Sukses

Grand Final CODM Major Series 9 Digelar 10 September 2023: Kagendra vs ABC Esports

Grand Final CODM Major Series 9 mempertemukan Kagendra dan ABC Esports. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu, 10 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Grand Final Call of Duty: Mobile atau CODM Major Series 9 pada hari Minggu (10/9/2023), bakal mempertemukan juara bertahan Kagendra dengan ABC Esports.

Tak hanya memperebutkan gelar juara, kedua tim juga akan berebut bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp 230 juta dan satu tiket menuju Qualifier CODM World Championship 2023.

Call of Duty: Mobile Major Series 9 telah dimulai sejak awal Juli 2023 melalui babak kualifikasi, dan berlanjut ke babak Team Elimination pada bulan Agustus 2023.

Mengutip siaran pers, Sabtu (9/9/2023), dari dua fase ini, hanya tersisa 8 tim yang berhasil melaju ke babak Playoff.

Tim-tim tersebut langsung bertemu dengan Kagendra sebagai juara bertahan, serta ABC Esports sebagai peringkat tiga dari Major Series 8 di babak Playoff.

Babak Playoff CODM Major Series 9 diikuti oleh 10 tim yang bertanding sepanjang 11 sampai 27 Agustus 2023. Di babak ini, Kagendra dan ABC Esports menunjukkan dominasinya dengan menduduki peringkat 1 dan 2 klasemen Playoff.

Kagendra mengantongi total 27 poin dari 9 kemenangan, sedangkan ABC Esports 23 poin dari 8 menang dan 1 kalah. Mereka langsung masuk ke babak Knockout Stage, diikuti empat tim lainnya di peringkat 3-6.

Tim esports ini berhasil melaju dengan mulus ke babak Grand Final. Sepanjang Knockout Stage pada tanggal 31 Agustus sampai 3 September 2023 yang lalu, mereka tidak merasakan satu pun kekalahan.

Sementara ABC Esports, berhasil menyapu bersih semua lawannya, dan hanya kalah di tangan Kagendra dalam Upper Bracket Final. Meski begitu, ABC Esports mampu mengamankan tiket Grand Final usai melumat LF Org di Lower Bracket Final dengan skor 3-0.

Grand Final CODM Major Series 9 sendiri digelar secara offline di kantor Garena pada Minggu, 10 September 2023 pukul 13.00 WIB, serta dapat disaksikan melalui kanal YouTube dan Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CODM Gelar Kolaborasi dengan Girls' Frontline

Sebelumnya, Call of Duty: Mobile atau CODM menggelar kolaborasi dengan gim Girls’ Frontline, dan hadir mulai Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dua karakter dari Girls' Frontline, Frontline–Dusk - Otherworld Ensemble dan Kestrel - Twilight Symphony, akan hadir di CODM. Selain itu, akan ada event eksklusif bertema Roguelike Gameplay buat para pemain.

Mengutip siaran persnya, Sabtu (5/8/2023), Garena juga menghadirkan Lucky Draw Jupiter Cannon dan Midnight Faith akan hadir bersamaan secara eksklusif mulai 5 Agustus 2023 dalam kolaborasi antara dua game ini.

Lucky Draw Girls' Frontline di CODM ini bakal digelar pada 5 Agustus sampai 10 September 2023. Masing-masing Lucky Draw tersebut akan memberikan karakter dan item spesial kolaborasi spesial CODM X Girls Frontline yang berbeda.

Jika ingin mendapatkan Dusk - Otherworld Ensemble, pemain bisa memilih Lucky Draw Jupiter Cannon. Apabila tertarik dengan karakter Kestrel - Twilight Symphony, pemain bisa memainkan Lucky Draw Midnight Faith.

3 dari 4 halaman

Senjata Legendary

Garena mengungkapkan, dari kedua Lucky Draw tersebut, pemain juga bisa mendapatkan senjata Legendary.

Senjata-senjata yang dimaksud seperti M4 - Jupiter Cannon beserta Voice Over spesial berbahasa Jepang), Ballista EM3 - Firepower Focus dengan efek spesial, dan ICR-1 - Wisteria Visage tanpa Voice Over tambahan.

Konten lainnya yang dihadirkan melalui kolaborasi ini adalah event serta hadiah item secara gratis, termasuk senjata-senjata bertema Girls' Frontline.

Dengan menyelesaikan misi dan mengumpulkan Token dalam Game, pemain bisamendapatkan berbagai Weapon Skin Girls’ Frontline, seperti GKS Impenetrable Wall, Kilo Bolt-Action Dance of Cinnabar, serta QXR Flight Menace.

QXR Flight Menace menjadi senjata spesial karena memiliki Voice Over berbahasa Jepang. Pemain hanya perlu terus login dan main selama event Girls’ Frontline untuk mendapatkan hadiahnya.

4 dari 4 halaman

CODM Season 7

Kolaborasi ini sendiri digelar dalam CODM Season 7. Buat yang masih asing, Girls' Frontline adalah mobile game RPG strategi yang populer dan telah diadaptasi ke dalam manga dan serial anime.

Kolaborasi kali ini merupakan yang kedua kali di antara CODM dan Girls’ Frontline.

Sebelumnya, CODM dan Girls’ Frontline sudah sempat melakukan kolaborasi dengan menghadirkan salah satu karakter yang disukai para pemain yaitu Scylla - Shadow of Deception.

Dalam patch update ini juga, akan hadir map baru bernama Seaside, yang terinspirasi kota Spanyol dengan ukuran yang cukup besar. Area ini cocok buat pemain yang suka gaya bertarung Close Quarter Combat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.