Sukses

Jadwal M5 World Championship 16 Desember 2023: Duel Onic Esports vs AP Bren di Final Upper Bracket

Onic Esports akan bertemu dengan tim tangguh AP Bren dalam pertandingan M5 World Championship hari ini, Sabtu 16 Desember 2023, berikut jadwalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports paling bergengsi di skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), M5 World Championship 2023, sudah mendekati akhir musim.

Satu tim asal Indonesia, Onic Esports, masih bertahan di babak Playoffs, setelah Geek Fam harus pulang usai dikalahkan oleh Blacklist International pada pertandingan Jumat kemarin.

Dalam laga hari Jumat, Geek Fam berhasil dikalahkan oleh Blacklist dari Filipina dengan skor 3-1 di pertandingan Lower Bracket.

Sementara, tim asal wilayah CIS, DeusVult berhak melanjutkan perjalanannya dari Lower Bracket usai memulangkan tim asal Kamboja, See You Soon, dengan skor 3-2.

Hari ini, Sabtu (16/12/2023), di Upper Bracket M5 World Championship 2023, Onic Esports pun harus bertemu dengan tim tangguh asal Filipina, AP Bren. Kemenangan pun wajib didapatkan oleh Kiboy dkk dalam pertandingan berformat Best-of-5 (BO5) ini, untuk dapat melaju ke babak Grand Final.

Jadwal M5 Hari Ini, 16 Desember 2023

Berikut ini jadwal M5 MLBB pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, seperti dikutip dari akun Instagram @mlbbesports_official. Untuk seluruh pertandingan dilakukan dengan format BO5:

  • Match 11: Blacklist International vs DeusVult - 10.00 WIB
  • Match 12: Onic Esports vs AP Bren - 14.00 WIB
  • Match 13: Pemenang Match 11 (Blacklist/DeusVult) vs Kalah Match 12 (Onic/AP) - 18.00 WIB

Laga Main Stage M5 MLBB digelar pada 2 sampai 17 Desember 2023, dengan Knockout Stage 2 dan Grand Finals-nya diselenggarakan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Adapun untuk Grand Final M5 akan dilangsungkan pada pukul 16.30 WIB pada hari Minggu, 17 Desember 2023 dengan format BO7. Seluruh pertandingan bisa disaksikan di kanal YouTube resmi Mobile Legends.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blacklist International Singkirkan Geek Fam 3-1

Sementara pada laga M5 World Championship 2023, Jumat (15/12/2023), pertandingan antara Geek Fam vs Blacklist International berlangsung sengit dan mendebarkan.

Laga M5 World Championship 2023 hari ini menjadi match penentuan bagi Geek Fam, dan Blacklist International karena keduanya hanya memiliki satu "nyawa" untuk lolos ke babak berikutnya.

Lewat pertandingan hari ini, mimpi Baloyskie, Nnael, Markyyy, Aboy, dan Luke untuk lolos ke babak semifinal M5 bracket dari bawah ini harus sirna.

Sempat unggul di game pertama, Geek Fam harus tunduk di tangan Renejay, Sensui, Oheb, Edward, dan Yue dari Blacklist International.

Game pertama M5 World Championship 2023 antara Geek Fam vs Blacklist International Jumat (15/12/2023), berat sebelah untuk tim asal Indonesia. Sejak awal pertandingan dimulai, terlihat bagaimana Geek Fam bermain agresif dan lebih unggul dari para pemain Blacklist International.

Markyyy mengawali permainan babak pertama ini mengantongi first blood, dengan mengumbangkan Oheb dari tim esports Blacklist International.

Permainan agresif dari Luke dkk terus berjalan hingga menit ke-10, dan membuat para pemain Blacklist International kelimpungan karena buff di area mereka selalu direbut oleh Geek Fam.

Baloyskie dkk terus meninggalkan tim Blacklist International baik dari jumlah kill, dan gold network mencapai 10,2 ribuan untuk keuntungan para pemain Geek Fam.

Ketinggalan 0-10, Sensui Blacklist International baru mendapatkan kill pada menit ke-14 dengan menumbangkan Baloyskie dari Geek Fam.

Efek snowballing dan kemampuan Geek Fam untuk zoning out para pemain tim esports Blacklist berbuah manis, sehingga mereka dapat dengan mudah menghancurkan base.

 

3 dari 4 halaman

Blacklist Balikkan Keadaan

Tampil mendominasi dari early hingga late game, Geek Fam sukses mendapatkan poin dengan kemenangan pertama di M5 World Championship 2023 hari ini.

Seperti babak pertama, Geek terus memberikan tekanan ke area map para pemain Blacklist dan mencuri monster dan buff milik Yue dkk. Sayangnya, beberapa kali Geek Fam terpancing dengan strategis para pemain Blacklist sehingga terlalu dalam masuk ke area serangan.

Blacklist berbalik memimpin saat menit ke-14, di mana mereka memanfaatkan momen Geek Fam berbuat blunder saat berebut lord. Kalah team fight, Edward dkk berhasil menumbangkan tiga pemain dengan cepat mengejar ketinggalan objektif mereka.

Akan tetapi, Blacklist International yang di atas angin juga membuat blunder di mana mereka terlalu memaksakan game selesai dengan menyerang base Geek Fam.

Namun Markyyy dkk membalikkan keadaan, dan menumbangkan tiga pemain Blacklist sehingga harus balik ke arah base mereka. Ingin memanfaatkan momen, Geek Fam langsung merangksek ke arah base lawan.

Sayangnya, permainan terlalu masuk ke dalam base berbuah pahit untuk Geek Fam karena harus dibalikkan keadaannya oleh Blacklist International. Dengan ini, laga Geek Fam vs Blacklist International berjalan imbang dan harus lanjut ke babak ketiga.

Geek Fam mendapatkan first blood, di mana Luke sukses menumbangkan Renejay saat team fight berlangsung sengit.

 

4 dari 4 halaman

Pupuskan Laga All-Indonesia di Grand Final M5

Pada menit ke-5, Geek Fam mengamuk dengan menumbangkan empat pemain dari Blacklist International ditumbangkan secara langsung oleh serangan yang diinisiasi oleh Baloyskie.

Blacklist terus-terusan ditekan, dan area jungle dari milik Edward dkk pun diinvasi oleh Geek Fam sehingga tim asal Filipina itu sulit melakukan farming. Namun, Blacklist secara perlahan mulai mengejar ketinggalan dari tim Geek Fam dan mengancam permainan dari Baloyskie dkk.

Permainan Blacklist semakin tajam dan mampu meng-counter strategis dari para pemain Geek Fam, sehingga sukses mengakhiri babak ketiga ini dengan mudah.

Early hingga ke mid Geek fam bermain agresif, dan tidak memberikan Blacklist bermain bebas untuk mengambil objektif mereka. Akan tetapi, kekuatan juara M3 ini masih terlalu sulit untuk ditaklukkan oleh para pemain Geek Fam. Sejumlah blunder menjadi pukulan berat bagi Luke dkk.

Sementara itu, Renejay dkk mampu belajar dan beradaptasi permainan dari anak-anak Geek Fam dengan baik sehingga mampu memberikan serangan balasan yang mematikan.

Tidak membutuhkan waktu lama, Blacklist International menyelesaikan game terakhir ini dengan baik dan selangkah lebih dekat ke babak final. Sementara itu, mimpi Geek Fam harus pupus untuk tampil di laga All Indonesia Final M5 World Championship 2023 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.