Sukses

Indosat SheHacks 2023 Lahirkan Tiga Inovator Perempuan di Bidang Startup

Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan tiga inovator perempuan yang memenangkan SheHacks 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosat melahirkan tiga inovator perempuan melalui program CSR SheHacks 2023

Ketiga pemenang tersebut adalah Algobash sebagai pemenang pertama, Donasi di peringkat kedua, dan Lisfit di posisi ketiga. 

Ketiganya terpilih sebagai juara berdasarkan faktor dampak yang diberikan, pertumbuhan bisnis, kesiapan usaha, unique selling points, potensi kesempatan pendanaan, dan kemampuan presentasi dan komunikasi. 

Tahun ini, Indosat SheHacks hadir dengan tema Perempuan Inspirasi: Kuatkan Inovasi, Wujudkan Kesetaraan. Ada tiga kategori yang dikompetisikan, yakni 3 Best MVP, Best Innovate Category, dan 3 Best Ideation Category. 

Para peserta diharapkan dapat menciptakan solusi yang inovatif dan kreatif di bidang kewirausahaan, terutama dalam meningkatkan peran perempuan di Indonesia. 

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang memberikan upaya terbaik dalam SheHacks 2023. 

"Kami mengucapkan kepada kurang lebih 9.000 partisipan yang mengikuti program pemberdayaan perempuan Indonesia ini. Antusiasme yang tinggi ini menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan dampak positif terhadap kesetaraan gender dan menciptakan lingkungan yang kian eksklusif," kata Steve melalui keterangan Indosat Ooredoo Hutchison. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemenang SheHacks 2023: Algobash

Co-founder & COO Algobash Melinda Wardiman yang menjadi pemenang dalam SheHacks 2023 berharap kemenangannya bisa menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk dapat maju dan berkembang. 

Algobash meraih perhatian terbanyak dari dewan juri SheHacks 2023 karena keunggulannya yang menarik serta berdampak luas ke masyarakat dan industri terkait. 

Algobash sendiri adalah startup yang berfokus pada platform pre-employment dan talent pool yang menyediakan solusi penyaringan talenta digital. 

3 dari 4 halaman

Lebih dari 9.000 Startup Tertarik Ikut SheHacks 2023

Sekadar informasi, sejak kompetisi ini selesai 24 November lalu, SheHacks diikuti 9.256 startup dengan lebih dari 500 proposal yang berisi produk jadi dan prototipe serta 8.000 proposal ide segar. 

Para peserta SheHacks 2023 melalui program mentoring dan inkubasi untuk masuk ke program pendampingan. Hal ini memungkinkan mereka bertemu dengan investor dan mitra potensial. 

SheHacks 2023 bersama Indosat Digital Ecosystem (IDE), sebuah platform digital dari Indosat Business, juga turut memberikan akses komunitas dan solusi kelas enterprise untuk mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

SheHacks 2023 juga bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membuka akses kepada potensi perempuan pelaku UMKM, termasuk di daerah destinasi wisata prioritas.

“Kami berkomitmen untuk menjawab segala tantangan yang akan hadir di masa depan demi mewujudkan misi perusahaan dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, terutama perempuan untuk terus mengembangkan potensinya dalam bisnis digital secara global,” kata Steve.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.