Sukses

Hands-On Samsung Galaxy M34 5G, HP Rp 4 Jutaan yang Mumpuni untuk Content Creator

Samsung Galaxy M34 5G hadir dibekali fitur-fitur untuk memenuhi penuhi kebutuhan para content creator agar bisa menghasilkan karya yang lebih kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy M34 5G baru saja diluncurkan di Indonesia. HP Android harga Rp 4 jutaan ini hadir untuk dukung kreativitas para content creator.

Dengan memuat fitur-fitur yang “gak ada matinya”, mulai dari baterai, kamera, dan layar, Galaxy M34 5G diklaim bisa menjadi andalan para content creator.

Galaxy seri M terbaru dari Samsung ini dibekali baterai 6000mAh dengan fast charging 25W, kamera utama 50 MP disertai Optical Image Stabilization (OIS), dan layar layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Samsung Galaxy M34 5G ini, Tekno Liputan6.com berkesempatan mengulas smartphone ini. Baik dari boks penjualan yang simpel hingga bodi perangkat, termasuk spesifikasinya.

Samsung Galaxy M34 5G dikemas dalam kotak penjualan berwarna putih dengan ukuran yang ramping, hanya sekitar 17,6 cm x 9 cm x 2,6 cm.

Pada bagian tutup, terdapat gambar perangkat dengan layar menyala. Secara tidak langsung ini juga memamerkan tampilan layar Galaxy M34 saat dinyalakan.

Di atas gambar perangkat dan sisi kanan kotak tertera tulisan Galaxy M34 5G, sedangkan di bagian bawah ada tulisan Samsung.

Kemudian di sisi bawah kotak terdapat stiker yang memuat keterangan warna HP, IMEI, dan kapasitas penyimpanan. Sementara itu, sisi atas dan kiri dibiarkan polos.

Kali ini, kami mendapat varian warna Dark Blue. Sekilas warna ini seperti warna hitam, tetapi jika dilihat dengan teliti, HP Samsung ini memiliki warna biru tua berkilau yang sangat pekat dan terkesan simpel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy M34 5G, Berbodi Ringan dan Simpel

Tidak hanya dari segi warna yang membuat HP ini terlihat simpel, HP ini juga memiliki ukuran cukup tipis dan ringan (208 gram). Jadi, kami merasa sangat nyaman saat digenggam atau disimpan dalam saku.

Selain perangkat, di dalam kotak ini juga disertai satu kabel USB Type-C, pin ejector, dan buku panduan.

Sayangnya, dalam paket Samsung Galaxy M34 5G tidak disertai travel adapter, sehingga pengguna harus membelinya secara terpisah.

Seperti yang telah disebutkan, Samsung Galaxy M34 5G dibekali kamera utama dan layar mumpuni untuk para content creator.

3 dari 4 halaman

Dibekali Kamera, Layar , dan Kualitas Speaker Mumpuni

Pada bodi bagian belakang HP, Samsung membenamkan tiga kamera yang tersusun secara vertikal dan flashlight. Tiga kamera tersebut meliputi kamera utama 50 MP, kamera macro 2 MP, dan ultra wise 8 MP.

Beralih ke bagian depan alias layar, terdapat kamera 13 MP di bagian tengah atas layar. Adapun untuk ukuran layar sendiri, Samsung Galaxy ini menggunakan jenis layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120 Hz.  

Selain itu, HP ini juga dilengkapi fitur Vision Booster, untuk tampilan cahaya yang jauh lebih baik dan mendukung penggunaan perangkat di luar ruangan.

Pada sisi kiri, terdapat tombol power dan volume, sedangkan sisi kanan terdapat slot kartu SD dan kartu SIM. Adapun untuk bagian bawah bodi, terdapat speaker, port USB-C, dan jack audio.

Untuk kualitas speaker, Samsung Galaxy M34 membawa voice focus yang dapat memfilter suara. Fitur ini akan sangat membantu saat pengguna melakukan panggilan telepon di kondisi ramai.

Selain itu, speaker Galaxy M34 ini diperkuat dengan teknologi Dolby Atmos.

4 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy M34 5G

Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000mAh dengan Superfast Charging 25W. 

Dengan fast charging ini, Samsung Galaxy M34 5G diklaim mampu mengisi daya hingga 43 persen dalam waktu 30 menit dan bisa digunakan seharian.

Samsung Galaxy M34 5G didukung RAM 8GB serta penyimpanan 128GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1TB. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir apabila ingin mengambil foto atau merekam video untuk membuat konten.

Samsung Galaxy M34 5G dijual dengan harga Rp 4.099.000, serta tersedia pilihan warna Midnight Blue, Prism Silver, serta Dark Blue. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini