Sukses

Game Guardians of the Galaxy Gratis di Epic Games Store, Cuma Sampai 11 Januari

Judul yang bisa diklaim gratis mulai 5 sampai 11 Januari 2024 mendatang di Epic Games Store adalah Marvel's Guardians of the Galaxy.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan serangkaian bagi-bagi game secara gratis di momen liburan Natal dan Tahun Baru, Epic Games Store menggratiskan gim Marvel's Guardians of the Galaxy.

Apabila sebelumnya Epic Games Store cuma memberikan waktu satu hari buat pengguna mengklaim satu judul, untuk kali ini, game Guardians of the Galaxy ini bisa digratiskan sampai tanggal 11 Januari 2024 jam 23.00 WIB.

Setelahnya, Epic Games Store bakal menggratiskan gim Sail Forth sampai tanggal 18 Januari 2024.

Buat gamer yang tengah mencari gim AAA tentunya bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan game superhero Marvel ini secara cuma-cuma, mengingat harga aslinya adalah Rp 879.000.

Marvel's Guardians of the Galaxy digarap oleh Eidos Montreal, serta diluncurkan ke sejumlah platform termasuk PC Windows, pada 2021. Gim ini juga dimainkan secara single-player dan tanpa konten berbayar.

Di sini, pemain akan memainkan Peter Quill alias Star Lord, yang menjadi pimpinan dari kelompok pahlawan luar angkasa Guardians of the Galaxy.

Anggota Guardians of the Galaxy lainnya: Gamora, Groot, Rocket Racoon, dan Drax juga akan hadir, tapi sebagai Non-Playable Characters atau NPC. Meski begitu, sebagai Star Lord, pemain bisa memberikan perintah buat mereka dalam pertarungan.

Game ini mungkin tidak sepopuler gim Marvel's Spider-Man. Meski begitu, ia mendapatkan ulasan yang positif dari para pemain dan kritikus, bahkan memenangkan The Game Awards 2021 untuk kategori Best Narrative.

Untuk kisahnya, game Marvel's Guardians of the Galaxy terjadi saat kelompok itu baru saja dibentuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Buat Marvel's Guardians of the Galaxy

Berikut ini spesifikasi PC yang dibutuhkan, apabila kamu ingin memainkan game Marvel's Guardians of the Galaxy:

Spesifikasi PC Minimal Marvel's Guardians of the Galaxy

  • OS: Windows 10 64-bit Build 1903
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 1400 / Intel Core i5-4460
  • Memori: 8GB
  • Penyimpanan: 80GB
  • DirectX: Direct3D 12_0
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB / AMD Radeon RX570

Spesifikasi PC Direkomendasikan Marvel's Guardians of the Galaxy

  • OS: Windows 10 64-bit Build 1903
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 1600 / Intel Core i5-4790
  • Memori: 16GB
  • Penyimpanan: 80GB
  • DirectX: Direct3D 12_0
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1660 Super / AMD Radeon RX590
3 dari 4 halaman

Baldur's Gate 3 Menang GOTY The Steam Awards 2023

2023 sendiri tampaknya jadi tahun yang sukses untuk Baldur's Gate 3. Buktinya, game ini kembali mendapatkan penghargaan sebagai gim terbaik dari para pengguna Steam.

Dalam pengumuman The Steam Awards 2023, Baldur's Gate 3 dinobatkan sebagai Game of the Year, mengalahkan judul-judul lain seperti Lethal Company, Hogwarts Legacy, Resident Evil 4, dan EA Sports FC 24.

 Dalam deskripsinya, gim besutan Larian Studios ini dinilai memiliki "Gameplay yang imersif atau cerita yang memikat... karakter yang ditulis dengan baik, desain yang rapi, atau mode multipemain yang seru."

Baldur's Gate 3 juga memenangkan penghargaan di kategori Outstanding Story-Rich karena narasi yang dihadirkan selama permainan.

Selain itu, Steam juga mengumumkan deretan pemenang game-game terbaik dari berbagai nominasi di ajang penghargaan ini. Sayangnya, gim yang digarap developer Indonesia, Coral Island, harus kalah dari Dave the Diver di kategori Sit Back and Relax Award.

Meski begitu, keberhasilan Coral Island masuk nominasi penghargaan The Steam Awards 2023 menunjukkan bahwa gim karya developer lokal juga diakui gamer dunia.

4 dari 4 halaman

Tak Perlu Mainkan Judul Sebelumnya

Baldur's Gate 3 sendiri merupakan judul ketiga dari serial Baldur's Gate, yang diangkat dari sistem tabletop RPG Dungeons & Dragons.

Seperti game RPG pada umumnya, pemain tetap akan bisa membuat karakter dan membentuk sebuah tim dari tokoh-tokoh yang ada di dalam permainan, untuk mengeksplorasi dunia dan cerita dalam gim.

Berbeda dengan judul-judul di seri sebelumnya, Baldur's Gate 3 juga menawarkan gameplay pertarungan dengan konsep turn-based, yang mirip dengan Divinity: Original Sin and Divinity: Original Sin II.

Untuk cerita game ini, Baldur's Gate 3 berkisah di Forgotten Realms, di mana mind flayers, para makhluk berwajah cumi-cumi dengan kekuatan psionik, menemukan cara untuk melakukan perjalanan antar dunia dan akan melakukan invasi.

Meski menjadi judul ketiga dari serial Baldur's Gate, Larian Studios melalui pengumumannya di Steam menegaskan, pemain tidak perlu memainkan seri sebelumnya, apabila ingin memainkan Baldur's Gate 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.