Sukses

Game Arena Breakout Rilis Versi Lite di Google Play Store, Ukuran 800 MB

Game Arena Breakout meluncurkan versi ringan atau Lite, yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - MoreFun Studios, yang berada di bawah naungan Tencent Games, meluncurkan versi ringan atau lite dari mobile game baru garapan mereka Arena Breakout, di platform Google Play Store.

Arena Breakout versi Lite ini berukuran 800 MB. Pemain pun bisa bermain dengan kapasitas perangkat yang minimal dan menghemat data, namun tetap dapat mendapatkan kompatibilitas, pengalaman desain grafis dan konten yang sama dengan versi resmi.

Mengutip siaran pers, Rabu (2/8/2023), Arena Breakout sebelumnya telah dirilis secara global pada 14 Juli 2023 untuk perangkat iOS di App Store dan Android via Google Play Store.

"Pada masa pra registrasi, lebih dari 10 juta pengguna telah bergabung untuk menembak dan menjarah di Dark Zone dan mendapatkan kesempatan menjadi kaya raya di medan perang Kamona," tulis Tencent Games dalam keterangan resminya.

Arena Breakout diklaim sebagai gim FPS taktis hardcore pertama di genrenya, untuk perangkat mobile. Pemain akan bermain di Kamona, tanah tak bertuan yang baru-baru ini di landa perang saudara.

Para pemain game mobile ini diajak untuk menelusuri area pertempuran guna meraih kesempatan mendapatkan kekayaan dan tentunya, bertahan hidup. Pemain juga nantinya dapat menghilangkan musuh baik secara diam-diam atau langsung.

Selanjutnya, mereka bisa beralih ke titik ekstraksi dan melarikan diri dari area pertempuran hidup-hidup dan berkesempatan jadi kaya dengan menjual barang mereka di sistem open market.

Dalam hal ini, pemain game diajak untuk membangun dan modifikasi senjata api yang realistis, tambal luka baru agar tetap bisa bergerak, dan selalu mengisi ulang senjata yang kosong tiap baku tembak berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ultimate Gunsmithing System

Detail dan keputusan kecil di game ini juga bakal sangat menentukan karena penuh pertaruhan dan risiko tinggi.

Game mobile ini menyajikan kesempatan bagi para pemain untuk melakukan operasi, militan, dan bertarung dengan pemulung lain untuk berburu peralatan dan jarahan yang lebih baik.

Arena Breakout sendiri hadir dengan deretan senjata ultra-realistis dengan Ultimate Gunsmithing System, di mana pemain dapat memadu padankan lebih dari 100 aksesoris agar memenuhi di 10 slot modifikasi.

Senjata ini dipersiapkan sebelum menjalankan misi bersama dengan peralatan, perlengkapan medis, serta aksesoris yang tepat untuk mendukung gaya bertarung pemainnya.

Setelah operasi sukses, pemain bisa menjual dan menukar senjata serta barang berharga di sistem pasar terbuka, dengan tujuan untuk membangun reputasi sebagai prajurit legendaris.

Game FPS Mobile ini digadang-gadang menampilkan lighting canggih dan sistem cuaca dinamis dengan memanfaatkan teknologi cloud volumetrik unreal.

Arena Breakout sebagai game casual shooter diklaim bakal menghadirkan pengalaman FPS taktis hardcore yang mendebarkan bagi para pemain.

Arena Breakout pun mendukung untuk bahasa Inggris dan 13 bahasa lainnya termasuk Spanyol, Portugis, Indonesia, Jepang, Rusia, Turki, Cina Tradisional, Arab, Korea, Thailand, Jerman, Prancis, dan Italia.

3 dari 3 halaman

Hadiah Buat Pemain Praregistrasi

Sebelumnya, lebih dari 10 juta pemain di seluruh dunia diklaim telah melakukan praregistrasi Arena Breakout. Di mana setelah melakukan praregistrasi, para pemain berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah.

Hadiahnya antara lain adalah, 926 medical kit, simple surgical pack, AMP-7 assault backpack, FA multipurpose chest rig, 6B4 helmet, KN assault body armor, AP tablet, AKM, class 4 ammo choice bundle, dan AKM full bundle.

Adapun praregistrasi bisa dilakukan saat ini hingga waktu game ini rilis. Nantinya pemain juga berkesempatan mendapatkan tambahan hadiah.

Gim ini juga mengajak pemain untuk mengumpulkan pasukan yang nantinya dikerahkan ke Kamona. Pemain bisa saling merekrut tim mereka melalui media sosial baik itu Facebook, WhatsApp, dan Twitter.

Game Arena Breakout digarap oleh MoreFun Studios Grup, merupakan anak perusahaan Tencent Games yang didirikan pada 2010.

Pengembang ini sebelumnya telah mengembangkan sejumlah proyek kekayaan intelektual seperti Naruto dan Rock Kingdom. Berbagai genre game telah dikembangkan oleh developer ini. Mulai dari action game, shooter, RPG, kasual, dan berbagai jenis lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.