Sukses

Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen Esports Dunia Ragnarok Stars 2023

Indonesia menjadi tuan rumah turnamen esports internasional Ragnarok Stars 2023. Pada 7 Oktober mendatang, babak grand final bakal mempertemukan 6 tim dari negara-negara berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Publisher game Ragnarok Forever Love untuk wilayah Indonesia, Gravity Game Link, resmi mengumumkan kehadiran fase Grand Final dari turnamen esports dunia Ragnarok Stars 2023 atau ROS 2023.

Adapun fase Grand Final ini akan dihelat pada 7 Oktober 2023 di Main Atrium Gandaria City, Jakarta.

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia dipilih jadi tuan rumah untuk turnamen esports Ragnarok. Event ini diklaim jadi salah satu event bergensi di kalangan pecinta Ragnarok dalam negeri.

Sebelumnya, tim-tim esports yang bertanding menjalani babak kualifikasi di masing-masing regional. Hingga akhirnya ada 6 tim dari 6 negara yang akan bertanding di babak Grand Final untuk memperebutkan total hadiah USD 50.000.

Rincian hadiah turnamen esports ini adalah Juara 1 mendapatkan USD 25.000, juara 2 mendapatkan USD 15.000 dan juara 3 mendapatkan USD 10.000.

Adapun tim esports dari sejumlah negara akan berlaga di babak Grand Final Ragnarok Stars 2023. Antara lain adalah Guild Icarus mewakili Korea Selatan, Guild Milk mewakili Indonesia, Guild Enthusiasm Gallant mewakili Taiwan, Guild (D)estraction mewakili Thailand, Guild Alpha mewakili Malaysia, dan Guild Last Nightmare mewakili Filipina.

Presiden Gravity Game Link, Harry Choi, mengatakan, turnamen esports Ragnarok Online mempertemukan enam tim terbaik dari lima kontingen asal kantor cabang Gravity.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perebutkan Hadiah Total USD 50.000

Antara lain Gravity Game Link (Indonesia), Gravity Game Hub (Malaysia-Singapura-Filipina), Gravity Game Tech (Thailand), Gravity Communications (Taiwan), dan GRAVITY (Korea Selatan) untuk memperebutkan total hadiah sebanyak USD 50.000.

"Ragnarok Stars merupakan permulaan dari berbagai rangkaian turnamen internasional Ragnarok Online yang akan Gravity gelar, yang tentunya akan membawa kembali kejayaan Ragnarok sebagai pioneer esports di kancah Internasional," ujar Choi.

3 dari 3 halaman

JKT48 Meriahkan Acara

Ragnarok Stars 2023 Grand Final turut dimeriahkan oleh penampilan dari Girl Band papan atas Indonesia, yaitu JKT48.

Selain itu di acara ini juga akan di meriahkan oleh sederet Cosplayer ternama Indonesia yang akan menampilkan costume dengan tema game Ragnarok Online.

Pengunjung bisa menyaksikan acara turnamen ini secara gratis. Selain itu, mereka juga bisa mengikuti berbagai aktivitas seru dan experience booth seperti photobooth, booth game mobile Ragnarok Origin, serta beragam mini games.

Para pengunjung berkesempatan mendapatkan merchandise eksklusif Ragnarok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.