Sukses

5 Cara Estetik dan Romantis Menikmati Konten Hiburan dengan Proyektor Portabel

Berikut adalah lima ide romantis dan seru bersama pasangan untuk menikmati konten hiburan menggunakan proyektor portabel Samsung The Freestyle 2.0.

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati konten hiburan bersama orang terkasih, termasuk pasangan, tak harus berada di dalam rumah atau indoor. Kamu juga bisa menikmati pengalaman menonton di luar ruangan (outdoor) dengan proyektor portabel.

Salah satu produk proyektor yang mengakomodasi momen tersebut adalah Samsung The Freestyle 2.0, yang mana mengadopsi all round design yang sangat portabel, bahkan bisa disisipkan dalam backpack.

“Dengan bentuk yang ringkas, Samsung The Freestyle 2.0 bisa menampilkan konten-konten hiburan dari layanan streaming maupun dari perangkat mobile, yang bisa kamu nikmati bareng orang terkasih di mana saja, kapan saja, dan pada permukaan apa saja," kata Head of Product – AV Business Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin, melalui keterangannya, Rabu (21/2/2024).

Dengan cara pemasangan yang mudah, Ubay menjelaskan, The Freestyle 2.0 mampu menampilkan gambar yang jernih di layar besar hingga 100 inci, serta audio powerful, sehingga membuat momen spesial bareng orang terkasih semakin seru.

"Menikmati konten hiburan bersama pasangan di malam minggu dalam suasana romantis tak pernah semudah dan sefleksibel ini,” ucap Ubay memungkaskan.

Nah, berikut adalah lima ide malam mingguan yang romantis dan seru bersama pasangan menggunakan Samsung The Freestyle 2.0.

1. Binge Watching Romantis

Siapkan tempat duduk yang nyaman, untuk menikmati binge watching film-film atau serial favorit kalian. Jangan lupa siapkan juga minuman dan popcorn.

Lalu, dengan mudahnya kamu bisa Instant Setup The Freestyle 2.0 yang pemasangannya 22% lebih cepat dan 59% lebih cepat untuk meluncurkan aplikasi dibanding generasi pendahulunya.

Setelah kamu nyalakan, The Freestyle 2.0 secara otomatis melakukan penyesuaian gambar dan layar untuk kenyamanan kalian menonton.

Perangkat akan autofocus yakni menjernihkan gambar sampai mencapai fokus yang tajam berkat fitur Auto Focus, melakukan Auto Levelling dengan meratakan layar di area yang tak rata seperti camping ground.

The Freestyle 2.0 juga akan memperbaiki gambar yang terdistorsi untuk menghasilkan gambar tegak lurus berkat fitur Auto Keystone

Proyektor potabel ini juga tak masalah bisa dioperasikan di ruang keluarga atau apartemen studio yang sempit. Dengan cradle atau dudukan yang bisa diputar sampai 180 derajat, The Freestyle 2.0 bisa memproyeksikan konten dengan mudah dalam ruang sesempit apapun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Seru-seruan Karaoke

Malam minggu juga bisa seru-seruan bersama pasangan, dengan karaoke bersama. Desainnya yang ringkas berguna sebagai smart entertainment yang bisa terhubung ke YouTube di mana kamu bisa menemukan banyak konten karaoke yang sesuai dengan selera.

Atau, kalian bisa memutar konten karaoke yang ada di perangkat mobile dan menghubungkannya ke The Freestyle 2.0 supaya bisa menampilkan konten di layar yang lebih luas.

Hubungkan kedua perangkat dengan fitur Tap View, supaya kamu bisa mirroring perangkat mobile di layar The Freestyle.

Saat kedua perangkat terhubung, kamu juga bisa melakukan pengaturan konten di The Freestyle melalui aplikasi SmartThings yang terinstal di smartphone atau tablet. Perangkat mobile ini bisa berfungsi sebagai remote control bagi The Freestyle 2.0.

 

3 dari 6 halaman

3 Meditasi dan Relaksasi

Meditasi dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Kamu bisa mengajak pasangan untuk bermeditasi dan manfaatkan The Freestyle 2.0 untuk membangun suasananya.

Atur pencahayaan ruangan yang lembut dan gunakan The Freestyle 2.0 untuk memutar musik meditatif dan memproyeksikan gambar-gambar yang mendukung suasana seperti itu.

Selain sebagai TV, The Freestyle 2.0 punya fitur unik Ambient Mode untuk menciptakan ambient tertentu di ruangan.

Saat meditasi, proyeksikan gambar temaram senja, atau gambar-gambar alam yang menenangkan. Semua bisa diatur dari aplikasi SmartThings di smartphone atau tablet kalian.

 

4 dari 6 halaman

4. Menikmati Hiburan di Alam Terbuka

Kalau kamu menyukai aktivitas berpetualang di outdoor, malam mingguan sambil camping dengan orang tersayang juga ide yang menarik.

Camping dapat membuat kalian jauh dari kebisingan, melepaskan diri dari kesibukan dan makin terhubung satu sama lain.

Di alam terbuka, kalian bisa membangun suasana estetis dan romantis sambil melihat langit bertabur bintang, menyaksikan matahari terbenam, menjelajahi alam, nonton film, atau memasak bersama.

Gunakan The Freestyle 2.0 untuk menampilkan video tutorial memasak menu makan malam baru yang bisa kalian coba bersama di tenda.

Atau pada malam hari, manfaatkan waktu untuk menonton film romantis di dalam tenda dengan The Freestyle 2.0. Perangkat ini bisa dioperasikan dengan powerbank, sehingga kalian tak perlu repot-repot mencari colokan listrik.

 

5 dari 6 halaman

5 Foto Bareng Idol, Seru dan Berhadiah!

Malam mingguan kamu juga bisa seru dengan mengajak pasangan untuk foto bersama SUGA, salah satu member K-POP group, BTS.

Dengan melakukan aktivitas ini, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah berupa perangkat The Freestyle generasi pertama. Caranya, cukup ajak orang terkasihmu ikutan kompetisi #SpreadYourLove with The Freestyle 2.0.

Cukup berfoto dengan gambar SUGA yang diproyeksikan dari The Freestyle 2.0, sekalian dengan perangkat The Freestyle 2.0 milik kalian lalu unggah ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok, atau X.

Cantumkan hashtag #SpreadLovewithSamsungTV, #TheFreestyleID, #SamsungTV dan mention atau tag @SamsungIndonesia. Jangan lupa un-private akun kalian supaya postingan dapat dinilai.

Kompetisi ini berlangsung dari 14 Februari 2024 sampai 15 Maret 2024. Para pemenang akan diumumkan melalui akun official Samsung Indonesia setiap pekan.

 

6 dari 6 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Heboh Kenaikan Pajak Hiburan 40-75 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini