Sukses

Samsung x You, Personalisasikan dan Ekspresikan Selera Unik Pengguna Milenial dan Gen Z

Samsung Electronics telah meresmikan ‘Samsung x You’, sebagai bentuk komitmen dalam menghadirkan produk dan pengalaman personalisasi bagi para penggemar Samsung di seluruh wilayah Asia Tenggara dan Oseania (SEAO).

Liputan6.com, Jakarta - Pada Oktober 2023, Samsung Electronics meresmikan ‘Samsung x You’, bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk dan pengalaman personalisasi bagi para penggemar Samsung di seluruh wilayah Asia Tenggara dan Oseania (SEAO).

Personalisasi menjadi faktor utama untuk menarik minat konsumen yang ingin memiliki smartphone premium. Tercatat, sebesar 85% dari konsumen, cenderung setia pada merek smartphone yang menawarkan berbagai opsi personalisasi. Demikian seperti dikutip dari Samsung Newsroom Indonesia, Rabu (15/11/2023).

Dengan adanya Kampanye Samsung x You, ini adalah bentuk upaya Samsung dalam menawarkan produk dan pengalaman inovatif serta unik untuk merayakan individualitas para pengguna, terutama pengguna dari Generasi Milenial dan Gen Z.

Samsung memberdayakan pengguna di seluruh wilayah untuk mempersonalisasi perangkat Samsung Galaxy sesuai kepribadian dan identitas unik mereka, seperti yang diungkapkan oleh Sangho Jo, Presiden dan CEO Samsung Electronics, Asia Tenggara dan Oseania.

Mulai dari warna, aksesori, tampilan layar hingga User Interface (UI) untuk Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5, Galaxy Watch6, dan Galaxy Buds2 Pro.

Dengan One UI 5 dan Good Lock, pengguna jadi punya lebih banyak pilihan untuk mempersonalisasi perangkat Galaxy mereka, mulai dari lockscreen, keyboard, bar navigasi, dan lainnya.

Samsung x You secara bertahap diluncurkan di wilayah Asia Tenggara dan Oseania, termasuk Australia, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Dan menariknya, kampanye ini dilakukan dengan menggandeng seniman dan merek lokal.

Selain itu, pengguna juga bisa mengunjungi Bespoke Studio 2.0 di beberapa toko offline Samsung. Di sana, pengguna bisa mengukir, menempel stiker, melukis produk favorit mereka, serta membeli perangkat Samsung Galaxy yang dipersonalisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung x You Luncurkan Aksesori The Breakfast Café Accessories Collection di wilayah SEAO

Samsung x You telah meluncurkan koleksi aksesori eksklusif The Breakfast Café Accessories Collection di wilayah SEAO. Koleksi tersebut menampilkan desain yang terinspirasi oleh rasa cinta terhadap budaya sarapan bersama di wilayah SEAO, terutama bagi Generasi Milenial dan Gen Z.

Dalam menciptakan koleksi menarik ini, Samsung berkolaborasi dengan COMMON GROUNDS, Hellu Coffee, OATSIDE, dan Ya Kun Kaya Toast.

Dalam kolaborasi ini, Samsung menghadirkan aksesori bertema sarapan yang terdiri dari casing HP, GripToks, casing Buds, gantungan kunci, dan banyak lagi.

Adapun untuk ketersediaan, koleksi ini bisa didapatkan di seluruh pasar wilayah SEAO, baik melalui kontes di sosial media, giveaway, atau pembelian.

3 dari 4 halaman

Personalisasi Samsung Galaxy Z dengan Aksesori dari Samsung x You

Samsung x You memungkinkan para pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 menyesuaikan window di perangkat mereka. Tersedia berbagai pilihan jam grafis, frame, dan widget yang memudahkan pengguna mengakses informasi dengan cepat.

Selain itu, pengguna juga bisa menyesuaikan gaya flex window dengan tampilan Galaxy Watch6 series mereka.

Tidak hanya tampilan dalam perangkat, pengguna juga bisa menyesuaikan tampilan luar perangkat sesuai selera. Selain menyediakan casing beragam, Samsung x You juga menyediakan flipsuit card yang bisa diganti untuk membuat tampilan cover screen serasi dengan casing.

Samsung x You menghadirkan warna-warna ekslusif untuk Galaxy Z Flip5, di antaranya biru, abu-abu, kuning, dan hijau.

 

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Flip5 Jadi Salah Satu Penemuan Terbaik 2023 Versi Majalah TIME

Terlepas dari itu, Samsung Galaxy Z Flip5 dinobatkan sebagai salah satu Best Inventions 2023 (Penemuan Terbaik 2023) versi majalah TIME.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman majalah TIME, Senin (30/10/2023), ada 200 produk inovatif yang masuk dalam daftar Best Inventions 2023.

Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip5 sendiri masuk dalam kategori Consumer Electronics, bersanding dengan Apple Watch Ultra 2, Canon MS-500, Sony FX3, dan lainnya.

Setiap tahun selama lebih dari dua dekade, editor TIME menyoroti produk dan ide baru yang paling berpengaruh dalam edisi Penemuan Terbaik 2023.

"Untuk menyusun daftar tahun ini, kami meminta nominasi dari editor dan koresponden TIME di seluruh dunia. Melalui proses pendaftaran online, kami memberikan perhatian khusus pada bidang yang sedang berkembang, seperti AI, energi ramah lingkungan, dan keberlanjutan," tulis majalah TIME.

Setelah itu, sejumlah tim yang terlibat dalam penilaian kemudian mengevaluasi setiap produk berdasarkan sejumlah faktor utama, termasuk orisinalitas, keberhasilan, ambisi, dan dampak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.