Sukses

Aksi Duta SO7 Main Voli Tarkam Dipuji Warganet: Mirip Mas-Mas Karang Taruna Biasa

Vokalis band terkenal Sheila On 7, Duta, terlihat asyik bermain voli dalam pertandingan antar RT yang kemudian viral di media sosial. Uniknya warganet memuji penampilan Duta saat main voli, bahkan ada yang menyebutnya mirip mas-mas Karang Taruna biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar video viral yang memperlihatkan vokalis band terkenal Sheila On 7 alias SO7, Duta, tengah mengikuti lomba voli antar kampung alias tarkam.

Dalam video tersebut, Duta terlihat antusias mengikuti perlombaan, beberapa kali dia terlihat bersiap-siap melakukan serve dan menangkis bola. Pelantun Film Favorit ini juga terlihat girang dan melakukan selebrasi dan tos dengan rekan timnya saat mendapatkan poin.

Video berdurasi singkat ini diunggah oleh akun Twitter @merapi_uncover. Adapun video ini diambil oleh @viandhusodo dengan keterangan berikut:

"Aksi Duta SO7 dalam turnamen voli antar RT Padukuhan Manukan Condongcatur tadi malam, meski timnya kalah namun turnamen tersebut berlangsung meriah. Apakah nantinya mas Duta akan bergabung bersama Fahri, Doni Haryono, Farhan Halim dkk, let's see," tulis akun komunitas tersebut.

Unggahan tersebut pun diapresiasi oleh warganet. Bahkan, ada yang menyebut Duta Sheila On 7 mirip anggota Karang Taruna ketika sedang tanding voli antar RT.

"Terlihat seperti mas mas karang taruna biasa yang kalau pulang main beli nasi kucing di angkringan," kata pengguna Twitter dengan akun @kap***.

"Mas mas karang taruna banget ini gayanya," kata @ern***.

"Duta karang taruna," kata @kun***.

"Mas-mas karang taruna biasa, ning iso nyanyi," tulis @ari***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Pujian Warganet, Seorang Duta Saja Mau Gabung dengan Tetangga

Warganet lain menyebut Duta lucu ketika bermain voli. Bahkan, ada juga yang memuji Duta, menyebut seorang Duta Sheila On 7 saja mau ikut pertandingan RT.

"Lucu banget volinya mas Duta wkwkwk," tulis @win***.

"Duta SO7 saja mau srawung, masa kamu tidak," kata akun @bes***.

"Boss, duta saja mau bergaul dengan tetangga-tetangganya," kata akun @helm***.

"Mas mas biasa yang punya fans luar biasa," kata @abr**.

"Seneng karo mas duta sekeluarganya, di Instagram ga ada pamer-pamer rumah, mobil, outfit dsb, padahal dia orang berada," kata @nur***.

Adapula warganet lain yang bercanda untuk tidak memberi tahu Duta SO7 kalau ada lomba nyanyi antar RT, takutnya nanti Duta ikutan juga.

"Jangan kasih tahu dia kalo ada lomba nyanyi," kata @err***.

"Bisa-bisa pas acara pentas seni hiburannya mas Duta nyanyi," kata @rew***.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya Duta Dipuji Warganet Gara-Gara Sentil Band The 1945

Band asal Inggris The 1975 memutuskan membatalkan rencana menggung di Jakarta di festival musik We The Fest 2023 dan sebuah acara musik di Taipei usai mereka hengkang dari Malaysia.

Tidak disangka-sangka, festival musik We The Fest pun melalui akun media sosial dan Instagramnya mengumumkan penampil baru, yakni sebuah band lokal yang begitu populer di Tanah Air, Sheila On 7.

"Kejutan, tambahan baru di line up #WFT23 hari ketiga, kami yakin tak perlu perkenalan. Lebih dari 25 tahun setelah lahir di Yogyakarta, band ini masih jadi salah satu band terbesar. Bersiap untuk mendengarkan lagu-lagu dari Sheila On 7," begitu bunyi pengumuman di akun Instagram We The Fest 2023.

Tidak dijelaskan apakah Sheila On 7 merupakan pengganti atas batalnya The 1975 yang harusnya tampil di panggung We The Fest 2023. Namun, hal ini disambut oleh warganet, fans, dan musisi Tanah Air lainnya dengan sangat antusias.

"Perkenalkan kami Sheila On fucking 7-ty five!"#WTF2023 pic.twitter.com/n4WOefP5pP

— Donny Andrian (@donnyAndrian) July 23, 2023Menariknya, aksi vokalis Sheila On 7, Duta, saat memperkenalkan bandnya justru mendapatkan sorotan heboh dari warganet. Bagaimana tidak, Duta seolah menyindir The 1975 di panggung We The Fest saat itu.

"Perkenalkan, kami Sheila on fucking 75," kata Duta Sheila On 7, sebagaimana dilihat dalam banyak video rekaman warganet yang kemudian viral di linimasa Twitter Indonesia.

Melalui video yang beredar itu, terdengar pula Duta mendapatkan sambutan luar biasa meriah berisi sorakan dari penonton yang hadir.

Video serupa pun bertebaran dan diunggah oleh banyak akun di Twitter. Bahkan, aksi perkenalan band Sheila On 7 yang viral itu mendapatkan sambutan dari warganet di dunia maya.

4 dari 4 halaman

Warganet Happy, Lebih Untung Nonton Sheila On 7 Daripada The 1975

Ada warganet yang menyebut, absennya The 1975 di panggung We The Fest 2023 justru memberi keuntungan karena bisa menonton Sheila On 7.

"Ini namanya untung ilang the1975 dapat SO7," kata pengguna dengan akun @not***.

"Untung banget gak sih, ngga ada buntungnya ini mah," kata pemilik akun @nis***.

Warganet lain menertawakan aksi tersebut karena dianggap mewakili suara banyak orang yang keburu sebal dengan The 1975.

"Di-diss mas-mas jawa paling sopan di negeriku Indonesia," kata pengguna dengan akun @phi***.

"Ucuw juga nih bapack2, kalo kata siapa tadi lupa, ibarat beli tiket ekonomi kursinya rusak langsung diganti ke first class, muehehehe," kata pemilik akun @uly***.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.