Sukses

Asus ROG Rilis Serangkaian Aksesoris Gaming Baru di CES 2024, Apa Saja?

Berikut sederet perangkat dan aksesoris gaming teranyar seperti mouse, keyboard, hingga mikrofon yang diperkenalkan Asus ROG di CES 2024

Liputan6.com, Jakarta - Asus ROG memperkenalkan sejumlah periferal dan aksesoris gaming seperti mouse, keyboard, hingga mikrofon USB kondensor terbaru mereka di gelaran Consumer Electronic Show atau CES 2024.

Beberapa aksesoris yang diumumkan Asus di CES 2024 seperti mouse ROG Keris II Ace, keyboard ROG Falchion RX Low Profile 65%, headphone ROG Cetra True Wireless SpeedNova, mikrofon kondensor USB ROG Carnyx, dan ROG Archer ErgoAir Gaming Backpack.

Mengutip siaran pers, Senin (15/1/2024), ROG Keris II Ace adalah mouse gaming dengan ukuran ultra ringan, yang dibuat untuk gamer kompetitif dan atlet esports.

Hadir dengan desain minimalis, mouse ROG Keris II Ace punya lapisan nilon bio-based ramah lingkungan dari minyak jarak yang dapat didaur ulang, membuat bobot tetikus ini hanya 54 gram.

Asus ROG pun mengklaim mouse ini dapat mengurangi keletihan pergelangan tangan akibat bermain game lama. Selain itu, terdapat switch mikro optik di perangkat ini, yang punya ketahanan hingga 100 juta klik.

Asus ROG Keris II Ace dibekali sensor optik ROG AimPoint Pro 42.000 dpi yang menawarkan deviasi < 1% ultra presisi, serta cukup sensitif untuk dipakai di permukaan kaca.

Mouse ini hadir dengan konektivitas tri-mode fleksibel, sehingga pengguna dapat terhubung ke berbagai perangkat melalui USB kabel atau koneksi nirkabel 2,4 GHz, atau menghubungkan hingga tiga perangkat secara bersamaan melalui Bluetooth.

Teknologi nirkabel ROG SpeedNova yang disematkan juga menghadirkan kinerja nirkabel latensi rendah sekaligus optimasi efisiensi energi yang andal dalam mode 2,4 GHz.

Mouse gaming Keris II Ace juga dapat terhubung secara nirkabel ke beberapa perangkat yang didukung secara bersamaan dengan fitur ROG Omni Receiver.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keyboard ROG Falchion RX Low Profile

Untuk perangkat keyboard, Asus menghadirkan ROG Falchion RX Low Profile. Ini adalah keyboard gaming 65 persen berukuran ringkas.

Perangkat tersebut memadukan gaya dan kinerja, dengan cara mengintegrasikan tombol panah dan navigasi secara cerdas ke dalam bingkai 60 persen berukuran 26,5 m.

Dihadirkan juga switch optik ROG RX Low-Profile berpelumas terbaru, dua lapisan peredam silikon, dan keycaps ABS berlapis UV.

Switch ROG RX Low-Profile dibekali hollow square stem yang unik, empat corner latch, dan X-stabilizer. Kombinasi ini menghasilkan keystroke yang lebih konsisten dengan debounce delay mendekati nol, dan lebih sedikit tombol yang bergoyang bila dibandingkan dengan switch low-profile lainnya.

Keyboard ini juga dibekali fitur tambahan berupa touch panel multifungsi untuk menghadirkan kontrol intuitif.

Selain itu, konektivitas tri-mode memungkinkan Falchion RX Low Profile terhubung hingga ke lima perangkat secara bersamaan, yaitu tiga koneksi melalui Bluetooth, dan masing-masing melalui wireless band 2,4 GHz dan USB.

Selain itu, ROG Omni Receiver dapat menangkap sinyal dari keyboard dan mouse yang kompatibel secara otomatis, sehingga pengguna dapat menggunakan port USB untuk menghubungkan perangkat lain.

3 dari 5 halaman

ROG Cetra True Wireless SpeedNova

Aksesoris lainnya adalah ROG Cetra True Wireless SpeedNova, headphone gaming yang hadir dengan konektivitias Bluetooth dan teknologi nirkabel, ROG SpeedNova 2,4 GHz.

Pengguna dapat menikmati audio 24-bit / 96 kHz beresolusi tinggi1 dengan detail seperti aslinya yang disempurnakan lebih baik lagi oleh teknologi Dirac Opteo.

Terdapat juga fitur Adaptive ANC dengan mode Auto, untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan tingkat active noise-cancelation berdasarkan kecocokan di telinga, bentuk saluran telinga pemakainya, dan kebisingan sekitar.

Di sini disematkan Mikrofon AI dengan bone-conduction, untuk memastikan pengambilan suara yang akurat untuk menghasilkan kualitas panggilan yang jernih setiap saat.

ROG Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan masa pakai baterai hingga 46 jam, fitur pengisian nirkabel, pengisian daya pada case yang cepat, dan pencahayaan ASUS Aura RGB.

4 dari 5 halaman

ROG Carnyx dan ROG Tessen Mobile Controller,

Untuk perangkat lainnya adalah mikrofon USB cardioid ROG Carnyx, yang dilengkapi kapsul kondensor berukuran 25 mm, serta sampling rate 192 kHz/24-bit.

Carnyx juga dibekali kontrol intuitif berupa tombol mute satu sentuhan dan kenop kontrol multi-fungsi untuk mengatur volume mikrofon, memantau headset, serta mengaktifkan atau menonaktifkan filter high-pass.

Perangkat selanjutnya adalah ROG Tessen Mobile Controller, yang dilengkapi ROG Hinge, yang memperkecil ukuran controller hingga berukuran setengahnya saat dilipat.

Dengan ukuran tersebut, ROG Tessen dapat dimasukkan ke dalam tas atau saku untuk portabilitas yang mudah.

Bantalan penyangga berbahan karet dengan ketebalan yang bervariasi serta konektor Tipe-C yang diperpanjang. memastikan kompatibilitas dengan ponsel Android tanpa harus mengeluarkan ponsel dari case-nya.

Tessen juga memiliki dua tambahan rear paddle yang dapat diprogram dengan cepat. Selain itu, pengguna bisa bermain sekaligus mengisi daya ponsel secara bersamaan, melalui port passthrough 18W.

5 dari 5 halaman

ROG Archer ErgoAir Backpack

Terakhir adalah Gaming ROG Archer ErgoAir Backpack. Tas ini terbuat dari kain nilon 200D yang ringan dan tahan lama, serta memiliki kapasitas 40 liter yang dapat menampung laptop hingga ukuran 17 inci.

Archer ErgoAir dibekali dengan luggage strap, hidden pocket, dan side zipper akses cepat. Tas ransel ini juga memiliki serangkaian aksesoris seperti pelindung hujan tahan air dan kantong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.