Sukses

Onic Gagal Juara di M5, Kairi: Akan Terus Bermain Mobile Legends hingga Raih Piala M Series

Kairi, jungler Onic Esports, berjanji akan terus bermain Mobile Legends hingga meraih Piala M Series, setelah gagal juara di M5 World Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Onic Esports masih menjadi bahan pembicaraan, di mana mimpi tim esports beranggotakan CW, Kairi, Butss, Kiboy, dan Sanz membawa piala M5 World Championship harus pupus saat berhadapan dengan AP Bren di final.

Hal ini terlihat bagaimana kelima pemain ini harus menahan sedih, di mana Onic Esports tidak dapat mempersembahkan piala M Series untuk Tanah Air.

Dari kelima pemain yang menahan sedih dan kecewa, warganet menyoroti bagaimana Kairi terlihat emosional saat dia dan rekan satu timnya harus kalah di tangan AP Bren.

Dalam berbagai potongan video singkat di media sosial, terlihat bagaimana pria bernama lengkap Kairi Ygnacio Rayosdelso menitikan air mata.

Tampak pula bagaimana coach Yeb berusaha menenangkan Kairi setelah pertandingan Onic vs AP Bren di final M5 World Championship.

Melihat hal ini, banyak warganet dan pemain game MLBB membanjiri linimasa X Twitter dengan dukungan bagi Onic Esports dan Kairi dkk.

Namun, tak sedikit pula banyak warganet menyalahkan performa Kairi tak maksimal saat final M5 menjadi faktor kekalahan Onic Esports.

Sempat tutup mulut, Kairi lewat akun Instagram-nya @kairirds mengungkap dirinya akan terus main MLBB hingga mendapatkan piala M Series.

"GG, teman-teman! Perjalanan bagus di M5 ini, dan saya minta maaf jika permainan terbaik saya tidak cukup. Saya berjanji tidak akan berhenti memainkan game ini sampai saya mendapatkan Piala M Series," katanya.

Dia juga mengatakan, "Saya sangat bangga dengan kalian karena telah melakukan semua yang kami bisa. Aku cinta kamu, Onic! 💛."

Sontak unggahan ini langsung banjir komentar dan like dari para Sonics (fans Onic Esports), dan warganet yang mendukung kiprah salah satu jungler terbaik di skena MLBB ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ONIC Kairi (@kairirds)

Pantauan tim Liputan6.com, Selasa (19/12/2023), unggahan Kairi ini sudah mengantongi 310 ribu like dan 45 ribu komentar media sosial milik Meta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tsunami Dukungan Buat Onic Esports dan Kairi

<p>Tsunami Dukungan Onic Esports dan Kairi Pasca Kalah di Final M5 World Championship. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Final M5 World Championship 2023 pada Minggu, 17 Desember 2023, malam waktu setempat antara Onic vs AP Bren masih menyisakan rasa pahit bagi fans  MLBB di Tanah Air.

Bagaimana tidak, Onic Esports yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final M5 harus kalah dramatis oleh tim asal Filipina, yakni AP Bren.

Layaknya pertandingan di babak final, pertarungan kedua tim berlangsung sengit dan membuat fans kedua tim yang menonton mereka 'senam jantung'.

Pertarungan Onic vs AP Bren berjalan alot hingga sampai tujuh babak, di mana CW, Butss, Kiboy, Kairi, dan Sanz sempat tertinggal 1-3. Namun, lewat perjuangan tanpa henti, Kairi dkk mampu menyamakan kedudukan 3-3.

Match terakhir pun berlangsung panas, namun apa daya kekuatan dan gameplay dari para pemain tim esports AP Bren terlalu kuat untuk ditaklukkan dengan mudah oleh CW dkk.

Meski gagal menjadi juara M5 World Championship 2023, tim berjuluk landak kuning ini wajib berbangga dengan kemampuan mereka tembus hingga final M5.

Terlepas dari hal itu, kekalahan Onic dari AP Bren ini ternyata menjadi pukulan besar bagi para pemain dari tim berjuluk Sky King tersebut. Salah satunya terlihat jelas pada pemain Onic Esports Kairi.

Kesedihan pemain bernama lengkap Kairi Ygnacio Rayosdelso ini terlihat jelas, dan menjadi sorotan warganet di X Twitter. Alhasil, keyword "Kairi" dan "Onic" pun trending di media sosial itu.

