Sukses

Apple Luncurkan AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging

Apple memperkenalkan AirPods Pro 2 terbaru yang sekarang hadir dengan USB-C MagSafe Charging.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui Apple Event pada Rabu (13/9/2023), Apple memperkenalkan AirPods Pro 2 terbaru yang kini dihadirkan dengan USB-C MagSafe Charging.

Kehadiran konektor USB-C ini pun memudahkan pengguna memakai satu kabel untuk mengisi daya Mac, iPad, AirPods, dan lini iPhone 15 yang juga mendukung pengisian daya dengan port tersebut.

Pengguna bahkan dapat mengisi daya AirPods secara langsung dengan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, yang juga dilengkapi dengan konektor USB‐C.

Selain itu, Apple memperbarui AirPods Pro 2 ini dengan rating IP54 untuk earbuds dan case-nya, sehingga lebih tahan terhadap debu.

AirPods Pro Gen 2 dengan USB-C juga mendukung Lossless Audio dengan latency sangat rendah, sehingga dapat terkoneksi dengan baik tanpa kabel untuk Apple Vision Pro.

Chip H2 di AirPods Pro dan Apple Vision Pro terbaru, berpadu dengan protokol audio nirkabel yang inovatif, menghasilkan Audio Lossless 20-bit, 48 kHz dengan pengurangan latensi audio besar-besaran.

Lebih lanjut, dengan kehadiran iOS 17, seluruh AirPods Pro 2 bakal mendapatkan sejumlah fitur dan kemampuan baru.

Salah satu fiturnya adalah Adaptive Audio, mode mendengarkan baru yang secara dinamis memadukan Transparency Mode dan Active Noice Cancellation, menyesuaikan kontrol kebisian berdasarkan suara di lingkungan pengguna.

Terdapat juga Conversation Awareness, di mana saat pengguna berbicara dengan seseorang di sekitarnya, fitur ini membantu menurunkan volume konten, memperkeras suara di depannya, dan mengurangi kebisingan latar belakang.

Lainnya adalah Personalized Volume, yaitu perangkat memakai pembelajaran mesin untuk memahami kondisi lingkugnan dan pemilihan volume.

Di Amerika Serikat, AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging dijual dengan harga USD 249 (Rp 3,8 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Diluncurkan

Apple juga secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Kedua iPhone terbaru ini pun membawa beberapa fitur teranyar yang merupakan peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Kini, iPhone 15 dan iPhone 15 membawa fitur Dynamic Island yang sebelumnya hanya ada di varian Pro dan Pro Max. Selain itu, layarnya menggunakan Super Retina XDR dengan OLED.

Spesifikasi iPhone 15, layarnya berukuran 6,1 inci, sementara iPhone 15 Plus mengusung layar yang lebih besar yaitu 6,7 inci.

Kecerahan HDR dari perangkat ini bisa mencapai 1.600 nits, sementara kecerahan puncak di luar ruangan dapat mencapai 2.000 nits, atau 2 kali lebih terang dibandingkan iPhone 14.

iPhone 15 memakai bodi belakang dengan cover alumunium aerospace-grade, dioptimalkan dengan proses pertukaran ion ganda khusus untuk material barunya, dan dipoles dengan partikel nano-kristal.

Sementara untuk bagian depan dari smartphone Apple ini dilindungi oleh Ceramic Shield.

3 dari 4 halaman

Fitur Foto di iPhone 15

iPhone 15 juga menghadirkan Main Camera 48MP dengan sensor quad-pixel dan 100% Focus Pixels yang dilengkapi 24MP default untuk foto beresolusi super tinggi, serta 2x opsi telefoto.

Pengguna dapat melakukan 2x perbesaran untuk foto dengan telefoto, untuk mengambil gambar yang diperbesar dua kali dengan kualitas optik.

Fitur fotografi lainnya di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah mode portrait baru. Perangkat dapat secara otomatis mendeteksi saat ada seseorang di dalam frame, sehingga pengguna bisa beralih ke portrait mode dengan lebih mudah.

Fitur portrait baru ini juga dapat digunakan saat mengambil foto hewan. Selain itu, terdapat juga kontrol fokus dan depth yang baru, memungkinkan pengguna mengalihkan fokus dari satu orang ke orang lain setelah foto diambil.

Night mode juga sudah ditingkatkan, dan HDR cerdas memungkinkan pengguna menangkap foto langit dan subyek secara bersamaan.

 

4 dari 4 halaman

iPhone 15 Pakai USB-C

Untuk dapur pacu, iPhone 15 menggunakan chipset A16 Bionic yang sebelumnya disematkan di iPhone 14 Pro.

iPhone 15 baru juga hadir dengan Ultra Wideband yang diperbarui, karena mereka memiliki chip generasi kedua terbaru sama seperti di Watch Series 9.

Perangkat ini bisa terhubung dengan perangkat lain dengan chip tersebut sampai 3x jauhnya, memungkinkan pembaruan terhadap precision finding.

Kualitas audio untuk panggilan juga diperbarui, dengan model pembelajaran mesin yang lebih canggih untuk memprioritaskan suara pengguna. Voice Isolation pun dapat membuat suara terdengar keras dan jelas.

Apple pun telah mengonfirmasi penggunaan port USB-C di smartphone baru mereka ini.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.