Sukses

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Warganet: Senyum Apri Adalah Kunci

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, warganet memuji penampilan keduanya termasuk senyum Apri yang disebut jadi kunci kemenangan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putri badminton Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 setelah menumbangkan unggulan ketiga asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Apri/Fadia menang dua set langsung lawan Kim/Kong dengan skor 21-9 dan 20-21.

Kemenangan ini membawa Apri/Fadia berpeluang menjadi juara dunia badminton 2023, jika menang dalam final melawan ganda putri badminton nomor satu dunia, Chen Qin Chen/Jia Yi Fan asal Tiongkok, dalam pertandingan besok, Minggu 27 Agustus 2023.

Apri/Fadia berhasil memenangi pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 lawan Kim/Kong setelah melewati permainan agresif, terus menekan dari babak awal, dan berupaya mendominasi jalannya pertandingan.

Tidak hanya itu, senyuman kedua pebulutangkis muda Indonesia yang kini duduk di ranking 12 dunia untuk ganda putri versi BWF ini juga mewarnai jalannya pertandingan, terlebih, Apriyani Rahayu yang tak berhenti mengembangkan senyuman.

Dalam kondisi apa pun, baik itu poin atau justru kehilangan poin, Apriyani terus menyunggingkan senyum di wajahnya.

Pujian atas kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pun membanjiri media sosial setelah keduanya berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan. Senyuman Apriyani Rahayu sepanjang jalannya pertandingan pun mendapatkan pujian dari warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senyum Apri Jadi Kunci Kemenangan, Fadia MVP di Dua Poin Terakhir

Ada yang menyebut senyuman Apriyani Rahayu jadi kunci dari pertandingan kali ini. Ada juga warganet yang mengaku justru menangis terharu sekaligus cengar cangir saat menyaksikan pertandingan.

"Meski sunyum Apri adalah kunci, Fadia betul-betul jadi MVP di dua poin terakhir. What a kill!! What a way to grab the final ticket!!!" kata sebuah akun Twitter.

Warganet lain menyebut, senyum Apriyani menjadi ibadah yang berbuah jadi berkah, berupa kemenangannya melawan Kim/Kong.

"Kaaaaan!!! Fix senyum apri ibadah berpahala jadi lancar berkah. Aaaaa podium tertinggi bismillah ya guys," kata akun Twitter lainnya.

"Apri yang senyam senyum di lapangan adalah aku pas di-push," kata netizen yang lainnya.

"Senyumnya Apri kayak apotek tutup alias gak ada obat," tulis pengguna Twitter lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Minta Apriyani Rahayu Banyak Senyum Besok di Final

Warganet lainnya membahas pertandingan final antara Apriyani Rahayu dan Chen/Jia yang berlangsung besok, Minggu 28 Agustus 2023. Menurut warganet satu ini, Apri harus pasang senyum paling lebar.

"Senyum terus Priii, semoga sih Dora terpengaruh ya, teriakannya hadapi dengan senyuman, yuk bisa yuk," tulis netizen Twitter lainnya.

"Apri senyumnya horror banget," kata pengguna internet lainnya.

"Besok lawan Raja terakhir, Apri tolong pasang senyum paling lebar, Fadia pasang muka paling garang," kata akun Twitter lain.

Topik tentang Apri juga menjadi salah satu trending topic di linimasa X yang dulunya bernama Twitter. Tidak hanya itu, nama Fadia juga banyak dikicaukan.

4 dari 4 halaman

Momen Lucu Apriyani Rahayu Salim ke Wasit Bikin Warganet Ngakak

Adapun momen-momen kemenangan Apri/ Fadia pun mendapatkan sorotan dari warganet. Apalagi, ini merupakan langkah pasangan ganda putri tersebut mencapai semifinal setelah terakhir melaju ke semifinal di Swiss Open 2023, Maret lalu.

Kala itu, di Swiss Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah karena retired dari pertandingan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akibat cedera di bahu kanan Apriyani.

Salah satu momen yang begitu berkesan bagi warganet adalah usai memetik kemenangan dari pasangan ganda putri Jepang, Apriyani Rahayu menyalami wasit. Uniknya bukan sekadar berjabat tangan seperti pemain badminton lain, Apri justru terlihat salim ke wasit.

Akun pengguna Twitter dengan username @haloakukejora mengabadikan momen saat Apriyani Rahayu salim ke wasit, baik itu umpire atau wasit pertandingan dan hakim servis alias service judge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.