Sukses

AVSystem Linkyfi: Solusi WiFi Marketing Cerdas untuk Bisnis di Era Digital

AVSystem Linkyfi adalah penyedia solusi WiFi Marketing berbasis AI yang dapat membantu berbagai sektor bisnis untuk meningkatkan loyalitas, penjualan, dan efisiensi operasional dengan memanfaatkan data pelanggan secara cerdas.

Liputan6.com, Jakarta - AVSystem Linkyfi berkomitmen berkomitmen untuk mendukung percepatan ekonomi digital di Indonesia, dengan menyediakan solusi cerdas Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions dan kolaborasi sinergis dengan mitra-mitranya.

Dalam acara di Jakarta baru-baru ini, Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi mengungkap perusahaannya mengalami pertumbuhan dua kali lipat pada tahun 2023.

Rencananya, perusahaan ingin terus memperkuat solusi WiFi Marketing-nya untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor bisnis, termasuk industri kreatif dan hospitality.

"Sektor industri kreatif dan hospitality sedang berkembang pesat, dan mulai beradaptasi dengan dinamika digital di era terhubung ini," kata Boy pada AVSystem Linkyfi Summit bertema Winning Digital Momentum: Business Excelling Through Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions.

Dia berharap, komitmen AVSystem Linkyfi pada pemahaman mendalam tentang peluang besar dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di era digital akibat peningkatan penetrasi internet dan transformasi digital di Indonesia.

“Meskipun ada tantangan keamanan data dan privasi, ada juga peluang untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di era digital ini," ucapnya.

Pelaku bisnis di berbagai sektor industri, termasuk industri kreatif dan hospitality perlu memahami tren konsumen dan memanfaatkan solusi teknologi cerdas agar bisnisnya dapat beradaptasi, berinovasi, tumbuh, dan berkelanjutan.

Boy menambahkan, pemahaman tentang perilaku dan preferensi personal konsumen saat ini menjadi kunci keberhasilan pelaku bisnis dalam menyediakan layanan inovatif dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

“Kami di AVSystem Linkyfi telah mengembangkan solusi WiFi Marketing berbasis analitik data mengintegrasikan AI," ucapnya.

Bersama dengan mitra, AVSystem Linkyfi menyediakan solusi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. "Solusi ini kami desain untuk dapat membantu bisnis memahami kebutuhan dan preferensi personal konsumennya dengan akurat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing dari AVSystem Linkyfi

<p>Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi saat paparan di AVSystem Linkyfi Summit di Jakarta. (Doc: Istimewa)</p>

AVSystem Linkyfi menghadirkan solusi manajemen akses WiFi publik yang menyediakan fungsionalitas portal penangkap, akses internet yang aman, wawasan pelanggan, dan kemampuan pemasaran yang terarah.

Desain jaringan WiFi melalui portal penangkap menggunakan editor perjalanan pengguna grafis. Penawaran opsi login seperti melalui media sosial, email, Google, atau kuesioner, memastikan akses terbatas kepada tamu yang menerima syarat dan ketentuan. 

Saat pengunjung login, solusi ini mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma AI akan mengumpulkan wawasan perilaku pengguna yang sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi.

Selanjutnya, analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Email, kupon, atau kampanye SMS yang dipersonalisasi dapat disampaikan kepada pengunjung baru dan yang kembali pada waktu yang tepat.

 

3 dari 3 halaman

Contoh Pengaplikasian Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing

Misalnya, pada industri restoran/kafe, solusi ini memungkinkan penyajian menu yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan riwayat pemesanan tamu, sehingga dapat meningkatkan pengalaman kuliner.

Dengan pemahaman mendalam tentang preferensi pelanggan, restoran dapat mengirimkan promosi spesial, diskon, atau tawaran menarik secara langsung kepada pengunjung yang terhubung ke WiFi mereka.

Di sektor mall, analisis data pengunjung dapat menciptakan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, memberikan rekomendasi produk, dan menawarkan diskon khusus.

Begitu pula pada rumah sakit, solusi ini dapat membantu menganalisis pola kunjungan pasien dan mengoptimalkan jadwal kunjungan dokter atau penyedia layanan kesehatan.

Sarana publik, seperti taman atau tempat wisata, dapat memanfaatkan analisis data real-time untuk memberikan peta lalu lintas pengunjung, membantu mereka menghindari kerumunan, dan menjaga keamanan.

Di sektor transportasi, solusi ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih personal dengan memberikan informasi yang relevan, rekomendasi destinasi, atau penawaran spesial. Pemantauan pergerakan pengguna juga dapat membantu operator transportasi untuk menganalisis rute yang paling digunakan dan mengelola waktu keterlambatan.

Dengan menyediakan solusi solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing, AVSystem Linkyfi membuka peluang untuk meningkatkan interaksi dan memberikan nilai tambah di berbagai sektor. Dengan memanfaatkan data pelanggan secara cerdas, industri-industri ini dapat mencapai efisiensi operasional dan meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan cara yang relevan dan berdampak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.