Sukses

Asus Zenfone 10 Rilis di Indonesia, HP Mungil dengan Kinerja Tinggi

Asus Zenfone 10 resmi diluncurkan di Indonesia, berikut ini harga dan spesifikasinya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Asus hari ini, Jumat (29/9/2023), merilis smartphone compact terbaru mereka yaitu Zenfone 10 di Indonesia.

"Dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia," kata Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia dalam keterangannya.

"Dari gaming hingga produktivitas, Zenfone 10 siap membantu pengguna mengatasi semua tuntutan mereka dalam sebuah perangkat yang ringkas dan elegan," tuturnya.

HP Asus ini hadir dengan layar 5,9 inci AMOLED 144Hz, dengan visual yang ditingkatkan lebih jauh berkat kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual Pixelworks.

Zenfone 10 juga menawarkan akurasi warna Delta E <1 dan scrolling yang mulus, serta rentang warna sRGB sebesar 151,9 persen dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112 persen.

Untuk bagian belakangnya, Asus Zenfone 10 memakai polikarbonat berbasis bio untuk mengurangi penggunaan bahan petrokimia dan membantu meminimalkan jejak karbon.

Sementara, chipset-nya menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform dengan memori memori LPDDR5X terbaru dan ROM UFS 4.0.

Mengutip siaran persnya, Asus mengatakan dengan spesifikasi ini, ponsel tersebut akan punya kinerja tinggi dengan ukuran ponsel yang muat di telapak tangan dan ringkas.

Selain itu, fitur Snapdragon Elite Gaming memungkinkan Asus Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile dan multitasking yang lancar.

Di sektor kamera, Asus Zenfone 10 hadir dengan kamera depan 32MP RGBW, serta kamera belakang 50MP Sony IMX766 dan ultra-wide 13MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Kamera di Zenfone 10

Kamera 50MP di ponsel ini hadir dengan gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis Generasi Kedua 2.0 untuk menjaga video tetap blur-free dan shake-free, bahkan ketika kamera bergerak.

Gimbal OIS di HP Asus Zenfone ini memonitor setiap gerakan Zenfone 10, dalam setiap arah, dan menggunakan informasi tersebut untuk menyesuaikan modul kamera secara real-time.

Terdapat juga Adaptive EIS baru, dengan gyro bawaan untuk mendeteksi pergerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis terhadap ukuran bidang pandang, untuk menjaga video tetap stabil sepanjang waktu.

Ada juga OZO Audio yang memberikan pilihan untuk menghilangkan noise angin agar perekaman menjadi jernih, atau menangkap audio spatial 3D Surround yang immersif dan berfidelitas tinggi.

Pengalaman fotografi juga ditingkatkan dengan kemampuan mengakses mode Light Trail mode dan terdapat fitur Quick Shot ketika layar ponsel dimatikan.

3 dari 4 halaman

Baterai Zenfone 10

Kamera depan Zenfone 10 32 MP kini punya sensor RGBW dengan piksel berukuran besar 1,4 μm, untuk performa yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

White pixels ditambahkan ke piksel RGB tradisional, meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan saat mengambil gambar di lingkungan yang minim cahaya.

Terdapat juga algoritma mode malam yang canggih untuk membantu menghasilkan selfie sekelas night-vision.

Asus juga meningkatkan mode kamera lainnya, misalnya mode potret dengan lebih banyak opsi zoom yang fleksibel, dan Light Trail yang memungkinkan pengguna mengambil foto tanpa perlu tripod.

Asus Zenfone 10 memiliki baterai sebesar 4300 mAh, yang mendukung pengisian cepat 30W HyperCharge, serta pengisian nirkabel 15W melalui charger nirkabel Qi yang kompatibel.

Fitur-fitur lainnya adalah IP65/IP68 rating, NFC, audio jack 3,5 mm, port USB 2.0 Type-C, dengan sistem yang dipakai adalah Zen UI berbasis Android 13.

4 dari 4 halaman

Harga Asus Zenfone 10 di Indonesia

Harga Zenfone 10 di Indonesia adalah Rp 8.999.000 untuk 8GB + 128GB dengan lima pilihan warna: Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green.

Sementara untuk RAM 16GB dan penyimpanan 512GB, dijual dengan harga Rp 11.999.000 dengan satu opsi warna yaitu Midnight Black.

Asus membuka masa Launch Sales Promo pada 29 September sampai 15 Oktober 2023 dengan diskon Rp 300.000 untuk RAM 8GB dan 128GB, sehingga harga promo menjadi Rp 8.699.000.

Selain itu, untuk varian Zenfone 10 dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB akan mendapatkan bundling berupa casing Connex senilai Rp 899.000 secara gratis.

Promo-promo ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi Asus offline maupun online, termasuk Erafone, Asus Exclusive Store, Asus Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan Asus Online Store.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.