Sukses

Riot Games Perkenalkan Band Virtual Heartsteel, Baekhyun EXO Jadi Pengisi Suara

Riot Games memperkenalkan Heartsteel, band virtual baru mereka, di mana Baekhyun dari EXO akan jadi salah satu pengisi suaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games mengumumkan band virtual besutan mereka, Heartsteel, di mana Baekhyun dari grup K-Pop EXO, terlibat sebagai salah satu pengisi suara di dalamnya.

Heartsteel sendiri merupakan sebuah band virtual baru, yang diisi oleh versi teranyar dari Champions di gim League of Legends.

Para karakter League of Legends ini adalah Ezreal (vokalis), Kayn (rapper, instrumentalist), Aphelios (instrumentalist, Penulis Lagu), Yone (produser), K’Sante (co-leader, vokalis), dan Sett (co-leader, rapper).

Melalui siaran persnya, dikutip Rabu (18/10/2023), band virtual ini pun bakal debut dari Riot Games Music (RGM).

Adapun, video musik dari single pertama mereka yang berjudul "PARANOIA", bakal rilis di kanal YouTube dan dapat juga didengarkan melalui layanan streaming mulai Senin, 23 Oktober 2023 pukul 22.00 WIB.

Riot Games pun mendeskripsikan band virtual ini sebagai sekelompok pemberani dinamis yang berdedikasi pada individualitas dan ekspresi kreatif penuh keberanian. Menurut perusahaan, misi mereka adalah merintis jalan menuju kesuksesan dengan cara sendiri.

Kepribadian dan suara grup ini mendapatkan inspirasi dari kelompok musik modern, dan berbagai inspirasi dari berbagai genre dan era, berpuncak pada identitas yang berani dan unik.

"Artis virtual Riot menjadi salah satu momen musik paling inovatif dan digemari para pemain kami," kata Maria Egan, Global Head of Music & Events di Riot Games Entertainment.

Menurutnya, gagasan tentang sebuah band beranggotakan laki-laki telah lama dibicarakan oleh para penggemar, di mana mereka sangat antusias mewujudkan fantasi ini.

"Etos Heartsteel adalah supergrup musik yang lebih besar daripada gabungan bagian-bagiannya, sebuah filosofi yang diwujudkan oleh komunitas ini setiap hari melalui dedikasi mereka terhadap game kami," kata Egan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Pengisi Suara Heartsteel

Untuk pengisi suara, tokoh Ezreal diserahkan kepada anggota grup K-Pop EXO dan SuperM, Baekhyun, di mana menurut Riot, dia menjadi salah satu vokalis terbaik di kancah K-Pop.

Selain itu, rapper asal Los Angeles, Amerika Serikat, Cal Scruby, bakal mengisi suara Kayn. Scruby juga pernah bermitra dengan beberapa jenama seperti NFL, EA Sports, dan Ciroc Vodka.

Sementara tokoh Sett, diisi suara ØZI, yang sukses di ranah musik Mandarin, dan Tobi Lou, bakal mengisi suara K'Sante dalam band virtual yang satu ini.

Heartsteel pun bakal bergabung dengan jajaran artis virtual Riot. Sebelumnya, mereka sudah mengeluarkan supergroup pop K/DA, yang menampilkan para tokoh League of Legends: Ahri, Kai'Sa, Evelynn, dan Akali.

Riot mengungkapkan, single perdana grup ini "POP/STARS", baru-baru ini mendapatkan sertifikasi Platinum dari RIAA.

RGM juga mengembangkan band heavy metal Pentakill, yang mengumpulkan lebih dari 460 juta pendengar bulanan di Spotify dan lebih dari 200 juta streaming di seluruh platform streaming.

Di musik hip-hop. RGM juga meluncurkan grup virtual True Damage, dengan musiknya yang mencapai lebih dari 165 juta streaming di seluruh digital streaming platform.

3 dari 4 halaman

NewJeans Nyanyikan Lagu Resmi League of Legends Worlds 2023

Sebelumnya, Riot Games mengumumkan bahwa grup K-Pop, NewJeans, bakal membawakan lagu resmi untul turnamen esports League of Legends Worlds Championship 2023 yang berjudul "GODS."

Lagu ini ditulis oleh komposer utama Riot Games, Sebastien Najand dan Alex Seaver dari Mako, yang ikut menulis lagu "Legends Never Die", "RISE", "Awaken", serta soundtrack di serial Arcane.

Carrie Dunn, Global Head of Creative, Esports di Riot Games mengatakan, mereka senang dapat bermitra dengan NewJeans untuk menghadirkan momen tersebut.

"Worlds yang berlangsung di Korea dan NewJeans yang sedang naik daun, kemitraan ini terasa ditakdirkan sebagai perayaan budaya yang sesungguhnya," kata Dunn, mengutip siaran pers, Rabu (27/9/2023).

"GODS menyandingkan elemen produksi yang epik dan intens dengan vokal NewJeans yang indah dan kuat. Itu menghadirkan kerja keras dan kemenangan yang menanti para pemain kami di Worlds," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bergabung dengan Jajaran Superstar Lainnya

Bicara soal lagu mereka untuk Worlds 2023, pihak NewJeans mengatakan lagu ini berbeda dengan semua lagu yang pernah mereka rekam sebelumnya.

"Melalui kesempatan yang luar biasa ini, kami bisa mengekspresikan dan menemukan sisi vokal yang baru dan unik. Menyanyikan lagu resmi Worlds untuk game terkenal di seluruh dunia adalah sebuah kehormatan."

Maria Egan, Global Head of Music & Events Riot Games Entertainment mengatakan ini menjadi tahun yang bersejarah bagi NewJeans, sekaligus momen penting bagi penggemar esports, selagi merayakan hari jadi ke-10 lagu resmi League of Legends Worlds.

"NewJeans bergabung dengan jajaran superstar seperti Imagine Dragons, Zedd, dan Lil Nas X yang turut menjadikan lagu resmi dan Upacara Pembukaan sebagai momen ikonis bagi komunitas," kata Egan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.