Sukses

Hasil MPL ID S12 30 Juli 2023: RRQ Tak Terbendung, Kalahkan Bigetron Alpha dengan Skor 2-0

RRQ berhasil mengalahkan Bigetron Alpha dengan skor 2-0 di MPL ID S12. Simak ulasan singkat pertandingan antara dua tim besar ini di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan MPL ID S12 hari ini, Minggu (30/7/2023), diakhiri dengan pertandingan menegangkan antara dua tim esports yang masih belum terkalahkan, yaitu RRQ vs Bigetron Alpha (BTR).

Berada di posisi pertama dan kedua di klasemen Reguler Season, baik Bigetron Alpha dan RRQ pastinya ingin tetap mempertahankan winning streak mereka di turnamen MPL ID S12.

Namun, setiap pertandingan harus ada pemenangnya. Pada pertemuan mereka kali ini, raja dari segara raja tampil lebih unggul ketimbang Bigetron Alpha.

Diperkuat oleh mantan kapten RRQ, Super Vynn, BTR tampil dengan permainan lebih solid dan maksimal ketimbang dari season MPL ID sebelumnya.

Sayangnya, kekuatan dari Banana, Clayyy, Ferxiic, Naomi, dan Skylar hingga pekan kedua ajang MPL ID Season 12 ini masih terlalu kuat untuk ditumbangkan oleh para pemain BTR.

Seperti apa pertarungan RRQ vs BTR dalam laga penutup MPL ID S12 hari ini? Berikut adalah ulasan singkatnya.

Babak Pertama: RRQ Dominasi Sejak Early Game

RRQ tampil percaya diri dan agresif sejak early game dengan mencetak kill pertama mereka di menit ke-2. Mereka terus menekan dan memperlebar jarak kill menjadi 0-4 hingga menit ke-7.

Super Xorizo, Super Saken, Super Moreno, Super Vynn, dan Super Kenn baru bisa mengejar tim esports RRQ di menit ke-8, ketika mereka berhasil menumbangkan Ferxiic.

Namun, itu tidak cukup untuk menghentikan laju RRQ untuk terus mengambil keuntungan dari setiap kesalahan Super Vynn dkk saat berada di area map land of dawn MLBB.

Team fight berlangsung sengit, namun mayoritas pertarungan kedua tim lebih sering dimenangkan oleh RRQ dengan menumbangkan para pemain BTR.

Clayyy dkk pun dapat membaca pergerakan pemain Bigetron Alpha dengan baik, dan akhirnya melakukan follow up manis untuk menumbangkan para pemain dari tim BTR berkali-kali.

Salah satu kunci kemenangan RRQ adalah setup sempurna dari Naomi dengan hero Kufra sebagai roamer. Naomi berhasil mengganggu pergerakan lawan dengan skill-skillnya yang akurat dan menginisiasi team fight menguntungkan bagi timnya.

RRQ pun tidak memberi kesempatan bagi Bigetron Alpha untuk bangkit, dan mengakhiri game pertama dengan mudah di menit ke-15 pertarungan MPL ID Season 12 hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2: Bigetron Alpha Bangkit, Tapi Performa RRQ Lebih Baik

<p>Inilah 9 Tim Esports yang Akan Berlaga di MPL ID S12 dengan Roster Terbaru. (Doc : MPL Indonesia)</p>

Game kedua dimulai dengan first blood untuk RRQ di menit ke-2, ketika mereka berhasil menumbangkan Super Kenn.

Kondisi permainan kedua tim tidak berbeda jauh dari game pertama, dimana RRQ tampil dominan dan mampu melakukan counter setiap kali Super Kenn dkk meluncurkan serangan.

Bigetron Alpha sempat menciptakan momen baik dan membuat para pemain RRQ keteteran dengan setup team fight lebih baik. Memanfaatkan momen tersebut, Super Xorizo dkk mengejar ketinggalan mereka dari RRQ.

Namun, Banana dkk tidak ingin tinggal diam saja. Ingin mempertahankan keunggulan, tim berjuluk raja dari segala raja ini langsung mengambil kendali permainan dengan counter setup sempurna.

Mereka berhasil membunuh beberapa pemain Bigetron Alpha dan mengambil lord di menit ke-14. Bigetron Alpha pun tidak menyerah begitu saja.

Super Moreno dkk berusaha mempertahankan base dari serangan lord dan para pemain RRQ. Mereka bahkan berhasil mencuri lord kedua di menit ke-19 dan menumbangkan dua pemain RRQ.

 

3 dari 3 halaman

Fans RRQ dan BTR di Buat Senam Jantung

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Kedua fans tim MLBB ini dibuat senam jantung ketika RRQ berusaha merangsek masuk ke dalam base robot merah, setelah pemain Bigetron Alpha melakukan satu kesalahan penting yang akhirnya mengorbankan tiga pemain mereka.

Menyisakan dua orang, Bigetron Alpha bersikeras untuk tetap bertahan. Dan berhasil memukul mundur para pemain RRQ.

Tidak patah arang, RRQ mengambil kesempatan ini untuk mengambil lord ketiga secara gratis untuk dapat membantu mereka menghancurkan base Bigetron Alpha.

Setelah melalui pertarungan sengit di dalam base, serbuan para pemain RRQ dan lord tidak bisa ditahan lama lagi. Alhasil, RRQ sukses menghancurkan base dan memenangkan game kedua dengan skor 24-16 di menit ke-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini