Sukses

Caviar Rilis iPhone 15 Pro Series Berlapis Emas 18 Karat, Harganya Rp 136 Juta

Caviar, perusahaan kustomisasi mewah, meluncurkan iPhone 15 Pro dan Pro Max berlapis emas 18 karat dan titanium khusus pesawat dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sudah mengumumkan iPhone 15 dalam acara bertajuk "Wanderlust" pada Rabu, 13 September 2023, dengan memperkenalkan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Dalam rangka peluncuran HP Apple terbaru tersebut, Caviar, perusahaan kustomisasi mewah meluncurkan seri khusus dari seri iPhone 15 Pro teranyar milik Apple.

Perusahana berbasis di Dubai itu memperkenalkan iPhone 15 Pro series dengan balutan bodi emas, dan diberi nama Ultra Gold.

Tak tanggung-tanggung, harga iPhone 15 Pro Ultra Gold dijual mulai dari USD 8,890 atau Rp 136 juta hingga USD 9,890 (Rp 152 juta).

Sementara itu, iPhone 15 Pro Max Ultra Gold dujual mulai dari USD 9,670 (Rp 148 juta) hingga USD 10,390 (Rp 159 juta).

Mengutip GSM Arena, Senin (18/9/2023), seluruh model Ultra Gold memiliki bodi berlapis emas 18 karat dengan sentuhan satin.

Selain itu, perusahan juga membuat khusus logo Apple di bagian belakang bodi dari emas 24 karat.

Caviar mengatakan, iPhone Ultra Gold ini hanya untuk "orang terpilih", seperti selebriti, olahragawan, politikus, dan sosok elit lainnya.

Caviar juga memperkenalkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max versi Ultra Black. iPhone 15 Pro Ultra Black dijual seharga USD 8.060 hingga USD 9.060.

Sedangkan untuk iPhone 15 Pro Max Ultra Black, perusahaan menjualnya mulai dari USD 8,840 hingga paling mahal USD 9,560.

Seperti model Ultra Gold, model ini juga dilengkapi dengan logo Apple 24 karat. Bedanya, versi Ultra Black menggunakan sasis dari titanium khusus pesawat dengan PVD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iPhone 15 Pro Series Versi Lain Buatan Caviar

<p>Caviar Rilis iPhone 15 Pro Series Berlapis Emas 18 Karat, Harganya Rp 136 Juta. (Doc: GSM Arena | Caviar)</p>

Selain model Ultra Gold dan Ultra Black, Caviar mengumumkan iPhone 15 Pro dan Pro Max versi Titan Black, Starry Night, dan Dark Red.

Untuk model Titan Black juga memiliki bodi titanium penerbangan, namun logo Apple di bagian belakangnya terbuat dari nacre hitam dari Van Cleef & Arpels.

Model Dark Red dan Starry Night juga menampilkan logo Apple sama, namun memiliki desain sasis berbeda.

Sasis versi Dark Red memiliki pola kosmik terinspirasi oleh Mars, dengan setiap unit memiliki desain unik dari karbon marmer.

Caviar mengatakan, sasis Dark Red terbuat dari karbon tempa dengan warna merah tua diambil dari produksi mobil sport Lamborghini.

Sementara itu, varian Starry Night terbuat dari komposit karbon, dengan serat ungu berpola menyerupai lukisan "The Starry Night" karya Van Gogh.

Seperti Dark Red, model Starry Night juga hadir dengan desain unik berbahan karbon marmer.

Caviar hanya akan memproduksi 99 unit dari lima versi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max ini.

3 dari 4 halaman

Semua Model iPhone 15 Dukung Output Video hingga 4K HDR

<p>iPhone 15. Credit: Apple</p>

Euforia peluncuran iPhone 15 belum selesai. Setelah Apple mengumumkan kehadiran empat model iPhone, yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, kini berbagai detail fiturnya terungkap satu persatu. 

Salah satunya adalah seluruh model iPhone 15 mendukung DisplayPort untuk menampilkan video output hingga kualitas 4K HDR di televisi atau layar eksternal.

Informasi ini berdasarkan pada spesifikasi teknis Apple di perangkat iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman MacRumors, Jumat (15/9/2023). 

Dukungan DisplayPOrt ini dikembangkan pada port USB Type C yang kini hadir di semua model iPhone 15.

Itu artinya, iPhone 15 bisa menampilkan video output hingga kualitas 4K 60Hz ke sebuah DisplayPort yang ada di layar eksternal atau TV yang memiliki dukungan USB C ke kabel DisplayPort. 

Alternatif lainnya, pengguna bisa memakai adapter AV multiport USB Type C Digital untuk menampilkan video dari iPhone 15 ke TV yang didukung HDMI. Namun, untuk penggunaan satu ini tidak didukung fitur HDR. 

Sementara pada iPhone yang rilis sebelumnya dengan port Lightning, video mirroring dibatasi hingga resolusi 1080p melalui adapter Apple Lightning ke HDMI atau Lightning-to-VGA. 

4 dari 4 halaman

iPhone 15 dan Salam Perpisahan Apple ke Lightning Port

<p>iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Credit: Apple</p>

Terlepas dari kemampuan dari port USB Type C yang dihadirkannya, Apple mempensiunkan penggunakan Lightning port terkenalnya yang dipakai untuk mengisi daya iPhone, seiring kehadiran port USB Type C di iPhone 15.

Ya, tadi malam Apple mengumumkan iPhone seri terbarunya yakni iPhone 15. Ada empat model yang diperkenalkan yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Sebelumnya, Apple selalu ogah pakai port USB Type C untuk iPhone. Pasalnya, Lightning port di iPhone sudah dipakai Apple sejak 11 tahun lalu.

Tepatnya sejak 12 September 2012, pada peluncuran iPhone 5, Apple memperkenalkan Lightning port. Lightning kemudian dipakai untuk melayani ekosistem Apple, dengan serangkaian transportasi data yang fleksibel.

Bagi mereka yang pakai perangkat Apple, konektor dan Lightning port jadi satu penghubung untuk mengatur segala hal karena hadir di semua perangkat portabel Apple. Baik itu AirPods, Apple Pen, MacBook, iPhone, sampai iPad.

Dengan ukurannya yang kecil dan semua perangkat Apple memakainya, Lightning kabel sudah jadi teman bagi miliaran perangkat Apple.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini