Sukses

Infinix Zero 30 Resmi Meluncur untuk Pasar Global, Andalkan Kemampuan Videografi

Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar global, yakni Infinix Zero 30. Smartphone ini diperkenalkan dalam event yang digelar di Venesia, Italia.

Liputan6.com, Venesia - Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar global, yakni Infinix Zero 30. Smartphone ini diperkenalkan dalam event yang digelar di Venesia, Italia.

Hadir sebagai smartphone terbaru dari lini Infinix Zero, fitur videografi menjadi andalan di perangkat ini. Bahkan, CEO Infinix India Anish Kapoor menyebut Infinix Zero 30 membawa sistem kamera depan paling mumpuni di kelasnya.

"Hadir dengan sistem kamera depan yang paling mumpuni, Infinix Zero 30 menghadirkan tool baru yang mendefisinikan ulang pengalaman vlogging," tutur Anish dalam peluncuran Zero 30 di Venesia, Italia, yang dihadiri Tekno Liputan6.com, Jumat (1/9/2023), waktu setempat.

Klaim Anish tersebut bukannya tanpa alasan, karena Infinix telah membekali smartphone ini dengan kemampuan kamera dan fitur yang bisa menunjang kebutuhan videografi penggunanya, terutama untuk kebutuhan vlogging.

Perlu diketahui, Zero 30 dibekali dengan kamera depan beresolusi 50MP. Kamera smartphone ini dibekali dengan kemampuan perekaman video 4K 60 fps untuk menghasilkan video yang lebih mulus, cerah, dan detail.

Kamera depan smartphone ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 dan telah mendukung PDAF. Tak mau ketinggalan, kamera belakang smartphone ini juga menawarkan kemampuan serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Kamera Belakang

Ada tiga kamera belakang yang disematkan Infinix di perangkat ini, yaitu lensa utama 108MP, lensa ultrawide 13MP, dan lensa 2MP. Kemampuan kamera belakang smartphone ini juga didukung dengan fitur OIS dan EIS.

Selain kemampuan kamera yang unggul, Infinix juga membenamkan sejumlah software pendukung. Salah satunya adalah fitur Dual Video yang memungkinkan pengguna memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan saat merekam video.

Tidak hanya itu, Infinix Zero 30 juga telah mendukung pengambilan video bergaya sinematik dengan aspect ratio 2.35:1.

Yang menarik, Infinix juga menghadirkan asisten virtual bernama Folix yang bisa membantu pengguna menyusun naskah untuk videonya.

"Folix telah mengubah peta smartphone yang ada saat ini. Dibekali kemampuannya, smartphone ini menawarkan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," ucap Anish.

Infinix Zero 30 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu golden hour, rome green, dan fantasy people. Meski baru debut untuk pasar global, smartphone ini dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam beberapa pekan mendatang.

(Dam/Isk)

3 dari 3 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini