Sukses

Infinix Zero 30 Siap Meluncur di Indonesia 26 Oktober 2023, Videografi Jadi Fitur Unggulan

Infinix mengumumkan Infinix Zero 30 dipastikan siap melenggan untuk pasar Indonesia dan menggandeng JFW 2024 sebagai bagian dari peluncuran.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix resmi mengumumkan kehadiran Infinix Zero 30 untuk pasar Indonesia. Setelah sebelumnya diperkenalkan untuk pasar global, Infinix Zero 30 dipastikan akan hadir di pasar Tanah Air pada 26 Oktober 2023.

Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu, sejak peluncuran global di September, Infinix Zero 30 mendapatkan respons yang luar biasa dan telah ditunggu kehadirannya oleh para XFans di Indonesia.

"Kami tentunya sangat bangga bisa segera menghadirkan Infinix Zero 30 secara resmi pada 26 Oktober mendatang dengan banyak fitur dan inovasi terbaru yang kami siapkan buat XFans untuk bikin story atau konten mereka jadi makin anti-ordinary," tutur Sergio dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (20/10/2023).

Seperti diperkenalkan dalam event global, Infinix Zero 30 hadir dengan mengandalkan kemampuan videografi dan kamera. Tidak hanya itu, Infinix juga mengunggulkan desain pada smartphone ini.

Perlu diketahui, Zero 30 akan didukung layar yang memiliki refresh rate 120Hz dan desain melengkung yang memberikan tampilan premium. HP Infinix ini hadir dengan RAM yang bisa diperluas hingga 16GB dan memori internal 256GB.

Dari sisi kamera, smartphone ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman pengambilan video dan gambar yang semakin stabil, sekaligus jernih. Kemampuan ini tidak hanya diberikan di kamera belakang, tapi juga kamera depan.

Alasannya, Infinix Zero 30 hadir dengan kamera depan 50MP yang mampu mengambil video dengan resolusi 2K 30 FPS. Bersama dengan peluncurannya di Indonesia, Infinix juga mengumumkan kolaborasi terbarunya sebagai official smartphone JFW (Jakarta Fashion Week) 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi Infinix dengan JFW Sambut Kedatangan Infinix Zero 30 di Indonesia

Pada event yang berlangsung mulai 23 hingga 29 Oktober 2023, Infinix menggandeng tiga brand fashion lokal, yakni Danjyo Hiyoji, Studio Moral, dan Sean Sheila. Lewat kolaborasi ini, Infinix dan para desain brand menampilkan koleksi terbaru sekaligus Zero 30 dalam konsep fashion show.

Adapun kolaborasi bertajuk 'Get the Spotlight with Infinix Zero 30' tersebut akan berlangsung pada 27 Oktober 2023. Infinix Zero 30 sendiri hadir sebagai bentuk komitmen global Infinix mendukung minat generasi muda sebagai kreator dan terhubung.

"Berbagai kolaborasi yang kami hadirkan tahun ini benar-benar kami hadirkan untuk memberikan lebih banyak platform inspirasi dan aspirasi bagi generasi muda untuk berkreasi dan berbagi cerita," tutur Sergio.

Meski sudah diumumkan akan hadir di Indonesia, Infinix belum mengungkap harga dari smartphone. Kendati demikian, Sergio mengungkap harga Infinix Zero 30 yang ditawarkan akan membuat konsumen terkejut.

3 dari 5 halaman

Infinix Zero 30 Resmi Meluncur untuk Pasar Global

Untuk diketahui, Infinix resmi meluncurkan Infinix Zero 30 pada September 2023. Smartphone ini diperkenalkan dalam event yang digelar di Venesia, Italia.

Hadir sebagai smartphone terbaru dari lini Infinix Zero, fitur videografi menjadi andalan di perangkat ini. Bahkan, CEO Infinix India Anish Kapoor menyebut Infinix Zero 30 membawa sistem kamera depan paling mumpuni di kelasnya.

"Hadir dengan sistem kamera depan yang paling mumpuni, Infinix Zero 30 menghadirkan tool baru yang mendefisinikan ulang pengalaman vlogging," tutur Anish dalam peluncuran Zero 30 di Venesia, Italia, yang dihadiri Tekno Liputan6.com, Jumat (1/9/2023), waktu setempat.

Klaim Anish tersebut bukannya tanpa alasan, karena Infinix telah membekali smartphone ini dengan kemampuan kamera dan fitur yang bisa menunjang kebutuhan videografi penggunanya, terutama untuk kebutuhan vlogging.

Perlu diketahui, Zero 30 dibekali dengan kamera depan beresolusi 50MP. Kamera smartphone ini dibekali dengan kemampuan perekaman video 4K 60 fps untuk menghasilkan video yang lebih mulus, cerah, dan detail.

Kamera depan smartphone ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 dan telah mendukung PDAF. Tak mau ketinggalan, kamera belakang smartphone ini juga menawarkan kemampuan serupa. 

4 dari 5 halaman

Tiga Kamera Belakang

Ada tiga kamera belakang yang disematkan Infinix di perangkat ini, yaitu lensa utama 108MP, lensa ultrawide 13MP, dan lensa 2MP. Kemampuan kamera belakang smartphone ini juga didukung dengan fitur OIS dan EIS.

Selain kemampuan kamera yang unggul, Infinix juga membenamkan sejumlah software pendukung. Salah satunya adalah fitur Dual Video yang memungkinkan pengguna memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan saat merekam video.

Tidak hanya itu, Infinix Zero 30 juga telah mendukung pengambilan video bergaya sinematik dengan aspect ratio 2.35:1. Yang menarik, Infinix juga menghadirkan asisten virtual bernama Folix yang bisa membantu pengguna menyusun naskah untuk videonya.

"Folix telah mengubah peta smartphone yang ada saat ini. Dibekali kemampuannya, smartphone ini menawarkan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," ucap Anish. Infinix Zero 30 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu golden hour, rome green, dan fantasy people.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini