Sukses

Kreator PUBG Garap Game Calon Pesaing The Sims, Tawarkan Visual Lebih Realistis Berkat Unreal Ungine 5

Krafton baru-baru ini memamerkan demo gameplay dari game terbaru mereka InZOI, yang akan bergenre life simulation mirip The Sims.

Liputan6.com, Jakarta - Studio di balik gim PUBG, Krafton mengungkapkan, mereka saat ini sedang menggarap game life simulation yang bisa jadi pesaing The Sims.

Game ini berjudul InZOI, dan masih berada dalam penggarapan oleh Krafton. Meski begitu, demonya sudah dipamerkan dalam G-STAR 2023, event gaming terbesar di Korea Selatan.

Mengutip Gamesradar, Minggu (19/11/2023), InZoi juga dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 5, sehingga memperlihatkan grafik yang terasa lebih realistis.

Dalam trailer yang dibagikan studio pembuat PUBG itu, terlihat nantinya pemain akan bisa membuat karakter mereka sendiri, lalu mengendalikannya untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Pemain juga akan bisa membuat atau mendekorasi rumah atau apartemennya, bekerja, berinteraksi dengan karakter lain, hingga membuat jadwal kegiatan buat ciptaan yang dimainkan.

Trailer juga menunjukkan pemain akan bisa melakukan aktivitas seperti bekerja atau sekolah, berteman, kencan, olahraga, dan lain-lain.

Dari cuplikan game itu, InZOI juga akan punya "Director's Mode", yang memungkinkan pemain untuk mengendalikan semuanya, mulai dari jadwal karakter, cuaca, kota, dan lain-lain.

Untuk kustomisasi karakter, pemain juga akan bisa membuat ciptaannya dengan bebas, mulai dari rambut, warna kulit, usia, ekspresi wajah, hingga penampilan sehari-hari.

Secara gameplay, InZOI tidak jauh berbeda dari seri The Sims milik EA, tapi punya tampilan yang lebih realistis.

Dalam deskripsi di YouTube Krafton menyebut InZoi "game simulasi kehidupan di mana pemain menjadi dewa di dalam game, memungkinkan mereka mengubah segalanya sesuai keinginan dan mengalami cerita baru tanpa akhir dalam berbagai bentuk."

Krafton juga menegaskan bahwa InZOI masih dalam tahap pengembangan, dan belum tentu mencerminkan hasil akhirnya. Selain itu, belum ada juga tanggal rilis untuk gim ini.

Mengutip Gamerbraves, InZOI bukan satu-satunya game yang dipamerkan Krafton di G-Star, mereka juga mengumumkan sedang membuat gim fantasi berjudul Dark and Darker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

A Space for the Unbound Masuk Nominasi The Game Awards 2023

Di sisi lain, jelang akhir tahun 2023, salah satu ajang penghargaan tahunan untuk industri video game dunia, The Game Awards, telah mengumumkan daftar nominasi mereka.

Adapun, The Game Awards 2023 akan digelar pada 7 Desember 2023 waktu setempat di Peacock Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

Tahun ini, salah satu game Indonesia yang banyak diperbincangkan tahun ini, A Space for the Unbound, masuk sebagai salah satu nominasi dalam salah satu kategori penghargaan The Game Awards.

Game yang digarap oleh Mojiken Studio dan dirilis oleh Toge Productions dan Chorus Worldwide ini, berhasil masuk sebagai salah satu nominasi untuk kategori "Games for Impact.

Mengutip keterangan di situs resminya, Selasa (14/11/2023), kategori "Games for Impact" dimaksudkan "Untuk permainan yang menggugah pikiran dengan makna atau pesan pro-sosial."

Di kategori itu, A Space for the Unbound pun harus bersaing dengan judul-judul lain seperti Chants of Sennaar, Goodbye Volcano High, Tchia, Terra Nil, dan Venba.

Gamer pun dapat memberikan suaranya untuk mendukung A Space for the Unbound di The Game Awards 2023 melalui voting di melalui situs thegameawards.com.

Selain itu, The Game Awards 2023 juga akan memilih Game of the Year, di mana beberapa judul populer akan bersaing.

Alan Wake 2, Baldur's Gate 3, Marvel's Spider-Man 2, Resident Evil 4, Super Mario Bros. Wonder, dan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, adalah game-game yang masuk nominasi Game of the Year.

3 dari 4 halaman

Baldur's Gate 3 dan Alan Wake 2 Borong Nominasi Game Awards 2023

Adapun game Baldur's Gate 3 dan Alan Wake 2 memimpin dengan delapan nominasi masing-masing, sementara Marvel's Spider-Man 2 dengan tujuh nominasi turut berlomba dalam kategori utama Game of the Year.

Mereka akan bersaing ketat dengan remake Resident Evil 4 (empat nominasi), Super Mario Bros Wonder (lima nominasi), dan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom (lima nominasi).

Nintendo meraih jumlah nominasi terbanyak di antara semua penerbit dengan 15 nominasi, diikuti oleh Sony 13 nominasi, Microsoft 10 nominasi termasuk Bethesda dan Activision Blizzard, dan Epic Games 9 nominasi.

Dilaporkan Engadget, dikutip Rabu (15/11/2023), event ini memberikan total 31 penghargaan, termasuk kategori Adaptasi Terbaik, yang diisi oleh Castlevania: Nocturne, Gran Turismo, The Last of Us, The Super Mario Bros Movie, dan Twisted Metal.

Tidak hanya game besar, beberapa game indie seperti Cocoon, Dave the Diver, Dredge, Tchia, Viewfinder, Pizza Tower, dan Hello Kitty Island Adventure juga mendapat pengakuan melalui nominasi. 

The Game Awards akan disiarkan secara langsung pada 7 Desember, menjanjikan beberapa momen seru, trailer besar, dan mungkin saja pengumuman yang dinanti-nantikan seperti trailer untuk Grand Theft Auto VI (GTA 6).

 

4 dari 4 halaman

Infografis : Dampak Bermain Video Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.