Sukses

Logitech G Rilis Keyboard dan Mouse Gaming Pro Terbaru, Hasil Kolaborasi Atlet Esports

Logitech baru mengumumkan dua produk terbaru dari lini seri Gaming Pro, yakni Logitech G Pro X TKL Lightspeed Gaming Keyboard dan Logitech G Pro X Superlight 2 Gaming Mouse.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech mengumumkan dua produk terbaru dari lini seri Gaming Pro, yakni Logitech G Pro X TKL Lightspeed Gaming Keyboard dan Logitech G Pro X Superlight 2 Gaming Mouse. Dua produk ini disebut menjadi kombinasi tepat untuk melengkapi Logitech G Pro X 2 Lightspeed Gaming Headset.

"Produk-produk ini menggambarkan komitmen kami untuk mencapai batas kemampuan tertinggi dalam aspek performa, kecepatan, dan keandalan yang bisa terwujud berkat proses kolaborasi bersama dengan para atlet esports profesional," tutur Head of Esport dan Pro Series Logitech G Brent Barry dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (7/9/2023).

Sebagai informasi, Logitech G telah bekerja sama dengan ratusan atlet esports profesional untuk ikut berkolaborasi merancang generasi terbaru gaming gear seri Pro selama kurang lebih tiga tahun.

Untuk diketahui, Logitech G Pro X Superlight 2 Gaming Mouse diklaim hadir dengan menggabungkan presisi dan performa terbaik untuk mouse gaming di levelnya.

Mouse ini menawarkan teknologi canggih bernama lightforce hybrid switches, yakni teknologi hybrid optical-mechanical switch terbaru. Teknologi ini menggabungkan keandalan sensor optik dalam hal kecepatan dan keandalan, sekaligus respons tajam dan sensasi mekanik yang disukai pemain profesional.

Logitech G Pro X Superlight Gaming Mouse juga dilengkapi sensor Hero 2 dengan pelacakan lebih dari 500 inci per detik dan sensor hingga 32.000 DPI. Desain dual-array-nya yang unik juga meningkatkan jangkauan kerja dan menjaga performa tracking, bahkan saat mouse diangkat atau dimiringkan.

Pro X Superlight terbaru ini juga mampu mempertahankan bentuk dan geometri, tapi hanya memiliki bobot seberat 60 gram. Mouse ini juga memiliki sejumlah fitur tambahan seperti pengisian daya via USB-C, daya tahan baterai 95 jam, kompabilitas teknologi Powerplay, dan frame rate 25KHz.

Sementara Logitech G Pro X TKL Wireless Gaming Keyboard hadir dengan model tenkeyless yang dapat diprogram, pencahayaan RGB Lightsync, kontrol media khsuus, pengaturan volume, dan mendukung teknologi nirkabel Lightspeed. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Keyboard dan Mouse Gaming Terbaru dari Lini Logitech G Gaming Pro

Keyboard ini juga dapat terhubung dengan bluetooth maupun kabel USB-C ke USB-A. Pro X TKL Keyboard dilengkapi dual-shot PBT keycaps dengan RGB Lightsync sesuai permintaan para pemain profesional soal tata letak standar yang memungkinkan kompabilitas keycap dari third party.

Model tenkeyless juga memberikan ruang lebih untuk pergerakan mouse yang merupakan keuntungan terpenting bagi pemain kompetitif. Hadir dalam varian Tactile Switches (GX Brown), keyboard ini turut dilengkapi dengan hardcase yang membantu para pemain saat bepergian.

Produk seri Pro terbaru ini, DPI, sensitivitas, report rate, permukaan, dan pengaturan game, semuanya saling berhubungan satu sama lain. Selain itu, semua produk Logitech G memiliki sertifikat netral karbon dan menggunakan energi terbarukan selama proses manufaktur.

Soal harga, Logitech G Pro X Superlight Gaming Mouse dibanderol dengan harga Rp 2.399.000. Mouse ini hadir dalam tiga pilihan warna yakni hitam, putih, dan pink.

Sementara Logitech G Pro X TKL Lightspeed Gaming Keyboard dijual dengan harga Rp 3.299.000. Keyboard ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

 

3 dari 4 halaman

Logitech Rilis Konsol Genggam Berbasis Cloud Seharga Rp 5,2 Juta

Sebelumnya, Logitech baru saja mengumumkan konsol genggam berbasis cloud buatannya, G Cloud Gaming Handheld, usai bocor di internet pada bulan lalu.

Logitech G Cloud Gaming Handheld dijual dengan harga USD 350 atau Rp 5,2 juta. Diketahui konsol genggam berbasis cloud milik Logitech ini ditenagai oleh sistem operasi Android milik Google.

Dalam presentasi singkat perusahaan, konsol pertama milik Logitech ini mampu terhubung ke layanan Google Play Store, Xbox Cloud Gaming, dan Nvidia GeForce Now.

Walau dapat dipakai untuk bermain game Android, fokus perusahaan untuk perangkat barunya ini lebih condong ke pengalaman main gim berbasis cloud.

Karena hal tersebut, Logitech G Cloud Gaming Handheld ini dibuat agar mampu memainkan gim selama 12 jam atau lebih.

Mengutip The Verge, Kamis (22/9/2022), Logitech G Cloud Gaming Handheld dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G berkecepatan 2.3GHz.

Untuk mendongkrak performa bermain game AAA, perusahaan juga menyertakan LPDDR4X RAM 4GB dan storage UFS berkapasitas 64GB.

Selain itu, gamer dapat menemukan port USB-C 3.1 untuk mengisi daya baterai berkapasitas 6.00mAh, layar sentuh berpanel IPS 1080p, aspek rasio 16:9, dan refresh rate 60Hz.

4 dari 4 halaman

Mirip Nintendo Switch

Tampil dengan bentuk mirip Nintendo Switch, gamer akan menemukan dua buah stik analog--sisi kanan dan kiri, D-pad, dan tombol Y,B,A, dan X.

Dari tampilan, tombol di handheld Logitech ini serupa dengan yang bisa kamu temukan di kontroler Xbox.

Di bagian depannya juga ada tombol lain, seperti Logitech G, home, menu, dan menu konteks. Selain itu, ada juga dua tombol di bagian sisi atas konsol--seperti kontroler pada umumnya.

Selain itu, Logitech juga menyertakan kemampuan haptik, gyroscope, dan tombol yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Karena memiliki kapasitas storage terbatas, Logitech menyediakan slot kartu MicroSD. Sayang, perangkat ini tidak mendukung jaringan 5G atau slot kartu SIM.

Agar terhubung di jaringan internet, pengguna hanya dapat mengandalkan koneksi Wi-Fi. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.