Sukses

Hasil M5 World Championship 2023: Onic Esports Lolos ke Grand Final Usai Kalahkan AP Bren dalam Laga Sengit!

Onic vs AP Bren di semi final upper bracket M5 World Championship 2023 berlangsung sengit dan sangat spektakuler untuk disaksikan. Simak paparan singkatnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - M5 World Championship 2023 hari ini, Sabtu (16/12/2023), antara Onic Esports vs AP Bren berlangsung sengit.

Adapun M5 World Championship 2023 hari ini sangat penting bagi kedua tim, karena menentukan siapa lolos ke babak grand final atau turun ke lower bracket.

Onic vs AP Bren berjalan dengan mendebarkan, khususnya di babak pertama. Pada babak ini, Sanz, Kairi, Kiboy, Butsss, dan CW tertinggal jauh dari AP Bren.

Onic Esports pantang menyerah dan sukses menciptakan epic comeback dengan berbalik mengalahkan Supermarco, Flaptzy, Pheww, Kyletzy, dan Owgwen.

Penasaran seperti apa pertarungan kedua tim di semi final M5 World Championship hari ini? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Epic Comeback Onic Esports di Late Game

Match pertama berjalan dengan tempo lambat, di mana kedua tim esports ini berusaha untuk mencari kesempatan untuk mendorong minion di masing-masing lane.

Akan tetapi, pertempuran kedua tim pecah ketika turtle pertama muncul, di mana AP Bren berhasil mengeksekusi turtle dan mendapatkan first blood dengan memulangkan Kiboy ke base.

Tak hanya itu, Flaptzy juga menumbangkan Butsss saat tim esports Onic kekurangan orang dan kekuatan untuk bertahan dari serangan para pemain AP Bren.

Setelah bertarung secara intens, jalannya pertandingan kembali turun dan fokus pada masing-masing objektif dengan sesekali poking ke arah lawan.

Sanz dkk terlihat kesulitan untuk mendapatkan kill, dan membalas serangan dari para pemain AP Bren hingga menit ke-4. Sang raja langit justru ketinggalan dari jumlah kill 0-6.

Hingga menit ke-7, Onic semakin jauh tertinggal dari segi gold network mencapai 8 ribuan dan jumlah kill 0-11.

Sejak early, Flaptzy dkk terlihat sangat konsisten untuk terus menyerbu dan mencuri seluruh monster di area jungle milik tim MLBB asal Indonesia ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Esports Epic Comeback

M5 World Championship (YouTube Mobile Legends: Bang Bang)

Supermarco dkk terus-menerus menekan ke arah base tim berjuluk landak kuning ini, dengan harapan dapat memancing Onic Esports keluar dan melakukan blunder.

Perbedaan gold network dan objektif sudah jauh lebih unggul ke arah AP Bren, di mana Onic Esports berusaha untuk mencari kesempatan untuk menumbangkan Pheww dkk.

Onic sempat mendapatkan momen ketika Kiboy dapat mendorong dua pemain AP Bren ke arah turret, tetapi berhasil kabur berkat Owgwen dengan skill milik hero Mathilda.

Namun, Onic menunjukkan kelas mereka sebagai salah satu tim MLBB terbaik di dunia lewat satu momen penting sehingga epic comeback pun tercipat bagi CW dkk.

Berawal Butsss tumbang, AP Bren pede mereka dapat menghancurkan base Onic dengan mudah berbekal lima pemain lengkap. Sayangnya, Pheww membuat blunder dan tumbang di momen penting.

Terlalu fokus dengan satu pemain, serangan Kiboy connect dan berhasil membantu pemain Onic lainnya menumbangkan Supermarco, Flaptzy, Owgwen, dan Kyletzy secara berurutan.

Tak ada lagi yang menjaga base milik Flaptzy dkk, Onic pun langsung push di mid lane dan menyelesaikan match pertama dengan kemenangan menakjubkan ini.

 

3 dari 4 halaman

Babak Kedua: Onic Menang Telak atas AP Bren

M5 World Championship di Filipina (YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official)

Pada match kedua antara Onic v AP Bren, sang landak kuning berhasil mendapatkan poin first kill di mana Sanz mampu menumbangkan Kyletzy dan Owgwen hanya dalam waktu singkat.

Kali ini, Kiboy mampu bergerak lebih bebas dan mengacau rotasi dari para pemain tim asal Filipina tersebut di area jungle.

Berbanding terbalik dengan permainan di match pertama, kali ini Kiboy dkk terlihat mendominasi seluruh area map land of dawn dan berkali-kali mengejar para pemain AP Bren hingga terpaksa lari tunggang langgang ke arah base mereka.

Hingga menit ke-7, Onic Esports sudah unggul 8,2 ribu gold netword dan objektif perfect turtle dan dua buah turret di top dan bottom milik AP Bren ditumbangkan.

Onic berusaha menyelesaikan game kedua ini di menit ke-10 dengan menggunakan bantuan lord, namun AP Bren masih dapat bertahan dan Butsss dkk memilih untuk mundur dan mengatur strategi kembali.

Keputusan tersebut berbuah manis bagi Onic, di mana mereka akhirnya dapat memancing para pemain AP Bren untuk mengeluarkan seluruh skill hero mereka masing-masing.

Alih-alih menumbangkan pemain dari Onic, Flaptzy dkk malah harus hilang dari map setelah Butsss dkk menumbangkan empat pemain tim asal Filipina tersebut.

Dengan ini, Onic berhasil memenangkan match kedua dengan mendominasi jalannya pertandingan early hingga selesai tanpa memberi ampun para pemain AP Bren.

 

4 dari 4 halaman

Babak Ketiga: Onic Terlalu Tangguh

<p>Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023 pada 2 Desember 2023! (Doc: One Esports)</p>

Match ketiga berjalan dengan tempo cepat dan agresif, di mana kedua tim langsung bertarung di area sungai dari land of dawn.

Kali ini, Pheww dari AP Bren berhasil mendapatkan poin first kil dengan menghilangkan Kiboy dari peta. Akan tetapi, Kairi membalaskan dendam dengan menumbangkan dua pemain sekaligus, yaitu Owgwen dan Kyletzy.

Seperti di match kedua, Onic terlihat sudah mampu mengendalikan jalannya pertandingan dan membuat para pemain AP Bren kelimpungan.

Berkali-kali monster jungle mereka dicuri dan harus tumbang oleh pemain Onic, Flaptzy dkk harus merelakan babak ketiga ini untuk Kiboy dkk.

Dengan kekalahan ini, AP Bren harus turun ke lower bracket untuk berhadapan dengan tim asal Filipina lainnya, yaitu Blacklist International.

Sementara bagi ini, mereka satu langkah lagi untuk membawa pulang piala M5 World Championship ke Indonesia.

GG, tim Onic Esports!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini