Sukses

Game EA Sports FC 24 dan EA Sports FC Mobile Bakal Dapat Update UEFA EURO 2024

EA Sports FC 24 dan EA Sports FC Mobile bakal kedatangan update UEFA EURO 2024, serta beberapa item spesial buat para pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts (EA) mengumumkan, gim sepak bola mereka, EA Sports FC 24, EA Sports FC Mobile, dan EA Sports FC Online, akan menghadirkan update UEFA EURO 2024.

EA menyebut, update turnamen UEFA EURO 2024 untuk EA Sports FC ini akan dirilis secara gratis pada musim panas 2024 mendatang.

Meski begitu, mengutip laman resmi EA, Minggu (26/11/2023), pemain akan bisa terlebih dulu menikmati sejumlah konten untuk Piala Eropa 2024 di game-game tersebut.

Pemain yang memainkan EA Sports FC 24 paling lambat 16 Januari 2024, akan bisa mendapat salah satu bintang Eropa sebagai item Ultimate Team Player, yang eksklusif dan tidak bisa diperdagangkan, mulai 18 Desember.

Sementara untuk EA Sports FC Mobile, pemain di iOS dan Android sudah bisa memperoleh item UEFA EURO 2024 mulai 23 November 2023.

Item Ultimate Team UEFA EURO 2024 yang diberikan buat pemain, nantinya akan menampilkan salah satu dari enam bintang Eropa yaitu: Jack Grealish (Inggris), Ousmane Dembele (Perancis), Federico Chiesa (Italia), Florian Wirtz (Jerman), Virgil Van Djik (Belanda), Alvaro Morata (Spanyol).

"Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan kami dengan EA Sports, dengan UEFA EURO 2024 menjadi bagian dari permainan EA Sports FC," kata Guy-Laurent Epstein, Direktur Pemasaran UEFA.

"UEFA EURO 2024 adalah salah satu turnamen sepak bola paling dinamis dan menarik di dunia, dan kami sangat senang komunitas besar EA Sports FC 24 di seluruh dunia akan mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam turnamen ini dalam lingkungan permainan yang autentik," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bakal Punya Program Esports eEURO

Selain itu, Epstein juga menyebut, EA Sports akan jadi platform resmi untuk program esports resmi UEFA yang bernama eEURO. Ini adalah turnamen baru yang menampilkan para pemain EA Sports FC terbaik Eropa, yang mewakili tim sepak bola nasional UEFA.

eEURO akan jadi program turnamen tahunan dengan fase kualifikasi yang mengarah ke final langsung, yang pertama akan diperebutkan pada musim panas ini, dengan pembaruan lebih lanjut mengenai struktur turnamen segera diumumkan.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa salah satu turnamen sepak bola terbesar musim panas mendatang akan terintegrasi penuh di seluruh gelaran EA Sports FC,” kata David Jackson, Vice President of Brand, EA Sports FC

"Bersama mitra luar biasa kami di UEFA, konten eksklusif Euro ini akan memungkinkan EA Sports untuk terus memberikan pengalaman sepak bola paling otentik dan inovatif untuk para penggemar kami."

Game EA Sports FC 24 dirilis di PlayStation 5, Xbox Series X/S, PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Sementara EA Sports FC Mobile bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

3 dari 5 halaman

EA Sports FC 24 Punya 14,5 Juta Akun Pemain Aktif

Sebelumnya, laporan pendapatan terbaru EA mengungkapkan, gim terbaru mereka, EA Sports FC 24 punya 14,5 juta akun pemain aktif di konsol dan PC, dalam empat pekan pertamanya.

Sebagai perbandingan, FIFA 23 meraup 10,3 juta pemain dalam pekan pertamanya. Meskipun begitu, ini menunjukkan bahwa gim sepak bola EA Sports FC 24 masih punya basis pemain setia, meskipun tidak lagi menggunakan embel-embel FIFA.

 Menurut laporan, waralaba EA Sports melewati ekspektasi kuartal dua (Q2) dengan pemesanan bersih tumbuh 41 persen dari tahun ke tahun. Namun, ini juga termasuk pendapatan lanjutan dari gim FIFA 23.

CEO Electronic Arts, Andrew Wilson mengatakan, kesuksesan dalam peluncuran EA Sports FC merupakan pencapaian yang luar biasa.

"Kami telah menata ulang dan memperluas salah satu waralaba terbesar di dunia, menetapkan standar baru dalam keaslian, inovasi, dan interaksi sosial,” katanya dalam earnings call.

"Sambutan penggemar terhadap FC sangat luar biasa, memperluas komunitas sepak bola global kami yang sudah berkembang pesat," ia menambahkan, seperti dikutip dari Venture Beat, Sabtu (4/11/2023).

Sementara untuk FC Mobile, juga mencetak rekor dengan dua juta pemasangan di hari pertama. Angka ini meningkat jadi 11 juta di hari pertama, dengan melonjaknya interaksi dengan FC Online.

Firma riset Circana dalam data bulan September 2023 melaporkan, EA Sports FC 24 menjadi judul terlaris nomor tiga di bulan itu. Namun, data hanya mencakup dua hari penjualan game sejak rilis tanggal 29.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi PC Buat Main EA Sports FC 24

Sementara buat para gamer pengguna PC, berikut ini spesifikasi perangkat yang dibutuhkan untuk memainkan EA Sports FC 24, seperti mengutip laman Steam:

Spesifikasi PC Minimal EA Sports FC 24

  • OS: Windows 10 - 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K @ 3.50GHz atau AMD Ryzen 5 1600 @ 3.2 GHZ
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4GB atau AMD Radeon RX 570 4GB
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 100 GB

Spesifikasi PC Rekomendasi EA Sports FC 24

  • OS: Windows 10 - 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i7-6700 @ 3.40GHz atau AMD Ryzen 7 2700X @ 3.7 GHZ
  • Memori: 12 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1660 atau AMD RX 5600 XT
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 100 GB
5 dari 5 halaman

Infografis : FIFA Kawal Transformasi Sepak Bola Nasional Usai Tragedi Kanjuruhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.