Sukses

NBA 2K24 Kenalkan Fitur Baru MyNBA dan The W untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S

NBA 2K24 umumkan tambahan fitur baru Era LeBron dan Th W. Berikut ini keuntungannya untuk gamers...

Liputan6.com, Jakarta - 2K, perusahaan game asal Amerika Serikat, mengumumkan rincian dan pembaruan pada fitur MyNBA dan The W di game NBA 2K24 khusus pengguna PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/S. 

Dalam waktu dekat, MyNBA akan menambahkan  “Era LeBron” yang memungkinkan pemain merasakan permainan bola basket kompetitif dekade 2010-an bersama pencetak skor terbanyak dalam sejarah kompetisi NBA, LeBron James.

"Kami sangat antusias melihat para penggemar MyNBA bermain dalam pengalaman baru yang ditawarkan game ini tahun ini," kata Erick Boenisch, VP of NBA Development di 2K dan Visual Concepts, melalui keterangan resminya, Selasa (29/8/2023).

Pada Mode ini juga, para pemain dapat menulis ulang era bola basket tahun 2010-an yang membuat LeBron James bergabung dengan Dwyane Wade dan Chris Bosh untuk menciptakan super team 'Heatles'. Salah satu fitur pada mode permainan Era

“Kami juga telah membuat mode ini lebih mudah diakses dengan MyNBA Lite, sehingga lebih cepat dan lebih mudah untuk terlibat dalam MyNBA dari sebelumnya,” imbuh Erik.

MyNBA Lite sendiri memberikan pendekatan pick-up-and-play pada mode franchise yang populer yang cocok bagi Kamu bila ingin merasakan MyNBA. MyNBA Lite juga memberikan kebebasan kepada para pemain untuk membuat jalur karir mereka sendiri.

Selain itu, 2K juga membawakan Collective Bargaining Agreement (CBA) 2023 dalam game mereka agar pemain dapat mengatur fitur baru seperti perataan batas gaji, peningkatan nilai dari Mid-Level Exceptions (MLEs), dan banyak lagi.

Pada pengumuman kali ini, The W sebagai fitur game NBA 2K24 yang mengangkat permainan bola basket wanita juga memiliki tambahan fitur yang memungkinkan pemain menjelajahi kompetisi WNBA lebih luas lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitur Tambahan The W

Selain MyNBA, 2K juga menambahkan fitur baru pada The W yang membuat pemain dapat mengontrol bagaimana jalannya kompetisi WNBA mereka, permainan basket jalanan 3v3, hadiah-hadiah baru, dan masih banyak lagi.

"Meningkatkan The W di NBA 2K selalu menjadi bagian menarik dari pekerjaan kami setiap tahunnya," kata Felicia Steenhouse, Senior Producer Visual Concepts. 

The W juga akan menambahkan berbagai fitur baru untuk permainan bola basket wanita, termasuk:

  • Choose Your Path. Pemain dapat memilih jalan WNBA dengan dua pilihan: memasuki liga sebagai mahasiswa bersensasi atau pemain yang sedang naik daun dengan pengalaman internasional;
  • In Pursuit of Greatness. Pemain dapat diadu dengan beberapa bintang paling berbakat di WNBA untuk saling membandingkan kemampuan mereka;
  • Pick-Up Games. Fitur pengganti Contact Challenges, pemain dapat memperoleh fasilitas lencana yang menarik dengan bertanding melawan pemain veteran dari tim mereka sendiri, pemain bintang yang sedang berebut posisi, dan legenda-legenda bersejarah;
  • The W Rewards. The W dan The W online akan tambahkan hadiah dan konten baru yang dapat diperoleh dengan memenangkan pertandingan dan menyelesaikan tantangan untuk membuka 2K Breakthrough Skins yang telah diperbarui, MyTEAM Jersey Cards, dan MyTEAM Shoe Cards Skin yang dapat digunakan oleh para pemain serta hadiah-hadiah lainnya yang lebih menarik.

Kedua belas tim WNBA kembali bermain di NBA 2K24 di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

NBA 2K24 saat ini dijadwalkan untuk rilis pada 8 September untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4, Xbox Series X dan Xbox One, Nintendo Switch, dan platform PC.

3 dari 5 halaman

Eksklusif, Kobe Bryant Jadi Cover Game NBA 2K24: Hadirkan Mode dan Fitur Baru

Pengembang sekaligus penerbit game, 2K, mengumumkan Kobe Bryant menjadi cover athlete DI game NBA 2K24 untuk Kobe Bryant Edition dan Black Mamba Edition.

Kobe Bryant dikenal sebagai atlet bola basket legendaris yang meraih All-Star 18 kali, juara NBA lima kali, MVP Finals dua kali, peraih medali emas Olimpiade dua kali, pencetak skor terbanyak sepanjang sejarah untuk Los Angeles Lakers, dan Naismith Memorial Basketball Hall of Famer.

NBA 2K24 sendiri telah dirilis secara global pada 8 September 2023 di semua platform dan menampilkan kompatibilitas crossplay untuk PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/S.

“Saat kami merayakan 25 tahun NBA 2K bersama Kobe Bryant, kami ingin mengenang warisan dan pengaruh yang dibawanya pada permainan bola basket selama beberapa generasi,” kata President Visual Concepts, Greg Thomas, melalui keterangannya, Selasa (11/7/2023).

Thomas menambahkan perusahaan selalu menghargai sejarah waralaba, di mana NBA 2K24 juga melihat masa depan untuk membawa terobosan teknologi inovatif dan pengenalan fitur yang diminta oleh komunitas seperti crossplay.

Untuk merayakan kembalinya Black Mamba (julukan Kobe Bryant) menjadi cover NBA 2K, pemain bisa menyalurkan semangat Mamba mereka ke mode Mamba Moments baru.

Mode khusus tersebut menciptakan kembali beberapa performa dan kemajuan Kobe yang paling menawan melalui perjalanan yang luar biasa, mulai dari fenomena sebagai pemain muda hingga menjadi salah satu pemain terbesar sepanjang masa.

Selain itu, NBA 2K24 akan memperkenalkan ProPLAY, teknologi terobosan baru yang secara langsung mengubah rekaman NBA menjadi permainan NBA 2K24.

ProPLAY memberikan animasi dan gerakan melalui aksi NBA di lapangan dalam hal keaslian di PS5 dan Xbox Series X/S. Detail lebih lanjut tentang Mamba Moments dan ProPLAY akan dirilis dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Ada 3 Edisi

NBA 2K24 menawarkan tiga edisi permainan dalam berbagai bentuk digital dan fisik: Kobe Bryant Edition, Black Mamba Edition yang legendaris, dan 25th Anniversary Edition eksklusif baru, termasuk layanan berlangganan 12 bulan NBA League Pass. Semua edisi NBA 2K24 kini tersedia untuk pre-order.

25th Anniversary Edition baru yang terbatas, akan tersedia hingga 10 September 2023 dengan harga USD 149.99 (sekitar Rp 2,27 juta) di PS5, PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC.

Black Mamba Edition akan tersedia dengan harga USD 99.99 (Rp 1,5 jutaan) di PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Lalu Kobe Bryant Edition akan tersedia dengan harga USD 59.99 (Rp 910 ribuan) di PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Kemudian dengan harga USD 69.99 (Rp 1,1 jutaan) di PS5 dan Xbox Series X|S.

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini