Sukses

Poco M6 Pro Dibanderol Rp 2,8 Juta, Mulai Dijual Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Poco Indonesia memulai penjualan perdana Poco M6 Pro pada 7-13 Februari 2024. Smartphone ini hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Ponsel ini dibanderol Rp 2,8 juta. 

Penjualan ponsel ini tersedia di Poco.id dan toko resmi Poco di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli serta Akulaku. 

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, sebelumnya Poco sukses dengan Poco X6 series yang terjual lebih dari 20.000 unit dalam 5 jam. 

"Kami percaya diri, penjualan Poco M6 Pro akan direspon positif oleh Poco Fans, Gen Z dan masyarakat lebih luas lagi. Ini karena Poco M6 Pro memberi performa dan harga ekstrem di kelasnya," kata Andi, dikutip dari keterangan resmi. 

HP Poco M6 Pro hadir sebagai update dari Poco seri M yang mempertimbangkan kebutuhan generasi muda. 

Perangkat ini didukung chipset Helio G99-Ultra, chipset yang debut di Poco M6 Pro. Meski begitu, chipset ini dinilai paling powerful di kelasnya dan dirancang untuk kebutuhan hiburan maksimal. 

Spesifikasi Poco M6 Pro juga hadir dengan tampilan kelas atas berkat layar Flow AMOLED yang pertama di seri Poco M. Perangkat ini juga hadir dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis sehingga menampilkan layar penuh, imersif, dan nyaman di mata. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco M6 Pro

Dengan refresh rate tersebut, pengguna bisa scroll layar dengan lebih halus, animasi lebih lancar, dan pengalaman lebih baik selama ngegim dan nonton video. 

Poco M6 Pro juga bisa disejajarkan dengan smartphone kelas flagship dalam hal kamera. Perangkat ini didukung triple camera 64MP dengan OIS (optical image stabilization) bawaan. 

OIS ini membantu pengguna mengambil dan berbagi foto serta video dengan stabil  dan mengurangi blur pada hasil foto. 

Poco M6 Pro juga sudah dibekali fitur turbo charging 67W, yang untuk pertama kalinya hadir di Poco seri M. Pengguna bisa mengisi daya ponsel dalam waktu singkat sebelum pergi bekerja, belajar, atau jalan-jalan di malam hari.

3 dari 4 halaman

Tentang Poco X6 Pro

Bicara spesifikasi Poco X6 Pro hadir dengan chipset Dimensity 8300-Ultra untuk mendukung performanya. Chipset ini diklaim hadirkan nilai benchmark AnTuTu hingga lebih dari 1,46 juta poin.

Chipset ini juga diklaim memiliki efisiensi daya sehingga pengguna Poco X6 Pro bisa main game favorit yang membutuhkan banyak daya, lebih lama.

Disebutkan pula, chipset ini mendukung kemampuan menjalankan AI generatif. Poco X6 Pro didukung RAM 12GB dan memori penyimpanan internal hingga 512GB.

Dari sisi layar, Poco X6 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang diklaim tetap bisa terlihat terang di bawah matahari berkat kecerahan 1800 nits. Refresh rate-nya adalah 120Hz.

Poco X6 Pro juga didukung desain bezel tipis, rasio layar ke tubuh yang mencapai 94 persen, sehingga pengguna bisa rasakan pengalaman penuh.

Perangkat ini memiliki tiga kamera, dengan kamera utama 64MP yang memiliki fitur OIS. Kamera lainnya yang tersemat adalah ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera selfienya adalah 15MP yang ada di punch hole.

Pada kamera, ada pula fitur Motion Caption dan Motion Tracking yang otomatis melacak orang, hewan, atau objek yang direkam dalam video.

Adapun baterai Poco X6 Pro berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W.

Poco X6 Pro juga didukung NFC, fingerprint di layar, speaker stereo Dolby Atmos, audio Hi-Res, infra-red, dan sertifikat IP54 yang tahan debu dan percikan air.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco X6 5G

Sementara, spesifikasi Poco X6 mengusung layar dengan besar yang sama yakni 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan 1.800 nits sehingga tetap terlihat jelas ketika penggunaan di bawah matahari.

Berbeda dari Poco X6 Pro, Poco X6 menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm. 

Poco X6 memiliki kamera utama 64MP yang disandingkan dengan lensa wide 8MP dan makro 2MP. Kemudian, di bagian depan ada kamera selfie 16MP.

Untuk ketahanan baterai, perangkat ini memiliki kapasitas baterai 5.100mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Poco dalam keterangan resminya mengklaim, kemampuan tersebut memungkinkan perangkat untuk mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam 44 menit

Seperti Poco X6 Pro, Poco X6 didukung fingerprint di layar, infrared, speaker Stereo dengan Dolbu Atmos, juga sertifikat IP54 untuk perlindungan terhadap debu dan percikan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.