Sukses

Momen Apriyani Rahayu Salim ke Wasit Usai Lolos ke SF Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Bikin Warganet Ngakak

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 setelah kalahkan wakil Jepang, Fukushima/Hirota. Momen saat Apri salim ke wasit pun jadi sorotan warganet, banyak yang menganggap Apri menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak semifinal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 atau Badminton World Championship di Kopenhagen, Denmark.

Apri/ Fadia bakal berlaga di semifinal pada Sabtu (26/8/2023) dan dipastikan mendapatkan setidaknya medali perunggu setelah mengalahkan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota. Apri/Fadia kalahkan Fukushima/ Hirota dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-10.

Adapun momen-momen kemenangan Apri/ Fadia pun mendapatkan sorotan dari warganet. Apalagi, ini merupakan langkah pasangan ganda putri tersebut mencapai semifinal setelah terakhir melaju ke semifinal di Swiss Open 2023, Maret lalu.

Kala itu, di Swiss Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah karena retired dari pertandingan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akibat cedera di bahu kanan Apriyani.

Salah satu momen yang begitu berkesan bagi warganet adalah usai memetik kemenangan dari pasangan ganda putri Jepang, Apriyani Rahayu menyalami wasit. Uniknya bukan sekadar berjabat tangan seperti pemain badminton lain, Apri justru terlihat salim ke wasit.

Akun pengguna Twitter dengan username @haloakukejora mengabadikan momen saat Apriyani Rahayu salim ke wasit, baik itu umpire atau wasit pertandingan dan hakim servis alias service judge.

Unggahan tersebut langsung ramai di kalangan pecinta badminton di Indonesia. Terbukti, unggahan itu mendapatkan 660 kali Repost, 285 kali dikutip, dan lebih dari 2700 tanda suka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Warganet Ngakak

Warganet pun dibuat terkekeh-kekeh oleh aksi salim Apri ke wasit. Ada warganet yang menyebut Apri sedang minta doa ke wasit, ada juga yang menyebut Apri memang selalu salim ke wasit.

"Pak bu doain saya besok yah," kata seorang pengguna Twitter seolah menarasikan apa yang ada di pikiran Apriyani.

"Dari dulu dia selalu salim," kata pengguna Twitter lainnya.

"Apri random bener," kata akun Twitter lainnya.

"Ngakak. Bener-bener ini orang random banget," kata akun Twitter lainnya.

"Pak bu, doain saya ya, semoga dapet nilai bagus," kata seorang warganet, seolah menjadi Apri.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Ingat Sosok Greysia Polii

Ada juga warganet yang mengingat Greysia Polii, mantan partner Apriyani Rahayu sebelum dengan Fadia.

"Sadar gak sih? Kalau kak Greys banyak ajarin hal baik ke Apri. Kak Greys juga suka senyum-senyum di lapangan, salim ke umpire & line judge," kata warganet ini.

"Aku merhantiin dari zaman sama kak ge dia emang selalu salim," kata akun Twitter yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Bikin Warganet Salah Fokus

"Apri minta doa restu biar juara, wkwkwk," kata warganet.

"Hahahaha lucu banget Apri," kata seorang pengguna Twitter.

Ada pula warganet yang saat nonton pertandingan perempat final lalu salah fokus dengan momen ini.

"Asli tadi salfok ini juga," kata akun Twitter lainnya.

"Ya kan penglihatan gue nggak salah, hahaha lucu banget anak sholehah ini," tulis warganet lainnya.

Sementara itu, pada laga semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menghadapi wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Semifinal akan dimulai pukul 15.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.