3 dari 5 halaman

Komentar Warganet Soal Kairi dan Onic Esports

<p>AP Bren Juara M5 World Championship 2023 Usai Taklukkan Onic Esports di Laga Mendebarkan. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Walau ada komentar berisikan kritik dan terkesan perundungan, tsunami dukungan semangat untuk pemain Onic asal Filipina juga muncul di X Twitter.

"Makasi banyak yaa coach yeb udh nemenin Kairi sampe saat ini," kata akun @c****.

"Dari pagi rasanya kayak hampa wkwkwk. kepikiran Kairi, dan yang lain pasti sedih bgt," tulis @k****.

"Yang gw takutin beneran terjadi. klo onic kalah pasti banyak yg bilang kairi traitor or smt. emg netizen indo lucu2. sampe bisa kepikiran kaya gitu pun udh nunjukin seberapa goblok & rendahnya mentalitas mereka. prove me wrong m*," ujar @n****

Akun Twitter @v**** mencuitkan, "Kaliann semua udahh kerenn bangetttt, proud of you brader".

"Admin boleh titip surat ke anak" onic yaa bilang ke mereka ya mereka udah kerja keras dan kami sonic sangat berterimakasih atas kerja keras nya pastiin anak anak onic dalam keadaan baik ya min sakit bgt liat muka mereka tadi di stage GOO ONIC," kata @u****.

"Msih bgini yh khidupanny,,, mnang dipuji klah di bully. they've done their best padahal. ttip salam utk anak2 onic tetap smangat, plis jngan liat komen dl," komentar @m**** di media sosial X Twitter.

4 dari 5 halaman

AP Bren Juara Usai Taklukkan Onic Esports di Laga Mendebarkan!

<p>AP Bren Juara M5 World Championship 2023 Usai Taklukkan Onic Esports di Laga Mendebarkan! (Doc: MPL Indonesia)</p>

M5 World Championship 2023 hari ini, Minggu (17/12/2023), antara Onic Esports vs AP Bren berlangsung panas hingga babak ketujuh.

Grand Final M5 World Championship 2023 menyajikan laga yang membuat banyak fans MLBB kedua tim "senam jantung" untuk menanti kemanangan.

Berjalan alot, CW, Butss, Kiboy, Kairi, dan Sanz mampu bermain dengan baik dan konsisten saat berhadapan dengan AP Bren untuk kedua kalinya setelah bertemu di semi final upper bracket.

Akan tetapi, permainan Pheww, Flaptzy, Supermarco, Kyletzy, dan Owgwen yang agresif dan tempo cepat mampu membuat Onic Esports keteteran di early game.

Walau sempat ketinggalan 1-3, Onic Esports berhasil membalikkan keadaan dan mampu menyamakan poin hingga 3-3.

Sayangnya, Onic Esports masih belum mampu mengalahkan tim asal Filipina tersebut sehingga harus kalah dengan skor akhir 3-4.

Dengan kemenangan ini, AP Bren juara M5 World Championship 2023 usai mengalahkan CW dkk dalam laga mendebarkan tujuh babak panas di mana fans MLBB kedua negara senam jantung.

Seperti apa jalannya pertandingan Onic vs AP Bren di Final M5? Simak paparan singkatnya di bawah ini.

5 dari 5 halaman

Babak Pertama: AP Bren Bermain Cepat dan Agresif

M5 World Championship di Filipina (YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official)

Match pertama laga Onic vs AP Bren langsung bermain agresif di menit pertama, di mana Pheww (AP Bren) menjadi korban first kill ditumbangkan Sanz (Onic).

Akan tetapi, tim asal Filipina ini sukses memulangkan tiga pemain Onic Esports ke base mereka saat team fight berlangsung sengit.

Sepintas, match pertama ini terasa mirip dengan bagaimana laga Onic vs AP Bren kemarin, di mana sang raja langit kalah dominasi sejak early hingga masuk ke late game.

Namun, saat itu CW dkk mampu membalikkan keadaan dengan satu momen epik dan memenangkan babak pertama. Lalu bagaimana dengan kali ini?

Terlihat, Kairi dkk masih tetap bermain dengan sabar walau sudah tertinggal jauh dari objektif dan gold network hingga 8,3 ribuan pada menit ke-13.

Sayangnya, momen untuk membalikkan keadaan tidak muncul. Diserang habis-habisan, Butss dkk harus merelakan kemenangan match pertama Grand Final M5 World Championship 2023 hari ini untuk AP Bren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.