Sukses

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Plus Terungkap, Bawa Sedikit Peningkatan dari Pendahulu

Bocoran soal Samsung Galaxy S24 Plus diketahui terungkap setelah muncul di situs ritel asal Amerika Serikat Walmart.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah memastikan akan memperkenalkan smartphone terbarunya di awal tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan lini Galaxy S24.

Rencananya, lini Galaxy S24 akan diperkenalkan dalam event Galaxy Unpacked pada 17 Januari 2024. Meski masih digelar beberapa pekan depan, informasi soal smartphone ini ternyata sudah bocor di internet.

Mengutip GSM Arena, Kamis (4/1/2024), salah satu bocoran itu berasal dari situs Walmart, toko ritel asal Amerika Serikat. Walmart diketahui telah memajang Galaxy S24 Plus di situsnya beberapa waktu lalu, meski sekarang sudah dihapus.

Dari informasi tersebut, diketahui kalau Galaxy S24 Plus dibekali dengan RAM 12GB.

Lalu, HP Samsung ini akan dibekali dengan fitur Live Translate yang memungkinkan pengguna tetap mengobrol meski menggunakan bahasa berbeda ketika melakukan panggilan telepon.

Beberapa fitur lain yang dibenamkan di smartphone ini adalah Generative Edit dan Nightography Zoom. Dari bocoran itu diketahui pula Galaxy S24+ akan memiliki layar 6,7 inci, sedikit lebih besar dari Galaxy S23+ yang memiliki layar 6,6 inci.

Selain itu, kapasitas baterai ini juga sedikit lebih besar dari pendahulunya. Galaxy S24+ memiliki baterai berkapasitas 4.900mAh, berbeda dari Galaxy S23+ dengan baterai 4.700mAh.

Diketahui pula, Samsung akan membenamkan konektivitas memanfaatkan satelit untuk panggilan darurat. Fitur yang sebelumnya hadir di lini iPhone 14 dan iPhone 15.

Kendati demikian, informasi soal harga smartphone ini belum diungkap. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung soal smartphone ini.

Sekadar diketahui, Samsung diketahui akan meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra di bulan ini. Ponsel baru Samsung ini disebut akan menjadi smartphone berteknologi AI paling pintar di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengguna HP Non Samsung Bakal Bisa Pakai Fitur AI Live Translate Call

Di sisi lain, menurut sebuah laporan, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Tech Times, Senin (1/1/2024), fitur penerjemah panggilan AI atau AI Live Translate Call tersebut tak hanya akan tersedia secara eksklusif di smartphone Samsung.

Kabarnya, perangkat non Samsung juga akan bisa merasakan kemampuan AI milik Samsung dalam menerjemahkan panggilan secara real-time.

Pertama kali dilaporkan oleh Nikkei Asia, fitur penerjemah panggilan Samsung ini bernama AI Live Translate Call. Fitur ini disebut-sebut akan hadir pertama kali di Galaxy S24 dan model-model berikutnya dari Samsung.

Fitur tersebut, hadir dengan dukungan bahasa Inggris dan Spanyol untuk saat ini. Namun, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu juga akan merilis dukungan untuk terjemahan panggilan bahasa lain, mulai dari Jepang atau Korea.

Bagian terbaiknya, lini Galaxy S24 bukan satu-satunya perangkat Samsung yang akan mendapatkan manfaat dari fitur Panggilan AI itu. Bahkan, perangkat non Samsung juga bisa memakainya. Begitu menurut Android Headlines.

Singkatnya, meski orang di seberang telepon menggunakan perangkat Android liainnya, fungsi dari penerjemah panggilan AI Samsung masih bisa dirasakan.

3 dari 4 halaman

Perangkat Lawas Samsung Mungkin Belum Bisa Coba Fitur Ini

Hal ini mendapat Samsung dapat pujian dari banyak pengguna karena tidak membatasi penggunaan fitur panggilan AI hanya di Smartphone Samsung.

Apalagi bagi brand lainnya, membatasi penggunaan fitur penerjemah panggilan dinilai jadi langkah yang tak masuk akal.

Terlepas dari perangkat apa yang akan bisa mendapatkan fitur ini, tentunya, perangkat lama Samsung mungkin tidak akan kebagian fitur terjemah panggilan.

Bisa jadi nantinya Samsung menggulirkan update versi One UI untuk generasi ponsel Samsung sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Unpacked 2024 Digelar 17 Januari, Bakal Luncurkan Galaxy S24 Series

Di sisi lain, Samsung akhirnya mengonfirmasi kapan ajang Galaxy Unpacked 2024 akan digelar pada tahun ini. Kabar tersebut diungkap via situs perusahaan.

Mengutip situs Samsung.com, Rabu (3/1/2024), Galaxy Unpacked 2024 digelar pada 17 Januari 2024 jam 13.00 waktu setempat atau 18 Januari 1.00 WIB dini hari.

Pada Galaxy Unpacked 2024 ini, Samsung akan mengelar ajang tahunan tersebut di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Seperti sebelumnya, Galaxy Unpacked pertama di awal tahun ini menjadi momen di mana Samsung mengungkap lini smartphone Galaxy S terbaru mereka.

Lalu di tahun ini, Galaxy S24 series akan melakukan debut mereka di ajang tahunan milik Samsung tersebut. Sesuai bocoran, akan ada tiga HP Android yang diumumkan perusahaan.

Adapun ketiga ponsel tersebut, antara lain Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Dari teaser yang tampil di situs Samsung, perusahaan memang akan meng-highlight kemampuan AI di ponsel barunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini