Sukses

Samsung Janji Bakal Rilis Pembaruan untuk Tingkatkan Kinerja Kamera Galaxy S24 Series

Samsung berjanji akan meningkatkan performa kamera Galaxy S24 Series yang baru meluncur sebulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan berjanji akan meningkatkan performa kamera Galaxy S24 Series yang baru meluncur sebulan lalu.

Pengguna perangkat Samsung Galaxy S24 melaporkan ada masalah kamera di forum resmi Samsung. Salah satu thread (link) tersebut mendapat respons dari moderator.

Moderator itu menangani masalah terkait kamera pada smartphone. Menurut dia, Samsung sedang menangani masalah yang diinformasikan oleh pengguna di forum tersebut.

Moderator juga mengonfirmasi bahwa pembaruan untuk Samsung Galaxy S24 telah direncanakan. Samsung berjanji akan mengoptimalkan kualitas kamera dan memecahkan masalah yang dihadapi pengguna.

Untuk diketahui, keluhan pengguna tersebut berkisar pada akurasi warna gambar. Ada pula yang melaporkan tentang efek tiga dimensi. Namun, ini bukanlah hal yang serius.

Beberapa pengguna Samsung Galaxy S24 juga melaporkan adanya noise dan garis melintang di langit. Itu muncul saat kondisi cahaya rendah. Demikian sebagaimana dikutip dari Gizchina, Selasa (6/2/2024).

Samsung tidak mengungkapkan kapan tepatnya pembaruan peningkatan kamera akan dirilis.

Namun, jika melihat pada pendahulunya (Galaxy S23 Series), pembaruan peningkatan kamera akan rilis pada update perangkat lunak pertama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Ungkap Pre-Order Galaxy S24 Tembus 160 Persen dari Pendahulunya, Ultra Masih Jadi Favorit

Lebih lanjut, Samsung mengungkap animo konsumen yang begitu besar dalam masa pre-order Galaxy S24. Hal itu diungkapkan oleh Head of MX Product Marketing and Partnership Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat peluncuran Samsung Galaxy S24.

Selvia menuturkan, hingga saat ini, Samsung mencatat kenaikan pre-order hingga 160 persen untuk lini Galaxy S24, dibandingkan pendahulunya yang rilis tahun ini. Adapun pre-order smartphone ini masih berlangsung hingga 6 Januari 2024.

"Sampai saat ini, Galaxy S24 Series ini sudah mencapai 160 persen dari pre-order generasi sebelumnya, tahun lalu. Jadi luar biasa," tuturnya saat peluncuran di Jakarta.

Soal model yang paling laku, Selvia menuturkan, Galaxy S24 Ultra masih menjadi pilihan konsumen. Menyoal kenaikan jumlah pre-order yang signifikan, termasuk larisnya varian Ultra, Selvia mengatakan hal itu memang tidak lepas dari fitur yang ditawarkan Samsung kali ini.

 

3 dari 4 halaman

Galaxy AI

Untuk informasi, mulai lini Galaxy S24, Samsung memang menghadirkan fitur anyar yang diberi nama Galaxy AI. Ini merupakan solusi dan fitur berbasis kecerdasan buatan yang dihadirkan untuk mempermudah pengalaman pengguna.

"Galaxy AI itu menjadi salah satu yang diunggulkan di Galaxy S24. Jadi, Samsung memang memiliki visi untuk membantu empowerment konsumen supaya bisa lebih banyak melakukan aktivtias. Dari yang sebelumnya tidak bisa, jadi bisa. Dari yang sebelumnya butuh beberapa step, tinggal satu klik saja," tuturnya menjelaskan.

Selain itu, berdasarkan dari penjualan pre-order, tingginya animo konsumen ini tidak lepas dari desain dan warna yang ditawarkan Samsung, terutama untuk lini Ultra.

Selvia menuturkan, varian Ultra ini memiliki layar datar yang membuat pengalaman pemakaian lebih nyaman.

"Dengan itu, kegunaan dari S Pen pun menjadi lebih powerful. Dengan layar datarnya, pengguna juga jadi lebih leluasa. Jadi selain Galaxy AI, ada beberapa fitur lain yang juga diminati konsumen," tuturnya menutup perbincangan.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini