Sukses

PT Datascrip Jadi Distributor Resmi Aukey di Indonesia, Siap Dominasi Pasar Aksesori Gadget

PT Datascrip mengumumkan telah menjadi distributor resmi produk aksesoris gadget Aukey untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip mengumumkan menjadi distributor tunggal produk Aukey untuk pasar Indonesia. Sebagai informasi, Aukey merupakan perusahaan teknologi penyedia perangkat aksesori gadget dan komputer.

Kehadiran Aukey tidak lepas dari kebutuhan era modern, di mana komputer dan gadget telah menjadi penunjang utama untuk beragam aktivitas. Karenanya, kehadiran aksesoris tambahan diperlukan untuk mendukung aktivitas tersebut. 

Senior Division Manager PT Datascrip Bobby Ivan mengatakan, Aukey dapat memberikan produk yang berkualitas, mulai dari produk pengisian daya, aksesori gadget, smartwatch, hingga perangkat audio nirkabel.

“Kami optimistis dengan desain, mutu, dan kenyamanan pengguna yang diberikan produk-produk Aukey," ujarnya saat konferensi pers dan launching Aukey, Selasa (10/10/2023).

Lebih lanjut Bobby menuturkan, dengan desain dan mutu yang ditawarkan, Aukey ingin menjadi prioritas utama pilihan konsumen mendapatkan pengalaman terbaik melalui perangkat komputer dan gadget-nya. 

Country Manager Aukey Indonesia Efendi Naftali juga menuturkan, kerjasama ini diyakini dapat menciptakan pangsa pasar yang luar biasa dalam bidang aksesori gadget. 

Untuk diketahui, pada 2022 saja, Aukey telah memiliki market share hingga 17 persen di Indonesia, dan menjadikannya masuk dalam daftar 10 besar aksesori di Tanah Air. 

Melalu kerja sama ini pula, Efendi berharap Aukey bisa menjadi brand aksesori gadget terbesar di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. 

”Kalau mengaca pada negara tetangga, di Thailand Aukey sudah number one. Jadi, itulah benchmark kami, number one, tapi mungkin to be realistic, satu tahun ini kita top three dulu atau lebih ya. Jadi tahun-tahun berikutnya kita top one," tutur Efendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Pendekatan Pasar Indonesia

Mengetahui pergerakan pasar aksesori gadget di indonesia yang potensial, Efendi mengaku percaya diri dapat memasukkan barang yang dapat dijangkau oleh masyarakat tanpa harus menurunkan kualitas produk mereka.

Selama ini, Aukey memberikan garansi dua tahun kepada seluruh produk aksesori mereka, baik yang dibeli melalui toko offline maupun online.

Efendi mengaku, upaya layanan garansi dua tahun ini juga bertujuan untuk memberikan dampak baik pada lingkungan.

"Justru ketika menggunakan aksesori Aukey itu life cycle-nya panjang, lebih ramah lingkungan. Karena kita kalau beli, kemudian ‘rusak-buang’ itu kan akan ‘nyampah’ ya,” jawab Efendi.

Efendi menyatakan, ketahanan produk miliknya masih menjadi senjata utama yang akan mereka andalkan pada pasar Indonesia, baik dari durability, juga build quality.

Aukey juga berjanji untuk terus mengikuti perkembangan teknologi produk mereka agar konsumen tidak terlalu sering mengganti aksesori, dan membuang limbah elektronik sembarangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini