Sukses

Riot Games Buka Praregistrasi Game TFT Mobile di Wilayah Asia Pasifik

Riot Games mengumumkan pembukaan masa pra-registrasi untuk game Teamfight Tactics atau TFT Mobile di wilayah Asia Pasifik

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games membuka masa praregistrasi buat gim autobattler mereka, Teamfight Tactics atau TFT Mobile di wilayah Asia Pasifik.

Buat yang masih asing, Teamfight Tactics merupakan game strategi yang dapat dimainkan secara gratis, dengan karakter-karakter adalah para Champions dari League of Legends.

Nantinya, para Champions League of Legends akan dapat dikombinasikan dengan item dalam formasi berbeda, di papan permainan berbentuk kotak, dan melawan tujuh lawan lain, untuk membangun tim yang terakhir berdiri.

Sebelumnya, gim ini sudah dirilis di PC pada tahun 2019, dan bakal segera diluncurkan ke platform mobile atau seluler.

TFT Mobile telah membuka pra-registrasi yang dapat diakses di microsite mereka https://preregister.teamfighttactics.leagueoflegends.com, serta melalui Google Play Store di wilayah Asia Pasifik.

Mengutip siaran persnya, Kamis (24/8/2023), Riot Games juga menjanjikan hadiah di dalam game, buat mereka yang melakukan pra-pendaftaran untuk Teamfight Tactics Mobile.

Riot mengatakan, salah satu hadiah termasuk "item yang sangat dicari yang akan tersedia untuk diklaim ketika game tersebut akhirnya diluncurkan di wilayah tersebut."

Selain itu, pemain bisa mendapatkan group rewards seperti Star Shards, setelah berbagai milestones pra-pendaftaran tercapai.

Riot Games juga mengungkapkan, TFT Mobile bakal menawarkan fitur-fitur dan sistem yang dioptimalkan untuk perangkat seluler, serta bakal bisa dimainkan secara cross-play antara versi PC dan mobile.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Game Mobile Ketiga Riot Games di Asia Pasifik

"Awal Januari ini, kami mendapatkan kembali hak penerbit untuk League of Legends dan Teamfight Tactics PC di wilayah ini," kata Alex Kraynov, Managing Director for Riot Games APAC.

"Hal ini menandai dimulainya babak baru untuk kedua game tersebut, dan banyak pemain yang meminta kami untuk meluncurkan TFT Mobile juga," kata Kraynov.

Kraynov memang belum merinci kapan TFT bakal diluncurkan, namun dia akan membagikan lebih banyak mengenai kabar terbaru dan tanggal rilis game tersebut pada tahun ini.

Pra-registrasi untuk TFT Mobile sendiri sudah dibuka di sejumlah negara seperti Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Hong Kong, dan Makau.

Sementara, untuk pra-registrasi TFT Mobile di App Store Apple dan Vietnam, akan dikabarkan di kemudian hari.

Mengutip laman resminya, TFT Mobile pun menjadi game seluler ketiga yang dirilis secara mandiri oleh Riot Games di Asia Pasifik setelah Legends of Runeterra dan League of Legends: Wild Rift.

Spesifikasi untuk TFT Mobile

Berikut ini spesifikasi perangkat seluler yang dibutuhkan buat main TFT Mobile:

  • Android: Android 7 atau yang lebih tinggi, CPU 1.2GHZ atau yang lebih tinggi, RAM 2GB
  • iOS: iOS 13.0 atau setelahnya, CPU 1.8GHz Duo-core, RAM 2GB
3 dari 4 halaman

Coca-Cola dan Riot Games Rilis Zero Sugar Kemasan Khusus

Sebelumnya, Coca-Cola dan pengembang League of Legends, Riot Games meluncurkan edisi terbatas dari minuman bersoda ini, Coca-Cola Ultimate Zero Sugar. Ini merupakan kolaborasi pertama antara keduanya.

Edisi terbatas dari seri Coca-Cola Creations hasil kolaborasi dengan Riot Games ini pun rilis juga di Indonesia.

"Kami sangat senang pemain mencoba rasa XP+ yang baru," kata David Mulhall, Head of Business Development & Partnerships Riot Games, mengutip siaran pers, Jumat (4/8/2023).

Tak cuma meluncurkan edisi terbatas dari Coca-Cola Creations, keduanya juga meluncurkan emote Ultimate edisi terbatas dalam gim League of Legends, buat para pemain.

Emote Ultimate ini sudah tersedia pada 1 Agustus sampai bulan September 2023.

Selain itu, pemain juga bisa mengakses Coca-Cola Creations Hub, pusat pengalaman digital Coca-Cola Creations, dengan memindai kode QR pada kaleng Coca-Cola Ultimate Zero Sugar.

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Ultimate Emote Generator

Salah satu yang dihadirkan di Creations Hub adalah Ultimate Emote Generator, filter Instagram yang bisa digunakan untuk melihat diri mereka sendiri dengan gaya emote League of Legends yang bisa dibagikan di media sosial.

Coca-Cola Ultimate Zero Sugar memadukan dua merek ikonis dengan desain kemasan yang menonjolkan warna hitam dan berbagai nuansa emas.

Logo Coca-Cola Creations juga dilengkapi dengan lambang "Ultimate" yang diberi "energi" cahaya biru ajaib Hextech dari dunia League of Legends.

Sementara pada desainnya, menonjolkan tampilan unik dari font Coca-Cola Spencerian Script yang terinspirasi oleh Nexus Crystals di League of Legends.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.