Sukses

Alasan Link Net dan ZTE Bangun Data Center Baru di Surabaya

Link Net dan ZTE Corporation bekerja sama memperluas fasilitas data center di Jakarta dan mendirikan pusat data baru di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Link Net, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan internet fixed broadband dan TV kabel, melakukan kerjasama dengan ZTE Corporation, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi global. 

Dalam kerjasama ini, Link Net berhasil meningkatkan fasilitas data center di Jakarta dan mendirikan pusat data baru di Surabaya. 

Proses pembangunan data center ini mengembangkan jaringan Fixed Broadband Fiber-To-The-Home (FTTH), untuk meningkatkan kualitas layanan internet serta konten video Link Net. 

Peresmian kantor Grha LinkNet di Surabaya menjadi tanda awal dari pembangunan pusat data tersebut.

President Director & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, menyampaikan “Pembangunan data center baru di Surabaya sekaligus peresmian kantor baru Link Net menjadi momen yang penting dalam perjalanan transformasi bisnis broadband perumahan Link Net menjadi Fiber Co.” 

Mengutip keterangan resmi perusahaan, Senin (2/10/2023), Surabaya dipilih karena keberadaan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan mudah beradaptasi, didukung beragam perguruan tinggi terkemuka di kota tersebut. 

Selain itu, komitmen penuh dari pemerintah Kota Surabaya untuk menciptakan iklim investasi yang sehat melalui kebijakan yang transparan, jelas, dan akomodatif juga menjadi faktor penentu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Center Berkonsep Modular

Director of Engineering and Service PT ZTE Indonesia, Li Jixin, mengatakan kedua data center ini dapat secara efektif menghemat biaya, waktu pengerjaan, dan konsumsi energi karena menggunakan konsep modular.

“Dengan memanfaatkan keahlian kami dalam bidang telekomunikasi dan kehadiran Link Net yang kuat di pasar, kami siap menyediakan data center dengan teknologi terkini yang secara efektif memenuhi peningkatan akan kebutuhan konektivitas digital di Surabaya dan Jakarta,” tambah Li Jixin.

Director & Chief Technology Officer PT Link Net Tbk, Edward Sanusi, menambahkan, “Melalui kemitraan dengan ZTE, kami memastikan bahwa kedua data center tersebut memenuhi standar kualitas industri. Data center Link Net siap memberikan performa unggul dengan tingkat keamanan dan tingkat reliabilitas yang tinggi."

3 dari 3 halaman

Infografis Jokowi Blak-blakan Data Intelijen Parpol Jadi Menu Sarapan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini