Sukses

Jadwal MPL ID S12 23 September 2023: Big Match Evos Legends vs Onic di Malam Minggu

Jadwal MPL ID S12 hari ini, 23 September 2023, menampilkan tiga laga menarik yang akan menentukan nasib beberapa tim di klasemen. Siapa saja yang akan berlaga?

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 reguler season menyisakan dua hari pertandingan, di mana saat ini sudah ada tim yang memastikan diri berada di puncak dan terbawah.

Adapun tim yang ada di puncak klasemen MPL ID S12 adalah Onic, sementara posisi terbawa adalah Aura Fire.

Walau menyisakan satu pertandingan lagi, Onic sudah mengamankan tiket di upperbracket babak playoff MPL ID S12 dengan 12 kemenangan dan hanya 3 kali kalah.

Sedangkan Aura Fire sudah tidak memiliki kesempatan untuk lolos dari zona merah dengan pertandingan terakhir MPL ID S12 hari ini.

Seperti pada minggu-minggu sebelumnya, jadwal pertandingan di hari Sabtu akan menyajikan tiga laga menarik dan penentu bagi beberapa tim.

Tim MLBB mana saja yang akan berlaga pada hari ini? Simak jadwal lengkap MPL ID S12 hari ini, 23 September 2023.

Jadwal MPL ID S12

Sabtu, 23 September 2023

  • Rebellion Zion vs Geek Fam - 15.00 WIB
  • Aura Fire vs Alter Ego - 17.30 WIB
  • Evos Legends vs Onic - 20.00 WIB

Minggu, 24 September 2023

  • Bigetron Alpha vs Evos Legends - 16.30 WIB
  • RRQ vs Dewa United Esports - 19.00 WIB.

Pertandingan hari ini juga menjadi penentu siapa yang akan menempati upperbracket kedua, di mana saat ini posisi tersebut diperebutkan oleh RRQ dan Geek Fam.

Sementara itu, pertandingan hari ini akan menjadi match terakhir penentuan apakah Alter Ego lolos ke playoff.

Sedangkan Evos Legends yang masih menyisakan dua pertemuan pun masih belum berada di posisi aman, karena bila kalah dari Onic hari ini kesempatan sang macan melaju ke playoff MPL ID S12 semakin kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Onic Tampil Dominan, Bigetron Alpha Terancam Gagal ke Playoff

<p>Hasil MPL ID S12 22 September 2023: Onic Tampil Dominan, BTR Terancam Gagal ke Playoff. (Doc: MPL Indonesia)</p>

MPL ID S12 hari ini Jumat, 22 September 2023, mempertemukan Onic vs Bigetron Alpha (BTR) di pekan ke-8. Kedua tim MLBB ini bermain agresif di dua babak, namun sang landak kuning sukses mengalahkan BTR.

Kairi dkk menunjukkan performa terbaik mereka dari awal MPL ID S12 hari ini hingga akhir pertandingan, sementara BTR kesulitan mengimbangi permainan Onic.

Pada laga kali ini, Alberttt turun sebagai starting lineup ditemani Kiboy, Sanz, Butsss, dan Kairi.

Sementara itu, tim BTR menurunkan pemain-pemain terbaik mereka, seperti Super Vynn, Super Kenn, Super Kyy, Xyve, Super Xorizo.

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan MPL ID S12 antara Onic vs BTR ini? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

3 dari 5 halaman

Babak Pertama: BTR Mampu Tahan Gempuran Onic, Tapi...

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Pada game pertama, Onic mendapatkan first kill dengan menumbangkan Super Kyy, salah satu pemain dari BTR.

Onic terus menekan pertahanan sang robot merah dengan menginvasi area jungle BTR dan membuat mereka kehilangan sumber daya.

BTR terjebak perangkap dari tim Onic di area turtle, di mana Kairi yang bermain sebagai Akai menjadi umpan untuk memancing Bigetron Alpha melakukan dive-in.

Bak gayung bersambut, rencana BTR untuk menumbangkan Kairi berujung pasukan robot merah tumbang usai pemain Onic lainnya muncul tiba-tiba.

Tim esports Onic semakin sulit dikejar oleh para pemain Bigetron Alpha, di mana mereka bermain dengan disiplin dan kompak. Kairi lagi-lagi menjadi “sand bag” mengorbankan dirinya untuk tim, sementara pemain lainnya menjadi damage dealer saat team fight terjadi.

Masuk menit ke-16 MPL ID S12 hari ini, Onic tidak dapat dihentikan dengan mudah oleh pemain BTR. Terbukti, Alberttt dkk sudah menjauh dari hal objektif hingga gold network.

4 dari 5 halaman

BTR Bertahan hingga Menit ke-37

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Pertarungan kedua tim berlangsung sengit masuk menit ke-18, di mana BTR terlihat lebih unggul dalam team fight di area lord usai menumbangkan Alberttt.

Akan tetapi, para pasukan Onic dapat membalikkan keadaan dan memukul mundur BTR berkat kehadiran Butsss yang tepat pada saat team fight berlangsung di area lord.

BTR perlahan mulai mengejar ketertinggalan mereka dari Onic dengan hero-hero power saat masuk ke late game.

Duel kedua tim berlangsung alot, di mana BTR enggan tumbang di tangan Onic. Sementara itu, Sanz dkk juga masih belum ada cara untuk menyelesaikan babak pertama.

Onic baru mendapatkan momen di menit ke-37, di mana mereka tampil lebih unggul saat adu jotos dan mengamankan poin babak pertama MPL ID S12 hari ini.

5 dari 5 halaman

Babak Kedua: BTR Terpuruk di Zona Merah Usai Dikalahkan Onic

Pertandingan Onic Esports vs Rebellion Zion di MPL ID S12 pada Minggu, 17 September 2023 (YouTube MPL Indonesia)

Pada game kedua, first blood ditangan onic dengan menumbangkan Super Xorizo di menit ke-1. BTR kali ini langsung menargetkan Kairi untuk ditumbangkan sejak early.

Berbeda dari babak pertama yang dipegang secara penuh oleh Onic, pada babak kedua ini onic dan BTR bermain seimbang.

Baru pada menit ke-8 tim Onic secara perlahan meninggalkan para pemain BTR dari segi objektif hingga gold network hingga 5 ribu.

Semakin sulit dikejar oleh pasukan BTR, Onic memastikan diri mendapatkan poin penuh usai menghancurkan base sang robot merah pada menit ke-13.

Dengan kemenangan ini, Onic memantapkan posisi di puncak klasemen. Sementara, BTR semakin terpuruk di zona merah dan terancam tidak bisa masuk ke babak playoff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.