Sukses

Top 3 Tekno: Tablet Redmi Pad SE hingga Game Lokal Kejora

Xiaomi baru saja merilis tablet Redmi Pad SE yang memiliki baterai besar 8000mAh dengan kemampuan pengisian daya 10W.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja merilis tablet Redmi Pad SE yang memiliki baterai besar 8000mAh dengan kemampuan pengisian daya 10W. Informasi ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (17/8/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari game lokal 'Kejora' yang kini sudah tersedia di platform Steam.

Game PC ini bercerita tentang seorang gadis bernama Kejora yang dikejar-kejar oleh hewan-hewan menakutkan di desanya setelah mengetahui sebuah kebenaran yang mengerikan.

1. Xiaomi Luncurkan Tablet Redmi Pad SE, Usung Baterai 8000mAh

Xiaomi baru saja meluncurkan sejumlah produk terbaru mereka, salah satunya adalah Xiaomi Mix Fold 3 dan Pad 6 Max. Sementara di pasar Eropa, mereka juga merilis tablet terbarunya yaitu Redmi Pad SE.

Salah satu yang diunggulkan dari Redmi Pad SE ini adalah baterainya yang berkapasitas besar di 8000mAh, dengan kemampuan pengisian daya 10W.

Untuk layarnya, Redmi Pad SE menggunakan layar IPS LCD resolusi 1200 x 1920 11 inci 90Hz, dengan kecerahan dapat mencapai 400 nits. Perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland.

Mengutip GSM Arena, Kamis (17/8/2023), Redmi Pad SE ditenagai prosesor Snapdragon 680 6nm. Tablet ini juga hadir dengan tiga varian RAM yaitu 4GB, 6GB, 8GB, yang semuanya memiliki penyimpanan bawaan sebesar 128GB.

Tablet Redmi Pad SE ini juga hadir dengan kamera utama 8MP f/2.0, yang mendukung perekaman video 1080p 30fps. Sementara kamera depannya menggunakan 5 MP f/2.2 ultrawide dengan perekaman 1080p 30fps.

Tablet Xiaomi ini juga didukung 4 speaker, serta masih bisa menyediakan headphone jack berukuran 3,5mm. Fitur lainnya, Redmi Pad SE menjalankan MIUI Pad 14 berbasis OS Android 13, WiFi, Bluetooth 5.0, serta port USB-C.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kejora, Game Adventure Bernuansa Lokal Bakal Hadir di Steam

Kejora, yang dikembangkan studio Indonesia Berangin Creative menjadi salah satu game dengan tampilan terbaik saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2021. Kejora membawakan nuansa pedesaan Indonesia dengan bantuan animasi slice-of-life.

Semenjak saat itu, game yang mengambil referensi dari film-film anak zaman dahulu ini belum mengalami banyak pembaruan. Setelah dua tahun, studio Berangin kembali membawa angin segar kelanjutan game mereka setelah melakukan revisi desain besar-besaran.

Rencananya, game Kejora akan dibuat menjadi game sidescroller run-and-gun, dengan game Cuphead sebagai inspirasi utama game ini. Hal ini disampaikan oleh Yarfai Azami dan Bagaskara Firdaus, dua pendiri Berangin Creative yang memulai projek ini.

Namun ketika purwarupa awal game ini dibuat, mereka tidak mendapatkan respons yang positif. Para pencipta game ini kemudian menyalahkan kurangnya pengalaman dan jumlah staf mereka yang hanya tiga orang.

Lantas, Kejora mengubah fokusnya di tahun ini dan sedang dikembangkan sebagai petualangan berplatform teka-teki dengan tetap mempertahankan tampilan di gambar tangan.

Game PC ini bercerita tentang seorang gadis bernama Kejora yang dikejar-kejar oleh hewan-hewan menakutkan di desanya setelah mengetahui sebuah kebenaran yang mengerikan, dan narasinya diceritakan dari sudut pandangnya.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Warganet Puji Putri Ariani Nyanyi Rungkad di Upacara HUT RI ke-78 Bikin Istana Pecah Bergoyang

Seperti telah diumumkan oleh melalui akun Instagramnya, penyanyi muda Putri Ariani turut tampil di Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Putri Ariani menyanyikan dua lagu di momen ini untuk menghibur undangan yang hadir di Istana Kepresidenan.

Putri Ariani tampil memukai saat menyanyikan lagu pertama yang dinyanyikannya yakni Melati Suci ciptaan oleh Guruh Soekarnoputra dengan iringan piano dari Putri dan orkestra.

Sementara, di lagu kedua, masih dengan pianonya, Putri Ariani yang sempat viral karena mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent 2023 itu tampil menghentak undangan VIP di Istana Kepresidenan dengan lagu Rungkad yang kini tengah jadi trend.

Lagu Rungkad yang aslinya dinyanyikan oleh penyanyi Happy Asmara ini dibawakan Putri Ariani dengan penuh semangat dan tetap dengan suara merdunya.

Hal ini membuat banyak undangan, termasuk para menteri kabinet Jokowi bangkit dari kursinya dan berjoget di sekitar Putri Ariani.

Warganet yang turut menyaksikan penampilan Putri Ariani melalui live streaming pun menyebut istana dibuat pecah dengan nyanyian Putri Ariani.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.