Sukses

Aksi Petenis Roger Federer Tampil Bareng Coldplay di Zurich Tuai Pujian Warganet

Petenis Roger Federer diundang oleh Chris Martin untuk ikut tampil di konser Coldplay di Zurich, menuai pujian dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Band Inggris, Coldplay tengah menggelar tur konser dunianya tahun ini. Salah satu negara yang dikunjungi adalah Swiss, di mana yang diawaki Chris Martin cs ini menggelar konser di kota Zurich pada Minggu, 3 Juli 2023.

Kali ini, band tersebut memberi kejutan dengan menghadirkan seorang penampil di konser Coldplay. Bahkan, sang vokalis, Chris Martin bercanda dengan menyebut penampil di konsernya adalah "anggota original Coldplay".

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @coldplay, Chris Martin terlihat memperkenalkan sang anggota original tersebut.

"Pada tahun 1996, kami memiliki lima member, member kelima itu dia bermain perkusi. Dia bersama kami selama tiga bulan dan bilang, 'saya berhenti, saya akan menjadi pemain tenis terbaik di dunia'. Malam ini dia di sini bersama kita, original band member kami, Mr Roger Federer!" kata Chris Martin menyambut Roger Federer naik ke panggung konsernya di Zurich.

Momen ini pun mendapat sambutan meriah dari penonton yang menghadiri konser Coldplay di Kota Zurich itu.

Bersama Roger Federer, Coldplay memainkan lagu berjudul "Dont Panic" dari album Prachutes yang dirilis tahun 2000.

Dalam video tersebut, Roger Federer tampak memainkan alat musik perkusi, shaker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chris Martin Persilakan Roger Federer Tampil Sebagai Shaker Solo

Bahkan dalam satu momen, kamera tampak menyorot Federer yang bermain shaker sembari mengenakan headphone. Chris Martin bahkan menghentikan penampilan band untuk memperdengarkan permainan shaker solo dari sang legenda tenis legendaris Roger Federer.

Chris Martin juga terlihat mengimprovisasi line untuk outro lagu tersebut sembari bernyanyi, "Karena ya, semua orang di sini harus bersandar pada Roger."

Bukan hanya itu, Federer juga mengunggah karusel foto dirinya bermain dadakan bersama Coldplay di Instagram. Roger Federer menggambarkan momen penampilannya bersama Coldplay ini sebagai, "petualangan seumur hidup" atau "adventure of a lifetime."

Roger Federer juga menandai lokasi di unggahannya sebagai "a sky full of stars", salah satu judul lagu milik Coldplay.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Sambutan Warganet

Unggahan video Coldplay ini pun mendapat sambutan dari warganet dan fans Coldplay.

"Fav band + fav tennis player = perfection," kata warganet dengan akun @fea***.

"Saya menyukai bagaimana inklusivitas band ini, menghadirkan non musisi di panggung dan memiliki waktu yang baik bersama-sama. Betapa momen yang spesial. Terima kasih," kata seorang dengan akun @chr***.

"Hentikaaan! saya sungguh tidak percaya mereka memainkan Dont Panic," kata @kin***.

Warganet lain berterima kasih karena Coldplay mengajak Roger Federer tampil di panggung bersama mereka.

"Terima kasih telah membawa Roger ke panggung. 20 tahun karier Roger Federer, fans tak bisa lebih bersemangat lagi melihat aksi ini. Benar-benar kejutan besar," kata @lost***.

4 dari 4 halaman

Konser Coldplay 6 Hari di Singapura

Coldplay mengumumkan penambahan hari tur konser Music of The Spheres mereka di Singapura dari yang semula 5 hari menjadi 6 hari.

Informasi ini diungkapkan akun media sosial resmi Coldplay @coldplay, Selasa (20/6/2023). Adapun penambahan hari dilakukan di tanggal 31 Januari 2024. Konser Coldplay Singapore dilakukan di Singapore National Stadium pada Januari tahun depan.

"Karena permintaan yang sangat luar biasa, hari ke-ENAM konser di Singapore National Stadium ditambahkan untuk tanggal 31 Januari 2024. Tiket sudah bisa dibeli sekarang melalui livenation.sg," kata akun Twitter resmi Coldplay, dikutip Tekno Liputan6.com.

Sekadar informasi, sebelumnya, band asal Inggris Coldplay mengumumkan menambah hari tur konser Coldplay Music of The Spheres mereka di Asia pada Januari 2024 untuk beberapa negara.

Penambahan konser dilakukan di Filipina dengan jadwal 19 Januari 2024 di Philippine Arena Manila.

Coldplay juga akan menggelar konser di Singapore dengan total empat hari konser. Namun, kemarin, ketika mengetahui antusiasme penonton lewat penjualan tiket konser, Coldplay memutuskan menambah hari konser jadi 5 hari.

Terbaru, kini Coldplay menambah hari konser menjadi 6 hari. Dengan demikian, konser Coldplay Singapore dijadwalkan pada 23, 24, 26, 27 Januari 2024, ditambah dengan tanggal 30 dan 31 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.