Sukses

X Twitter Siapkan Streaming Game Langsung di Aplikasi, Ketahuan Gara-Gara Elon Musk Pamer

Twitter atau X dilaporkan tengah mengerjakan fitur streaming dan live shopping dengan menggandeng Paris Hilton.

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk dikabarkan sedang mengerjakan fitur video baru, termasuk streaming game dan live shopping untuk hadir di X atau Twitter. Ini disebut jadi salah satu upayanya menjadikan X sebagai Super Apps.

Dilansir Engadget, Rabu (4/10/2023), Twitter yang diakuisisi oleh Elon Musk pada akhir tahun 2022 lalu ini sedang bereksperimen dengan kemampuan streaming game dasar seperti Twitch.

Perlu diketahui, Twitch saat ini tersedia dan hanya dapat diakses oleh pelanggan aplikasi X Premium.

Elon Musk memamerkan fitur streaming game ini dalam sebuah streaming Diablo IV yang berdurasi 54 menit. Streaming ini diposting oleh akun Twitter dengan @cyb3rgam3r420.

Diketahui, Musk membalas akun tersebut dan mengkonfirmasi kalau perusahaannya sedang menguji fitur tersebut.

Insinyur X Mark Kalman juga membagikan video yang menjelaskan pelanggan premium dapat mengatur streaming game dari akun mereka. Caranya dengan menghubungkan Open Broadcaster Software (OBS) ke akun Twitter mereka melalui X Media Studio.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti apakah X sedang menarik para streamer ke aplikasi mereka. Yang jelas, fitur ini mendukung komentar pemirsa streaming.

Tidak hanya fitur streaming game, Twitter juga sedang bereksperimen dengan fitur live shopping. Dalam mengembangkan fitur ini, Twitter atau X bermitra dengan Paris Hilton.

Dilaporkan Variety, produk Live Shopping X  memungkinkan pengguna menonton, mengobrol, dan berbelanja semuanya di jendela yang sama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Live Shopping X memungkinkan Pengguna Menonton, Mengobrol, dan Berbelanja di Jendela yang Sama.

Saat menonton siaran langsung Hilton on X, pengguna bisa menelusuri katalog produk. Kemudian, pengguna bisa mengklik situs tersebut untuk melakukan pembelian melalui browser dalam aplikasi tersebut.

Selain itu, X mengatakan akan berupaya mendapatkan sponsor merek untuk mendukung setiap aktivasi Hilton, termasuk setiap program konten belanja langsung.

Linda Yaccarino, CEO X , memposting, “Ratu budaya pop, musik, bisnis, dan TV adalah #Sliving on X. @ParisHilton selamat datang di keluarga @X, kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kemitraan resmi dengan Anda dan Anda perusahaan media generasi berikutnya 11:11."

Ia juga menambahkan, "Bersama-sama kita akan menciptakan landasan peluncuran untuk inisiatif baru dalam video dan video langsung, perdagangan langsung, Spaces, dan banyak lagi. Mari kita lakukan!"

Area komersial yang menjadi fokus kemitraan ini akan mencakup belanja langsung, musik, dan video.

3 dari 4 halaman

Paris Hilton Telah Menandatangani Kontrak dengan X

Dilaporkan, Paris Hilton telah menandatangani kontrak untuk “membuat empat program konten video asli per tahun yang mencakup fitur belanja langsung."

Influencer dan pengusaha dengan 16,6 juta pengikut di X tersebut mengumumkan kesepakatan dengan platform sosial milik Elon Musk untuk serangkaian inisiatif konten dan perdagangan.

Dalam kerja sama ini, Hilton juga akan berperan sebagai mitra peluncuran produk, layanan, dan peluncuran fitur konsumen X yang baru. Kesepakatan itu mencakup perjanjian bagi hasil antara X dan 11:11 Media.

“Saya sangat gembira mengumumkan kemitraan resmi dengan X hari ini,” ujar Hilton, ketua dan CEO 11:11 dalam sebuah postingan audio di layanan tersebut.

“Bersama-sama, kami akan mencari cara baru untuk terhubung dengan Anda semua melalui video, video langsung, belanja langsung, dan bahkan Spaces. Dan kami baru saja memulai. Saya sangat menyukainya,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

X Mau Tutup Fitur Twitter Circle pada 31 Oktober 2023

X, atau yang sebelumnya bernama Twitter, mengumumkan mereka akan menutup fitur Circle di penghujung bulan Oktober 2023 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun resmi @Support pada Kamis (22/9/2023), yang mengarahkan pengguna ke laman Help Twitter tentang X Circle.

Di laman tersebut, perusahaan mengatakan setelah 31 Oktober 2023, pengguna tidak akan bisa lagi membuat postingan yang terbatas pada akun-akun di Circle-nya.

"X tidak lagi menggunakan Circles mulai tanggal 31 Oktober 2023," tulis platform media sosial milik Elon Musk ini.

"Setelah tanggal ini, Anda tidak akan dapat membuat postingan baru yang terbatas pada Circle Anda, dan Anda juga tidak dapat menambahkan orang ke Circle Anda," tulis X.

Circles merupakan fitur yang mirip dengan Close Friends di Instagram, di mana pengguna akan bisa mengunggah postingannya hanya ke orang-orang yang dia pilih.

Fitur Twitter Circle diluncurkan oleh perusahaan pada Agustus 2022, ketika platform itu belum diambil alih Elon Musk, meski upaya untuk akusisi tengah berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini