Sukses

Eiichiro Oda Ungkap Alasan Penundaan One Piece 1091, Ternyata Ini Sebabnya

One Piece 1091 akan menyajikan pertarungan antara Sentomaru vs Kizaru, serta misteri sosok kuat yang mengganggu Luffy. Chapter ini akan rilis pada 3 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - One Piece 1091 menjadi chapter penting dalam kelanjutan cerita petualangan para kru bajak laut Topi Jerami, dengan Monkey D. Luffy sebagai kaptennya.

Manga terbaru One Piece 1091 memang sudah sangat dinanti oleh para fans, di mana mereka antusias untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya.

Pada chapter One 1090, Luffy dkk dikepung oleh Armada Angkatan Laut yang berniat untuk menginvasi pulau Egghead.

Sayangnya, fans harus bersabar karena chapter manga baru One Piece itu baru akan meluncur pada 3 September 2023. Apa yang menjadi alasan jadwal One Piece 1091 tertunda rilisnya?

Mengutip Dexerto, Sabtu (26/8/2023), jadwal rilis One Piece 1091 yang seharusnya tayang pada 27 Agustus 2023 tapi tertunda hingga 3 September mendatang karena serial live-action One Piece di Netflix.

Diketahui, alasan penundaan ini karena jadwal ketat Eiichiro Oda terkait dengan adaptasi live action One Piece yang akan tayang di Netflix 30 Agustus 2023 ini. Sebelum menjalani operasi mata, Oda juga harus menunda beberapa kali chapter One Piece.

Dalam WSJ Edisi No. 36-37, Oda menulis permintaan maaf kepada para penggemarnya dengan mengatakan, “Maaf atas jadwal yang tidak konsisten sebelum rilis acara Netflix.”

"Untungnya, acara live-action ini mendekati tanggal rilisnya, jadi ini adalah jeda reguler terakhir manga One Piece,' kata Eiichiro Oda.

Setelah One Piece chapter 1091, Oda akan melanjutkan jadwal regulernya, di mana dia akan istirahat seminggu setelah 3-4 chapter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sentomaru vs Kizaru

One Piece 1073 telah tayang, cek sinopsisnya di sini (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Di sisi lain, penggemar manga karangan Eiichiro Oda ini juga akan dijanjikan pertarungan mendebarkan antara Sentomaru vs Kizaru.

Kedua karakter ini memiliki sejarah yang dalam satu sama lain yang telah disinggung selama beberapa bab terakhir. Kizaru menganggap Sentomaru sebagai temannya dan tidak ingin menghina tekadnya

Pada saat yang sama, Sentomaru ingin menunjukkan kesetiaannya kepada Vegapunk dan tidak akan berhenti, jika itu berarti bertarung melawan seseorang yang dia hormati cukup banyak.

Alhasil, kita akan melihat bagaimana kedua sahabat ini akan bertarung habis-habisan untuk mempertahankan idealisme mereka masing-masing.

Adapun pertarungan mereka dibuka dengan Kizaru melancarkan serangan pertama ke Sentomaru. Namun, dia dapat menahan serangan tersebut dengan mengatakan, "pertahanannya adalah paling terkuat di dunia."

Perang Total di Pulau Egghead

One Piece chapter 1091 juga akan fokus pada perang total di Egghead Island, di mana Angkatan Laut akhirnya melancarkan serangan mereka. Tak hanya itu, kita juga akan mengetahui siapa sosok kuat yang akan menghadang Luffy dkk melarikan diri dari pulau Egghead.

Pada bagian terakhir chapter, Luffy yang sedang kabur menuju kapal Thousand Sunny dibuat terkejut oleh aura kuat yang datang dari bawah tempat mereka berdiri.

Banyak menyebutkan, "aura" kuat tersebut berasal dari pertarungan Sentomaru vs Kizaru.

Sementara itu lainnya mengatakan, kekuatan besar itu datang dari Jay Garcia Saturn--salah satu anggota Gorosei.

Jadwal Rilis One Piece 1091

Sayangnya, misteri dari hasil pertarungan Sentomaru vs Kizaru dan sosok berkekuatan besar yang Luffy rasakan baru terungkap munggu depan.

Diketahui, One Piece chapter 1091 baru akan tayang pada 3 September 2023 atas permintaan dari sang kreator.

3 dari 4 halaman

Link Nonton One Piece 1073 Sub Indo

<p>Link Nonton One Piece 1073 Sub Indo: Cek Sinopsis Pertarungan Luffy dan Kaido yang Semakin Panas. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

One Piece episode 1073 sudah tayang, dan menampilkan kelanjutan dari duel Monkey D Luffy (Luffy) versus Kaido yang semakin panas.

Pada One Piece 1073 ini, para fans serial anime yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda ini masih disajikan pertarung sengit antara Luffy dengan Kaido.

Seperti diketahui, One Piece episode 1073 melanjutkan seri sebelumnya di mana Luffy dengan kekuatan Gear 5-nya dapat mengimbangi kekuatan sang Kapten bajak laut Beast tersebut.

Berjudul "No Way Out! A Hellish Scene on Onigashima", Anda akan melihat bagaimana Gear 5 Luffy melawan Kaido yang berubah menjadi naga raksasa dan bertekad membebaskan negeri Wano dari tiraninya.

Sedangkan ditempat lain, sebagian besar area kastil Onigashima sudah mulai dilalap api. Mendapati kondisi genting ini, Raizo (ninja dari Keluarga Kozuki) pun mengeluarkan ilmu rahasianya.

Bagaimana akhir dari pertarungan Luffy vs Kaido? Apakah Luffy bisa mengalahkan Kaido dan menjadi raja bajak laut? Apakah Sanji, Jinbei, dan yang lainnya bisa lolos dari api dan musuh?

Apakah Raizo bisa menyelamatkan para samurai dari bahaya? Temukan jawabannya dengan menonton One Piece episode 1073 sub Indo!

Untuk menonton One Piece episode 1073 sub Indo secara gratis dan legal, Anda bisa mengunjungi situs atau aplikasi penyedia layanan streaming resmi yang menyediakan judul One Piece.

Beberapa di antaranya adalah iQIYI dan Bstation. Anda juga bisa menonton One Piece episode 1073 sub Indo dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming ini.  

4 dari 4 halaman

Kaido Kesal dengan Gaya Bertarung Luffy

Manga One Piece. (Shueisha)

Episode ini makin menarik karena Kaido dibuat kesal dengan ulah Luffy yang bertarung seperti tak ada beban.

Belum lagi dalam perubahannya menjadi Gear 5 Luffy selalu mengeluarkan suara tawa yang bikin sebal Kaido.

Di sisi lain, seluruh anggota tim bajak laut Topi Jerami beserta sekutunya dalam mengalahkan Kaido masih terjebak di istana bawah tanah Onigashima.

Keadaan diperparah dengan kebakaran hebat yang melanda kastil Kaido tersebut.

Nami, Choper, Usopp dan kawan-kawan mencoba menyelamatkan diri dari kobaran api. Sayangnya tidak ada jalan keluar karena kepungan api dari segala arah.

Selain itu, seiring dengan kekuatan Kaido yang terkuras saat melawan Luffy, ia pun mulai kesulitan mempertahankan Onigashima untuk tetap melayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini