Sukses

Earbuds Open Ear Jadi Solusi Atas Kebutuhan Audio Sembari Beraktivitas

Saat ini penggunaan produk earbuds open ear jadi tren tersendiri bagi mereka yang ingin mendengarkan musik sembari melakukan aktivitas seperti jogging hingga di perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengarkan musik menjadi hiburan yang digemari banyak orang. Namun seiring tingginya aktivitas, orang ingin tetap mendengarkan musik sembari melakukan berbagai aktivitas.

Misalnya saat sedang bekerja, jogging, ngegym, hingga bepergian atau commuting kini telah menjadi bagian dari gaya hidup. Selain menghibur, mendengarkan musik atau podcast favorit sembari mengerjakan aktivitas lain juga menambah semangat sekaligus memberikan efek relaksasi.

Untuk mendengarkan musik selama beraktivitas, perangkat IoT seperti earbuds kini banyak dipakai oleh pengguna smartphone. Namun, kadang saat memakai earbuds, kita kerapkali terputus dari dunia luar.

Bahkan kalau mendengarkan musik terlalu besar saat aktivitas tertentu bisa membahayakan diri sendiri, karena pengguna kerap kali kurang aware terhadap lingkungan sekitar.

Dalam kondisi ini, di mana pengguna ingin mendengarkan musik sembari ber-multitasking, vendor perangkat audio menghadirkan inovasi earbuds open ear.

Desain open ear adalah perangkat audio tak sepenuhnya menutup telinga. Dengan begitu penggunanya tetap bisa menikmati audio tetapi bisa tetap terhubung dengan lingkungannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggunaan TWS Open Ear Bikin Pengguna Tetap Dengar Lingkungan Sekitar

Contohnya ketika sedang jogging atau bersepeda, si pengguna akan tetap mendengar suara di sekitar mereka. Misalnya suara kendaraan serta bisa berkomunikasi dengan orang lain sembari menikmati musik favorit.

Bicara tentang produk open ear, penggunaan perangkat open earbuds ini tidak menutup telinga dan tidak masuk sepenuhnya ke lubang telinga. Model penggunaan ini membuat perangkat bisa dipakai sepanjang hari, seolah tak sedang memakai produk audio.

Brand Bose sebagai salah satu vendor perangkat audio ternama pun hadirkan perangkat open ear, untuk mengikuti perkembangan tren di kalangan masyarakat.

3 dari 4 halaman

Riset Bertahun-tahun Bose

Dalam menghadirkan perangkat open ear, Bose pun mengklaim telah melakukan riset bertahun-tahun, agar produknya tetap menghasilkan kualitas audio yang baik.

"Bose melakukan riset bertahun-tahun untuk mengembangkan produk yang menghasilkan kualitas audio terbaik," kata CEO PT Prima Audio Indonesia Andre Gunawan.

Bos perusahaan distributor resmi Bose itu mengatakan, Bose memadukan teknologi, daya tahan, dan kenyamanan agar produk bisa dinikmati oleh masyarakat di tengah kegiatan mereka baik di luar maupun dalam ruangan sembari terhubung dengan sekitar.

4 dari 4 halaman

Janji Bose Penuhi Kebutuhan Produk Open Ear untuk Masyarakat

Bose di Indonesia cukup populer di kalangan dan pasar kelas atas melalui produk-produk TWS, noise canceling headphone, smart speaker, home theater, dan sounbar dengan kualitas suara dan desain premium.

Disebutkan pula, melalui produk open ear-nya, Bose bakal hadirkan kenyamanan, kualitas suara, daya tahan, dan desain premium.

Apalagi saat ini disebutkan kalau pasar produk open earbuds mulai tumbuh. Di mana pengguna mencari produk open earbuds berkualitas, nyaman di telinga, daya tahan kuat, dan hadirkan kepercayaan diri dari sisi penampilan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.