami memulai perjalanan transformasional bersama melalui kolaborasi, inovasi, dan visi bersama untuk masa depan lebih baik," kata Jacqueline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.