Sukses

Asus Rilis Zenbook Pro 14 OLED, Laptop Tipis dengan Performa Buas

Asus baru saja meluncurkan laptop seri kreator mereka dengan nama Zenbook Pro 14 OLED yang dibekali dengan performa mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan perilisan laptop Zenbook Pro 14 Duo OLED, Asus juga meluncurkan seri Asus Zenbook Pro 14 OLED UX6404, Jumat (24/11/2023)

Head of Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman menyampaikan, Asus Zenbook Pro 14 OLED menyasar pengguna yang aktif di industri kreatif dan membutuhkan yang praktis, karena hanya memiliki ketebalan 1,79 cm.

"Asus Zenbook Pro 14 OLED ditujukan untuk mereka yang butuh performance dan juga visual yang sangat bagus dari layar panel OLED. Jadi, performance-nya dia dapat, kompabilitasnya juga dapat, karena dia relatif lebih tipis dan ringan," tutur Firman.

Laptop ini dilengkapi dengan layar OLED 14,5 inci yang memiliki resolusi 2880 x 1800 piksel dan rasio aspek 16:10.

Layar ini telah divalidasi PANTONE dan mencakup 100% gamut warna DCI-P3, sehingga ideal untuk kegiatan yang membutuhkan keaslian warna seperti pengeditan foto dan video. 

Layar OLED di Zenbook Pro 14 OLED memiliki refresh rate 120Hz dan waktu respons 0,2ms, yang membuatnya sempurna untuk bermain game dan aktivitas serba cepat lainnya.

Demi menjaga kesehatan mata penggunanya secara jangka panjang, layar Asus Lumina OLED yang dibawakan seri ini memancarkan blue light yang rendah.

<p>Bukaan maksimal engsel Asus Zenbook Pro 14 OLED. (Liputan6.com/Labib Fairuz)</p>

Laptop ini disokong prosesor Intel Core i9-13900H dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070. 

Zenbook Pro 14 OLED dilengkapi dengan RAM 16GB dan SSD 1TB, yang menyediakan ruang penyimpanan yang cukup untuk semua file dan aplikasi pengguna.

Di pemakaian berat, pengguna tak perlu khawatir laptop Asus ini cepat panas. Sebab, Asus telah mengadaptasi sistem pendinginan Asus IceCool Pro yang membuat sirkulasi udara tetap lancar karena dibantu dua kipas sekaligus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Menarik Zenbook Pro 14 OLED

Zenbook Pro OLED 14 menjalankan sistem operasi Windows 11 Home, yang dioptimalkan untuk layar sentuh dan memberikan pengalaman pengguna yang mulus.

Laptop ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas, seperti noise cancelling, hingga AI camera. 

<p>DialPad Asus Zenbook Pro 14 OLED. (Liputan6.com/Labib Fairuz)</p>

Laptop ini memiliki ASUS DialPad internal, yang merupakan panel sentuh yang berfungsi ganda sebagai shortcut berbagai fitur. Hal ini memudahkan pengguna untuk menyesuaikan kerja perangkat sesuai kebutuhan dengan hanya sekali sentuh. 

Laptop ini juga memiliki keyboard dengan lampu latar yang nyaman untuk mengetik, sekaligus memberikan umpan balik sentuhan yang baik.

Di konektivitas, Zenbook Pro OLED 14 memiliki port Thunderbolt 4, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, port HDMI, dan SD card reader 4.0. Laptop ini juga memiliki Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5, yang menyediakan konektivitas nirkabel yang cepat dan andal.

 

3 dari 4 halaman

Harga Zenbook Pro OLED 14 di Pasar Indonesia

Guna memaksimalkan produktivitas editing dan rendering, Asus membekali laptop ini dengan kemampuan MUX Switch. Dengan fitur ini, pengguna bisa merasakan kecepatan render yang lancar.

Zenbook Pro OLED 14 ini juga dikemas dengan fitur-fitur lain yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan memberikan pengalaman pengguna yang mulus.

Untuk laptop mungil nan gahar ini, Asus mematok harga Rp 35.999.000 bagi kamu yang ingin membawa pulang produk terbaru Asus ini.

4 dari 4 halaman

Infografis:  Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.