Sukses

Jadwal MPL ID S12 10 September 2023: BTR vs RRQ, Dewa United Esports Lawan Evos Legends

Simak jadwal lengkap MPL ID S12 pekan ke-6 hari ini, Minggu (10/9/2023), yang akan menyajikan pertarungan sengit antara empat tim MLBB terbaik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 pekan ke-6 memasuki hari terakhirnya pada hari ini, Minggu (10/9/2023), di mana akan ada empat tim MLBB bertarung untuk mengamankan posisi mereka di klasemen MPL ID S12 saat ini.

Fans Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB pada laga MPL ID S12 hari ini akan disajikan pertarungan antara Bigetron Alpha vs RRQ dan Dewa United Esports vs Evos Legends.

Adapun jadwal lengkap MPL ID S12 hari ini, Minggu (10/9/2023), bisa Anda cek di bawah ini:

Jadwal lengkap MPL ID S12 10 September 2023:

Pada pertandingan pertama, Bigetron Alpha (BTR) akan menjamu RRQ. Berada di posisi ke-5, tim esports finalis IESF 2023 ini akan berhadapan dengan Clayyy, Skylar, Banana, Ferxiic, dan Naomi.

Baik BTR dan RRQ baru saja mengalamai kekalahan di pekan ke-6 ini, di mana sang robot merah takluk ditangan Dewa United Esports pada hari pertama minggu ini.

Sementara itu, RRQ tim berjuluk raja dari segala raja tersebut dihajar habis-habisan 2-0 oleh Onic pada pertandingan pada Sabtu, 9 September 2023.

Apakah Bigetron Alpha dapat bangkit dari kekalahan, atau mereka harus kembali menelan pil pahit saat berhadapan dengan RRQ hari ini?

Sementara itu, Dewa United Esports akan menghadapi Evos Legends. Kedua tim mengalami kekalahan dua hari sebelumnya, di mana Dewa United takluk ditangan Onic.

Sedangkan untuk Evos Legends sendiri sedang tidak berada di performa terbaiknya, hal ini terlihat bagaimana tim berjuluk macan putih itu belum menang sekalipun sejak pekan ke-4 MPL ID S12.

Seperti apa pertandingan keempat tim MLBB pada MPL ID S2 hari ini? Anda dapat menyaksikan secara langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Balas Dendam dan Rebut Puncak Klasemen dari RRQ

<p>Hasil MPL ID S12 9 September 2023: Onic Balas Dendam dan Rebut Puncak Klasemen dari RRQ. (Doc: MPL Indonesia)</p>

MPL ID S12, Sabtu 9 September 2023, mempertemukan dua tim kuat di skena kompetisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Tanah Air, antara Onic vs RRQ.

Dalam laga Royal Derby leg-2 di MPL ID S12 ini, Butsss, Kiboy, CW, Kairi, dan Sanz sukses membalaskan dendam mereka usai kalah di pertemuan pertama kedua tim.

Onic menang dengan skor 2-0 tanpa balas lewat permainan-permainan luar biasa, yang mampu meluluhlantakan pertahanan para pemain RRQ.

Dengan kemenangan ini, Onic berhasil mengambil alih puncak klasemen MPL ID S12 dari tangan Clayyy, Skylar, Banana, Ferxiic, dan Naomi.

Seperti apa jalannya pertandingan Onic vs RRQ di MPL ID S12 semalam? Simak ulasan singkatnya.

Babak Pertama: Onic Dominasi Permainan dari Awal

Naomi menjadi korban first blood setelah ditumbangkan oleh tiga pemain Onic.

Kedua tim bermain agresif, dan saling bergantian memberikan tekanan dan aktif menginvasi area jungle milik Onic atau RRQ.

Pertarungann RRQ vs Onic semakin panas dengan berjalannya waktu. Onic mulai memimpin permainan saat sang landak mampu menumbangkan pemain RRQ pada saat berebut lord.

Walau memimpin pertandingan, RRQ mampu bertahan dan kerap kali memukul mundur pemain Onic ke arah base mereka.

 

3 dari 4 halaman

Onic Comeback!

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Hingga menit ke-8, Onic lebih unggul dalam jumlah kill 6-9, objektif, dan mengantongi gold lebih dari 4,600 ketimbang tim RRQ.

pertarungan 5 lawan 5 terus-terusan terjadi di seluruh area map land of dawn, dengan memperlihatkan kedua tim tidak ingin mengendorkan serangan dan memberikan lawan unggul.

RRQ semakin tertinggal dan tidak diberikan kesempatan melakukan kontes terhadap lord, sehingga seluruhnya diambil oleh Kairi.

Berbekal lord, Kairi dkk mulai merontokkan pertahanan para pemain RRQ dari bottom lane dan memaksa Clayyy dkk bertarung di base mereka.

Sayangnya, sang raja tidak dapat berbuat banyak untuk menahan gempuran Kiboy dkk. Alhasil, tim Onic berhasil menghancurkan base RRQ dan memenangkan babak pertama Royale Derby leg 2 MPL ID S12 hari ini.

Babak Kedua: Onic Comeback di Late Game

RRQ tidak ingin tinggal diam setelah kalah di babak pertama oleh Onic. Terbukti, sang raja bermain lebih agresif dan berhasil mengambil first blood dengan menumbangkan Sanz di area mid lane.

Ferxiic dkk pun terus menekan pertahanan para pemain Onic dari tiga area map, namun lord berhasil didapatkan oleh Onic dari RRQ.

Pada babak ini, terlihat bagaimana CW menjadi target operasi pemain RRQ untuk ditumbangkan karena berperan penting bila team fight terjadi.

RRQ terlihat bermain lebih disiplin dan selalu bergerak berdampingan hingga tiga sekaligus mengarungi area sungai map.

 

4 dari 4 halaman

RRQ Kalah dari Onic di Royal Derbyu Leg 2

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Berbeda dari babak pertama yang bermain agresif, permainan kali ini terlihat lebih lambat dengan jumlah kill yang tidak lebih dari 5.

Baru pada menit ke-7, kebuntuan pecah di mana Butsss dapat menumbangkan damage dealer tim RRQ, yakni Skylar saat team fight di area top lane.

Sadar tidak ada daya serang besar, Banana dkk memilih untuk mundur. Tidak ingin terlalu memaksakan, Onic pun memilih untuk menahan serangan mereka.

Masuk ke mid game, RRQ memimpin jalannya pertandingan dengan jumlah kill 3-6 dan gold network sebesar 4 ribu. Clayyy dkk pun terlihat mulai mengendalikan seluruh area map.

Akan tetapi, mengandalkan momen di mana Naomi dan Banana ter-pickoff oleh Kiboy berhasil membalikkan keadaan ke arah Onic.

Akibatnya, Kairi dkk mampu meluluhlantakan base RRQ sekaligus memenangkan Royal Derby leg 2 ini. Dengan ini, Onic memimpin klasemen MPL ID S12.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.