Sukses

Axis Gelar Turnamen Futsal SMA Berhadiah Rp 270 Juta, Biar Makin Dikenal Gen Z

XL Axiata menggelar turnamen futsal SMA berhadiah Rp 270 juta rupiah dan kesempatan untuk mengikuti program camp dengan Bali United di Denpasar Bali.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata menggelar turnamen futsal untuk pelajar SMA se-Indonesia, bertajuk Axis National Cup 2023. Total, 12.000 peserta dari 1.200 sekolah akan mengikuti turnamen dengan hadiah Rp 270 juta ini.

Lewat turnamen ini, XL Axiata tak menargetkan jumlah akuisisi pelanggan baru untuk segmen konsumen mudanya dengan produk Axis. Perusahaan berharap bisa lebih dekat dengan para pelanggan Gen Z mereka sekaligus memperkuat posisi merek Axis di kalangan anak muda.

Adapun turnamen futsal ini bakal berlangsung mulai 11 Agustus dan akan berakhir pada 15 Oktober mendatang.

Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Bosch Sansa mengatakan, pelajar memiliki potensi, termasuk di bidang olahraga. Apalagi, futsal adalah salah satu cabang olahraga populer di kalangan anak muda.

"Kami melihat potensi yang luar biasa jika Axis menyediakan sarana yang bisa memacu prestasi mereka. Untuk itulah turnamen ini kami gelar, semoga dari sini akan lahir bibit-bibit atlet futsal di Indonesia," kata Alfons.

Axis sendiri merupakan brand XL Axiata yang menyasar segmen pelanggan muda, yakni usia 13-24 tahun.

Lewat Axis pula, XL Axiata mencoba mengejar pasar pelajat dan mahasiswa, segmen potensial yang bersifat jangka panjang. Apalagi, para generasi muda ini begitu lekat dengan gaya hidup digital.

Saat ini, XL Axiata memiliki 58 juta pelanggan. Tanpa menyebut jumlah pelanggan Axis, perusahaan menyebut pengguna Axis terus tumbuh 14 persen pada semester 1 2023, dibandingkan tahun sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah Total Rp 270 Juta

Head Marcomm Youth Segment XL Axiata Nahdiah Estu Pramesti mengatakan, "pemenang turnamen akan menerima total hadiah Rp 270 juta. Hadiah ini meliputi uang tunai dan kesempatan mengikuti program camp sepak bola di Bali United Training Camp Foundation di Denpasar."

Adapun mereka yang berkesempatan mengikuti program camp sepak bola di Bali United adalah pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, pemain dengan asist terbaik, kiper terbaik, dan pemain bertahan terbaik.

Perempuan yang karib disapa Nahd itu juga mengatakan, konsep turnamen futsal ini bakal bersifat sports-tainment, menggabungkan olahraga dan entertainment.

 

3 dari 3 halaman

Penonton Berkesempatan Raih 2GB Per Hari Selama 365 Hari

Bahkan, XL Axiata menjanjikan suporter yang beruntung untuk mendapatkan kuota Axis 2GB per hari untuk 365 hari. Ada pula pertunjukkan dance hingga musik di gelaran turnamen ini.

Axis Nation Cup dibagi jadi tiga fase, yakni preliminary, saat di mana semua sekolah bertanding untuk babak penyisihan awal. Lalu ada kualifikasi regional yang berlangsung di Palembang, Solo, Banjarmasin, Denpasar, dan Makassar.

Dalam hal ini, sekolah mewakili masing-masing region untuk bertanding memperebutkan babak perempat final. Sementara, fase terakhir yakni perempat final, di mana sekolah akan bertanding untuk memperebutkan pemenang.

Fase terakhir dari Axis Nation Cup akan berlangsung pada 15 Oktober di Istora Senayan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.