Sukses

Case Study: Kerjasama Brand Smartphone dengan Emtek Digital Gunakan Programmatic Ads Capai Uplift 214% dalam CTR

Emtek Digital memiliki kemampuan yang dikenal sebagai EMpower untuk mencapai audiens target melalui berbagai platform yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Brand ini merupakan sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada pembuatan smartphone. Brand ini dikenal karena inovasi dan desainnya yang elegan. Produk-produknya sering dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih, termasuk teknologi fotografi malam hari yang memungkinkan pengambilan gambar dengan kualitas tinggi di kondisi cahaya rendah. Selain itu, perangkat mereka sering hadir dengan tampilan layar yang besar dan jernih, serta baterai yang tahan lama.  

Mereka juga menonjol dalam hal integrasi teknologi pengisian daya cepat, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka dalam waktu yang singkat. Desain perangkatnya sering kali ramping dan modern, dengan berbagai pilihan warna yang menarik. brand ini juga aktif dalam mengadopsi dan mengembangkan teknologi 5G di smartphone mereka, menawarkan kecepatan dan konektivitas yang lebih baik kepada pengguna.

Di samping smartphone, brand ini juga memproduksi berbagai aksesori dan produk terkait lainnya, seperti earphone, smartwatch, dan lebih lanjut, yang semuanya dirancang untuk berintegrasi dengan baik dengan perangkat smartphone mereka. Mereka dikenal karena menawarkan produk dengan kualitas yang baik dengan harga yang kompetitif, menjadikannya populer di banyak pasar di seluruh dunia.

Untuk menarik perhatian pasar dan mempromosikan produknya, merek smartphone ternama ini telah bekerjasama dengan Emtek Digital dalam penggunaan iklan programmatic. Programmatic ads adalah metode periklanan yang otomatis dan terjadi secara real-time. Dalam kerjasama ini, merek tersebut telah bermitra dengan Emtek Digital, sebuah entitas media digital yang mencakup platform seperti KLY (Publisher), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhasil Tingkatkan Awareness Produk dalam 3 Hari

Emtek Digital memiliki kemampuan yang dikenal sebagai EMpower untuk mencapai audiens target melalui berbagai platform yang berbeda. Ini memberikan dukungan yang besar bagi brand smartphone ini dalam mencapai audiens yang menjadi sasarannya.

Dalam rentang waktu 3 hari, kampanye yang dilakukan oleh brand smartphone ini berhasil meningkatkan awareness tentang produk mereka secara mencolok. Dengan lebih dari 3 juta impressions menggunakan display ads di KLY, kampanye digital ini berhasil mencapai tingkat klik (CTR) sebesar 0.6%. Hasil ini mencatatkan uplift CTR sebesar 214%, melebihi rata-rata industri yang serupa.

Audiens yang paling sukses dalam kisaran usia 18-24 tahun adalah mereka yang memiliki minat dalam teknologi dan termasuk dalam generasi milenial. Mereka memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap teknologi dan berpikiran serupa dengan generasi milenial.

Kota-kota teratas yang berpotensi menjadi target kampanye berikutnya adalah Surabaya, Semarang, dan Jakarta, karena tingginya kecenderungan pembelian dan minat terhadap produk brand smartphone ini di sana.

Temukan berbagai success stories di bidang periklanan dan cara kami dapat membantu meningkatkan kampanye pemasaran Anda di situs kami di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.