Sukses

Game GTA 6 Siap Rilis 2025, Warganet: Ada Alasan untuk Tetap Semangat Kerja

Trailer GTA 6 yang baru saja dirilis oleh Rockstar Games menuai reaksi warganet yang antusias dengan game tersebut. Tag keyword: , Rockstar Games, trailer, warganet, game, PS5, Xbox Series X/S, Vice City, Lucia

Liputan6.com, Jakarta - GTA 6 akhirnya diungkap oleh Rockstar Games, walau sebenarnya kemunculan trailer ini lebih awal dari jadwal dijanjikan pada 5 Desember 2023 pukul 21.00 waktu setempat.

Walau trailer pertama GTA 6 ini hadir lebih awal, nyatanya banyak gamers sudah menanti dan penasaran dengan game penerus dari GTA 5.

Saking penasaran, keyword GTA VI dan GTA 6 sudah masuk trending topic dunia, termasuk di Indonesia.

Pantauan tim Liputan6.com, Senin (5/12/2023), cuitan warganet di Tanah Air yang menyertakan keyword GTA VI sendiri sudah mencapai 132 ribu

Sementara itu, kata kunci GTA 6  sudah mencapai 522 ribu. Keyword terkait, seperti Rockstar, Vice City, GTA 5, dan Lucia sebagai protagonis wanita di seri GTA 6 ini juga trending topic.

Banyak warganet mengatakan kehadiran GTA 6 menjadi alasan untuk tetap hidup, dan semangat bekerja untuk membeli konsol game baru.

Tak sedikit pula warganet berharap bisa bekerja lebih keras untuk dapat membeli dan merakit PC Windows, agar bisa memainkan game penerus GTA 5 ini dengan grafis ultra.

Alasan ini karena GTA 6 akan dirilis pada tahun 2025, dan akan meluncur di PS5 dan Xbox Series X/S. Sementara itu, Rockstar belum mengungkap kapan game itu meluncur di PC Windows.

Cuitan warganet soal GTA 6 di X Twiiter.

"Alasan agar tetap semangat hidup: GTA VI rilis tahun 2025," tulis @ezash di platform media sosial itu.

Akun X Twitter @kiiwww33 menulis, "alasan ingin tetap bekerja: GTA VI 2025."

"Alasan gak resign: sadar GPU yg sekarang gak akan bisa handle GAT VI dengan baik apalagi di 2025, harus beli baru," cuitan @lazuandi di Twitter.

"Game yang akan terus dibahas dan dijadikan benchmark performa laptop/pc dalam 15-20 tahun kedepan wkwkwk," tulis @tawakkaI di X.

"Hidup memang berat, tapi GTA VI rilis 2025," kata @R_eriyan.

"Alasan bekerja keras: ingin beli console atau rakit pc dengan spek gta 6 settingan ultra," ujar @lutpinugroho di media sosial X Twitter tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trailer GTA 6 Dirilis

<p>Trailer Pertama GTA VI Dirilis, Rockstar Games Perkenalkan Protagonis Wanita Pertama di Seri GTA. (Doc: Rockstar Games)</p>

GTA 6 atau trailer pertama game baru dari seri GTA buatan Rockstar Games ini akhirnya dirilis, bertepatan dengan ulang tahun ke-25 perusahaan.

Trailer GTA 6 sendiri dijadwalkan diungkap pada 5 Desember 2023 pukul 21.00 waktu setempat. Akan tetapi, perusahaan memilih untuk rilis cuplikan game baru tersebut lebih awal.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, gamer untuk pertama kalinya di seri GTA akan memainkan protagonis wanita bernama Lucia.

Berdasarkan trailer tersebut, pemain juga akan kembali ke salah satu kota paling terkenal di dalam seri Grand Theft Auto ini, yaitu Vice City.

Yup, kota Vice City pertama kali diperkenalkan lewat game Grand Theft Auto: Vice City yang dirilis Rockstar Games pada 29 Oktober 2002 dengan karakter utama bernama Tommy Vercetti.

Kembali ke GTA 6, berbagai cuplikan kejahatan banyak terjadi di Vice City. Selain itu, game ini juga sepertinya mengangkat kondisi nyata terjadi di dunia saat ini.

Salah satunya adalah dengan semakin populernya platform media sosial--seperti Instagram, TikTok dkk, akan menjadi peranan penting di dalam game ini.

Terlihat juga kejahatan terkait mobil terjadi di mana-mana, dan paling unik dari trailer GTA 6 adalah munculnya seekor aligator di tempat umum.

Rockstar Games menutup trailer ini dengan menunjukkan karakter laki-laki bersama dengan Lucia, yang kemungkinan adalah kekasih sekaligus mitra kejahatan.

Penasaran seperti apa GTA VI ini? Gamer harus tetap bersabar memainkan game ini karena tanggal rilis GTA 6 ini 2025.

3 dari 4 halaman

Rockstar Jadwalkan Rilis Trailer GTA VI

Rockstar disebut-sebut bakal rilis trailer pertama GTA VI pada 5 Desember 2023 (Rockstar Games)

Terbaru, Rockstar Games seperti dikutip dari akun media sosial dan situs resminya, Minggu (3/12/2023) mengungkapkan tanggal rilis dari trailer pertama sebuah game, yang kabarnya adalah GTA 6.

Dalam gambar yang mereka unggah, terdapat logo Rockstar dengan tulisan "Trailer 1. Tuesday. Desember 5. 9AM ET."

Ini berarti trailer GTA 6 tersebut akan rilis Selasa, 5 Desember, pukul 9 pagi Eastern Time atau jam 9 malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Visual ini juga tidak mengungkapkan apa pun soal cerita, hanya menunjukkan siluet pohon kelapa, dengan latar belakang langit yang tampaknya sore hari saat matahari terbenam.

Bahkan, Rockstar juga tidak menyebutkan tentang GTA VI di sana. Namun, banyak gamer yang mempercayai gim inilah yang akan diungkap trailernya pada 5 Desember mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Bocoran Vice City Sudah Ramai Dibicarakan

<p>Rockstar Games Akan Rilis Trailer GTA 6 pada Desember 2023. (Doc: Rockstar Games | Instagram)</p>

Dari petunjuk itu, bukan tidak mungkin kabar burung yang menyebutkan kalau game GTA VI akan berlatar di Vice City adalah benar. Selain itu, video gameplay GTA VI juga sempat beredar di internet, usai disebar oleh peretas.

Dari 90 video gameplay yang bocor September 2022 lalu, ada beberapa informasi yang sejalan dengan bocoran sebelumnya, mulai dari opsi memilih beberapa karakter utama, hingga latar cerita di Vice City.

Bocoran latar belakang di kota Vice City juga semakin diperkuat dengan kehadiran sebuah mobil polisi bertuliskan "V.C.P.D" atau "Vice City Police Department".

Tentu saja, patut ditunggu apakah trailer yang akan rilis pada 5 Desember ini adalah benar GTA VI atau malah game lain dari perusahaan asal Amerika Serikat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.