Sukses

Tim Esports Milk Wakili Indonesia di Turnamen Ragnarok Stars 2023, Ini Hasilnya

Tim esports Milk mewakili Indonesia dalam turnamen esports berskala internasional Ragnarok Stars 2023. Simak perjalanan tim Milk di turnamen ini.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports internasional Ragnarok Stars 2023 telah digelar di Indonesia pada 7 Oktober lalu. Kompetisi ini merupakan turnamen player versus player (PvP) antar tujuh pemain berskala regional dan internasional dari game Ragnarok Online PC.

Pada Sabtu lalu, putaran babak final dihelat di Main Atrium Gandaria City Jakarta dengan mempertandingkan 6 tim juara. Antara lain adalah wakil Indonesia tim Milk, wakil Taiwan Enthusiasm Galant, Destration sebagai wakil Thailand, Alpha wakil Malaysia, Last Nightmare wakil Filipina, dan Icarus sebagai wakil Korea Selatan.

Dalam turnamen esports ini, diperebutkan hadiah sebesar USD 50.000 atau setara 785 juta.

Adapun babak putaran final Ragnarok Stars 2023 mengusung sistem double elimination. Di mana, salah satu format turnamen menggugurkan tim peserta yang mengalami dua kekalahan.

Sistem ini juga membagi peserta ke dua bagan, yakni upper bracket dan lower bracket.

Di babak awal grand final, terjadi kejutan di mana tim dari Indonesia Milk berhasil mengalahkan tim Destraction di babak upper bracket. Tim juara bertahan ini pun harus berjuang melalui lower bracket.

Namun, perjuangan tim Milk di upper bracket harus terhenti setelah kalah dari tim Enthusiasm Gallant. Tim dari Taiwan ini berhasil mendominasi semua lawan di upper bracket sehingga bisa maju ke babak grand final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Milk Terdepak, Destraction dari Thailand Jadi Juara Bertahan

Enthusiasm Gallant pun menyingkirkan tim Milk dari Indonesia, sehingga mereka harus turun ke lower bracket.

Sementara itu, perjuangan tim Destraction yang bangkit dari lower bracket dan kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan analisa serta adaptasinya yang cepat berhasil mengeliminasi semua lawan di lower bracket.

Destraction juga membalas kekalahan sebelumnya dari tim Milk, sehingga wakil Indonesia ini harus puas dengan posisi juara ketiga di Ragnarok Stars 2023.

Sementara di babak grand final, terjadi pertempuran yang sengit antara kedua tim unggulan, yakni tim Destraction dan Enthusiasm Gallant.

Pada akhirnya tim Destraction berhasil mengalahkan tim Enthusiasm Galant dengan skor 3-2 dan mencatatkan namanya kembali sebagai tim juara pertama di ajang turnamen Ragnarok Online berskala internasional.

3 dari 3 halaman

JKT48 Turut Tampil

Presiden Gravity Game Link, Harry Choi, yang membuka Ragnarok Stars 2023 menyebut pihaknya berencana menghidupkan kembali kompetisi Guild berskala besar di Ragnarok, baik itu versi PC atau mobile mulai tahun ini.

"Kami yakin hal ini bisa meningkatkan persaingan dan rivalitas antarkomunitas Guild serta meningkatkan solidaritas dan sportivitas serta menumbuhkan ekosistem esports Ragnarok," kata Choi dalam keterangan dari Gravity Game Link.

Lebih lanjut ia menyebut, lewat kompetisi berkesinambungan, komunitas Ragnarok bisa mengetahui komitmen perusahaan dalam memajukan IP Ragnarok bagi penggemar di Indonesia dan global.

Selain turnamen game, pengunjung Ragnarok Stars 2023 dihibur oleh penampilan dari JKT48. Selain itu, Ragnarok Stars 2023 juga dimeriahkan cosplayer Clarissa Punipun, Franzeska Edelyn, dan beberapa cosplayer Ragnarok lainnya.

Ada pula pengalaman interaktif melalui booth foto 180° bersama cosplayer Ragnarok, bermain Feed The Phreeoni di booth Minigames, dan kesempatan untuk mendapatkan merchandise Ragnarok Online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.