Sukses

Menangkap Detail Performance Coldplay dengan Zoom Kamera Galaxy S24 Ultra, Juaranya HP Konser!

Cek kemampuan Galaxy S24 Ultra sebagai HP konser saat menangkap penampilan Coldplay di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah resmi memperkenalkan Galaxy S24 Ultra untuk pasar Indonesia. Pre-order smartphone ini pun masih berlangsung hingga 6 Januari 2024. 

Pada Galaxy S24 Ultra, Samsung kembali mengandalkan kamera sebagai salah satu fitur unggulannya. Bahkan, smartphone ini melanjutkan legacy pendahulunya, Galaxy S23 Ultra, yang disebut-sebut sebagai smartphone andalan ketika konser.

Predikat itu disematkan bukan tanpa alasan, karena memang Galaxy S23 Ultra dibekali dengan kemampun zoom yang luar biasa. Dan, Samsung kembali melakukannya di Galaxy S24 Ultra, bahkan kemampuannya ditingkatkan.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan quad tele system yang dibekali lensa optical zoom 5X terbaru.  Kemampuan lensa tersebut disandingkan dengan sensor 50MP dan teknologi Adaptive Pixel Sensor untuk memastikan kualitas optical zoom di berbagai tingkatan tetap tampil jernih.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memanfaatkan kemampuan zoom hingga 100x, berkat peningkatan digital zoom yang disematkan Samsung di S24 Ultra. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir mengabadikan aksi musisi favorit, meski dari jarak jauh.

Kemampuan Nigthography dari Galaxy S24 Ultra juga ditingkatkan. Karenanya, pengguna tidak perlu khawatir kesulitan menangkap momen-momen spesial artis favorit, baik di kondisi outdoor dan indoor di malam hari, bahkan dari jarak jauh.

Alasannya, S24 Ultra memiliki kemampuan untuk menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi redup. Kemampuan itu dimungkinkan karena smartphone ini memiliki ukuran piksel lebih besar 60 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya mampu menangkap gambar dengan lebih jernih, pengguna Galaxy S24 Ultra juga bisa mengabadikan momen dengan lebih stabil dan minim blur, karena ada OIS yang lebih lebar dan hand-shake compensation yang ditingkatkan.

Persoalan noise ketika mengambil foto di malam hari pun bisa diredam oleh S24 Ultra. Sebab, Samsung membekali smartphone ini dengan dedicated ISP block yang ada di kamera belakang maupun kamera depan agar bisa menghasilkan foto yang lebih apik sekaligus minim noise.

Untuk menjajal kemampuan Galaxy S24 Ultra ketika konser, Tekno Liputan6.com pun memakainya untuk mengabadikan momen-momen selama menonton konser Coldplay yang digelar di Singapura.

Digelar pada 31 Januari 2024 di Singapore International Stadium, kami berhasil menangkap aksi Chris Martin dkk dari kelas Festival, di mana banyak penonton yang menghalangi kami saat ingin mengabadikan momen epik.

Beruntung, selama konser kami bisa memanfaatkan beragam fitur yang ada di Galaxy S24 Ultra, mulai dari 5x zoom hingga 100x zoom.

Foto Konser Coldplay dengan Fitur Nightography di Galaxy S24 Ultra

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Mengabadikan konser Coldplay di Singapura menggunakan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra. Liputan6.com/Agustin Setyo W</p>

Memanfaatkan Kemampuan Zoom 5X dan 10X di Galaxy S24 Ultra

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

Fitur Zoom 10X dan 50X di Galaxy S24 Ultra untuk Mengambil Foto Wajah Chris Martin di Layar

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

Fitur 100X Zoom untuk Mengambil Wajah Chris Martin di Layar

<p>Menangkap momen Coldplay di Singapura dengan Galaxy S23 Ultra (Liputan6.com/Agustin S. Wardani)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Ungkap Pre-Order Galaxy S24 Tembus 160 Persen dari Pendahulunya

Di sisi lain, Samsung mengungkap animo konsumen yang begitu besar dalam masa pre-order Galaxy S24. Hal itu diungkapkan oleh Head of MX Product Marketing and Partnership Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat peluncuran Samsung Galaxy S24.

Selvia menuturkan, hingga saat ini, Samsung mencatat kenaikan pre-order hingga 160 persen untuk lini Galaxy S24, dibandingkan pendahulunya yang rilis tahun ini. Adapun pre-order smartphone ini masih berlangsung hingga 6 Januari 2024.

"Sampai saat ini, Galaxy S24 Series ini sudah mencapai 160 persen dari pre-order generasi sebelumnya, tahun lalu. Jadi luar biasa," tuturnya saat peluncuran di Jakarta.

Soal model yang paling laku, Selvia menuturkan, Galaxy S24 Ultra masih menjadi pilihan konsumen. Menyoal kenaikan jumlah pre-order yang signifikan, termasuk larisnya varian Ultra, Selvia mengatakan hal itu memang tidak lepas dari fitur yang ditawarkan Samsung kali ini.

Untuk informasi, mulai lini Galaxy S24, Samsung memang menghadirkan fitur anyar yang diberi nama Galaxy AI. Ini merupakan solusi dan fitur berbasis kecerdasan buatan yang dihadirkan untuk mempermudah pengalaman pengguna.

 

3 dari 3 halaman

Galaxy S24 Ultra Jadi Model Paling Populer

"Galaxy AI itu menjadi salah satu yang diunggulkan di Galaxy S24. Jadi, Samsung memang memiliki visi untuk membantu empowerment konsumen supaya bisa lebih banyak melakukan aktivtias. Dari yang sebelumnya tidak bisa, jadi bisa. Dari yang sebelumnya butuh beberapa step, tinggal satu klik saja," tuturnya menjelaskan.

Selain itu, berdasarkan dari penjualan pre-order, tingginya animo konsumen ini tidak lepas dari desain dan warna yang ditawarkan Samsung, terutama untuk lini Ultra.

Selvia menuturkan, varian Ultra ini memiliki layar datar yang membuat pengalaman pemakaian lebih nyaman.

"Dengan itu, kegunaan dari S Pen pun menjadi lebih powerful. Dengan layar datarnya, pengguna juga jadi lebih leluasa. Jadi selain Galaxy AI, ada beberapa fitur lain yang juga diminati konsumen," tuturnya menutup perbincangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.