Sukses

FF Advance Server Garena Free Fire Buka 21 Juli Sampai 7 Agustus 2023, Begini Cara Daftarnya

Garena membuka FF Advanced Server pada 21 Juli sampai 7 Agustus 2023, berikut ini cara mendaftarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Garena resmi membuka FF Advance Server pada Jumat (21/7/2023). Pemain yang ingin mencoba sejumlah fitur yang akan hadir seperti karakter dan map pun sudah bisa melakukan pendaftaran.

"Advanced Server telah dibuka! Yuk main sekarang dan cobain berbagai fitur yang akan hadir seperti karakter baru, tampilan map baru hingga perubahan karakter yang sudah ada," tulis Instagram @freefirebgid.

Perlu dicatat, fitur di dalam Free Fire Advanced Server masih berupa uji coba dan belum merupakan versi akhir.

Mengutip laman Free Fire Advance Server, pembukaan server untuk periode ini akan dilakukan pada 21 Juli sampai ditutup tanggal 7 Agustus 2023 mendatang.

Adapun para survivors dapat langsung menuju FF Advance Server, dengan membuka link link https://ff-advance.ff.garena.com.

Tak hanya mencoba fitur baru, survivor juga berkesempatan untuk melaporkan bilamana game tersebut ada bug. Sebagai imbalan, player akan mendapatkan hadiah 1.000 diamond bila melaporkan temuannya.

Cara Daftar FF Advance Server Free Fire

Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan jika kamu tertarik mendaftar Advance Server Free Fire:

  • Buka link https://ff-advance.ff.garena.com/
  • Login menggunakan akun Facebook atau Google.
  • Ingat, kamu perlu menautkan akun game Free Fire kamu terlebih dahulu pada akun Facebook yang didaftarkan.
  • Selanjutnya masukkan data berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel
  • Setelah diisi, klik Join Now dan pendaftaran selesai.
  • Nanti kamu akan diarahkan ke tautan atau link untuk mengunduh file APK Advance Server Free Fire
  • Unduh dan instal FF Advance Server APK tersebut dan kamu bisa langsung menjalankan game.

Perlu diingat, pemain wajib lebih dulu mendaftarkan diri mereka ke laman FF Advance Server Garena untuk mendapatkan kode aktivasi. Karena jumlahnya terbatas, maka tidak semua pendaftar akan mendapatkan kode tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garena Gelar Turnamen Free Fire Buat Pelajar

Garena menggelar rangkaian turnamen Free Fire untuk pelajar tingkat SMP dan SMA dengan total hadiah dana pendidikan senilai Rp 200 juta, serta beasiswa kuliah.

Event bertajuk Garena Youth Championship 2023 atau GYC 2023 ini, merupakan bagian dari inisiatif Garena Goes to School yang sudah ada sejak 2017.

Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia mengatakan, lewat GYC 2023, mereka ingin agar para pemain yang masih berada di bangku sekolah, dapat berprestasi baik di dunia game maupun secara akademik.

"Dengan misi menghadirkan positive gaming experience, Garena percaya game dan akademik dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi," kata Hans, melalui siaran pers, dikutip Rabu (12/7/2023).

Garena Youth Championship 2023 sendiri bisa diikuti oleh pelajar SMP, SMA, dan sederajat. Setiap sekolah dapat diwakili oleh maksimum dua tim per sekolah di kompetisi ini.

 

3 dari 4 halaman

Peserta Wajib Penuhi Syarat Nilai Rapor

Untuk mendaftar dan bisa berkompetisi, seluruh anggota tim diharuskan memenuhi syarat nilai rapor minimum tertentu. Dengan aturan itu, GYC 2023 diklaim menjadi turnamen esports pertama di Indonesia yang menggunakan nilai rapor sebagai syarat.

Info lengkap dan tata cara pendaftaran dapat diakses melalui: https://linktr.ee/gyc2023

GYC 2023 digelar di 72 kota, mulai dari Medan, Jakarta, Samarinda, Makassar, hingga Jayapura. Turnamen ini diawali dengan babak City Qualifier sepanjang 6 pekan mulai 22-23 Juli 2023.

Sebanyak 144 tim yang lolos dari babak tersebut, akan berlanjut ke babak Semi Final, League Stage, dan Final Day pada September-Oktober 2023.

Hanya akan ada 12 terbaik yang bisa terus lolos ke babak Final Day dan memperebutkan gelar juara sekolah Free Fire terbaik di Indonesia.

Total akan ada hadiah dana pendidikan senilai total Rp 200 juta. Selain itu, 12 tim yang berhasil melaju ke babak Final juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas Terbuka sebagai mitra Garena di GYC 2023.

 

4 dari 4 halaman

Gaet Windah Basudara

Selain itu, memeriahkan acara ini, Garena juga menggaet YouTuber Windah Basudara, sebagai "Pak Guru Free Fire" yang akan mengingatkan para pemain tentang pentingnya menjaga keseimbangan antara bermain game dan bersekolah.

Acara ini pun juga disambut baik oleh pria bernama asli Brando Franco Windah ini. Menurutnya, Garena Youth Championship 2023penuh dengan pesan positif.

"Semoga inisiatif ini bisa mengajak sebanyak-banyaknya pelajar supaya nggak cuma jago mabar, tapi juga jago belajar," kata kreator konten yang punya fans berjuluk 'Bocil Kematian' ini.

Tidak cuma event offline, Garena juga membawa kolaborasi dengan Windah Basudara untuk acara ini ke dalam game, melalui sejumlah konten dan event in-game mulai 10 sampai 30 Juli 2023.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.