Sukses

Hasil M5 World Championship 2023: Onic Esports Kalahkan See You Soon, Kedua Tim MLBB Lolos ke Babak Knockout

Onic Esports berhasil mengalahkan See You Soon di M5 World Championship 2023 dan lolos ke babak knockout bersama tim MLBB asal Kamboja itu. Simak ulasan lengkap pertandingan seru antara kedua tim di sini.

Liputan6.com, Jakarta - M5 World Championship 2023 hari ini, Rabu (6/12/2023) mempertemukan See You Soon vs Onic dalam laga mendebarkan dan berjalan sengit bagi kedua tim.

Laga M5 World Championship 2023 hari ini menentukan siapa yang berada di puncak klasemen, dan tim esports mana yang menempati posisi kedua.

Berdasarkan perolehan poin saat ini, baik Onic Esports dan See You Soon dipastikan lolos ke babak knockout pada 9-10 Desember 2023 dan 15-16 Desember 2023.

Meski sudah mengamankan posisi, kedua tim sama sekali tidak mengendorkan serangan mereka dan tampil agresif sepanjang babak best of 3 (Bo3) M5 World Championship 2023 kali ini.

Namun, CW, Kairi, Butsss, Sanz, dan Kiboy masih terlalu kuat untuk ditumbangkan oleh para pemain tim esports See You Soon dengan mudah.

Kusey, Mptheking, Sryimfelix, Raa, dan Boxitheking harus berjuang habis-habisan berusaha untuk menundukkan sang raja langit.

Seperti apa pertandingan mendebarkan antara See You Soon (SYS) vs Onic di M5 World Championship 2023 hari ini? Simak paparan singkat di bawah ini.

Babak Pertama: Onic Bikin See You Soon Kelabakan

Babak pertama antara See You Soon vs Onic Esports berlangsung panas sejak early game, di mana Kusey dkk berhasil mendapatkan first kill dengan menumbangkan Kairi di menit ke-2.

Tak ingin kehilangan momen, tim asal Kamboja itu terus menekan para pemain Onic dan berhasil memulangkan Kiboy yang bertindak sebagai "tembok" untuk rekan satu timnya.

Meski bermain lebih agresif di early game, Onic langsung me-reset gaya permainan mereka dan mampu beradaptasi dengan cepat untuk menangkal serangan Mptheking dkk di babak pertama M5 World Championship 2023 hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Balikkan Keadaan di Mid Game M5 World Championship Hari Ini

<p>Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023 pada 2 Desember 2023! (Doc: One Esports)</p>

Terbukti, sang raja langit berhasil membalikkan keadaan sekaligus memulangkan empat pemain dari tim esports See You Soon secara bergantian.

Lewat roster hero dan kombinasi skill sempurna, pemain Onic dapat mengambil kendali jalannya pertandingan secara langsung dari tangan Sryimfelix dkk.

Masuk menit ke-6, Onic mulai mengejar ketinggalan mereka dengan menumbangkan dua pemain penting dari SYS pada team fight di menit ke-7.

Onic semakin jauh meninggalkan SYS dari hal objektif, kill, dan gold network dengan perbedaan mencapai 7 ribuan.

Hingga menit ke-12, terlihat dengan jelas Onic mendominasi dengan sempurna dan menguasai seluruh area map land of dawn dengan "mengurung" para pemain SYS di base mereka.

Pertarungan berjalan satu sisi ke Onic, dan sang raja langit memastikan diri memenangkan babak pertama M5 World Championship hari ini dengan menumbangkan base SYS di menit ke-17.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua: Onic Pastikan Diri Lolos ke Babak Knockout

M5 World Championship (YouTube Mobile Legends: Bang Bang)

Mptheking dari SYS berhasil mengambil poin first kill dengan menumbangkan Kiboy, tetapi Kairi dan Sanz sukses menumbangkan Boxitheking dan Mptheking secara berurutan.

Tak ingin melepaskan sisa satu pemain SYS di area top, Sanz pun berhasil memulangkan Kusey di area turret dengan bantuan CW.

See You Soon berusaha mengambil kendali lewat satu momen team fight dengan sukses menumbangkan tiga pemain dari Onic di bottom lane.

Namun, Butsss dkk mampu mengatur strategi mereka kembali dengan baik. Terbukti, sang landak kuning berhasil memangkas turret milik SYS menyisakan hanya di area base mereka.

Adu jotos kedua tim berlangsung sengit dan mendebarkan, karena satu kesalahan sekelic apa pun dapat berujung fatal bagi Onic dan See You Soon.

 

4 dari 4 halaman

Onic Esports vs See You Soon Berlangsung Mendebarkan

M5 World Championship di Filipina (YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official)

Fans MLBB Tanah Air dibuat jantungan oleh team fight kedua tim di menit ke-19 dimana SYS dapat memulangkan tiga pemain Onic menyisakan Sanz dan Kairi.

Meski begitu, Sanz dan Kairi mampu bertahan dan berbalik menumbangkan sisa pemain SYS yang berusaha kabur dari team fight.

Mptheking menjadi korban terakhir kombo Sanz dan Kairi untuk ditumbangkan, menyisakan Boxitheking.

Onic memastikan diri memenangkan babak kedua, setelah sukses mengalihkan perhatian tim SYS, sementara Kiboy dkk dengan bantuan lord dan minion mengikis base milik tim asal Kamboja tersebut.

Dengan kemenangan ini, Onic Esports memastikan diri lolos ke babak menjadi tim pertama yang lolos ke babak knockout M5 World Championship 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini