Sukses

Instagram Shani JKT48 Kebanjiran Dukungan Usai Umumkan Graduate dari JKT48

Unggahan terbaru dari Shani JKT48 mendapatkan banyak komentar yang memberikan dukungannya usai ia mengumumkan graduate dari JKT48.

Liputan6.com, Jakarta - Shani JKT48 telah mengumumkan graduate dari JKT48. Pengumuman tersebut disampaikan paa panggung JKT Summer Festival 2023 yang digelar di Tennis Outdoor Senayan pada 2 Juli 2023.

"Saya Shani Indira dari generasi tiga kapten JKT48 mengumumkan akan lulus dari JKT48," tuturnya yang disambut dengan teriakan penonton. Informasi itu juga disampaikan perempuan yang memiliki nama lengkap Shani Indira Natio ini di akun Instagramnya.

Dalam unggahan terakhir, ia mengunggah foto dirinya yang disertai caption,"It's my turn". Sontak, unggahan tersebut langsung disambut beragam komentar dari warganet.

Tidak hanya para fans, unggahan itu juga mendapat komentar dari sejumlah member JKT48 yang sudah lebih dulu graduate. Banyak dari mereka yang memberikan semangat dan berterima kasih atas kebersamaannya selama kurang lebih 9 tahun di JKT48.

Pengumuman ini kian spesial karena Shani sendiri kini merupakan kapten dari JKT48. "Shanii, you're the best! JKT48 beruntung punya kamu! Selamat atas pengumuman kelulusannya, semangat sampe last show nanti," tulis @desygenoveva yang juga mantan anggota JKT48.

Lalu, member lain yang juga telah lulus dan memberikan semangat pada Shani JKT48 adalah Aya Strophile. Ia menuliskan,"semangat ci sampai last show".

Sementara beberapa akun fans JKT48 lain juga menuliskan pesan-pesan yang senada. Salah satunya akun mangkok.48 yang menuliskan,"9,5 tahun bukan waktu yang sebentar, terimakasih untuk waktunya selama di jeketi sukses di manapun".

Berikutnya ada akun @watashi***** yang menulis,"Cishanii terima kasih banyak untuk dedikasinya selama 9,5 tahun ini. Untuk 700++ show and banyak banget hal lainnya. Terima kasih banyak sudah menjadi Kapten JKT48 much love untuk cici".

Senada dengan komentar lain, akun @justsha***** menuliskan,"Thank you ci shaniii, udaj jadi kapten yang sabar dan bertanggung jawab, walaupun kita belum siap kalau ci shani grad. Semangat terus ya ci, semoga kegiatan yang akan ci shani hadapi di kemudian hari bisa lancar. Lop sekebon ci".

Sebagai informasi, Shani yang lahir pada 1998 ini bergabung member JKT48 generasi ketiga. Sebelum Shani JKT48 graduate, ia ditunjuk menjadi kapten saat perayaan ulang tahun ke-10 JKT48 pada 18 Desember 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shani JKT48 Umumkan Lulus, Warganet: Cuma Prank Kan?

Di sisi lain mengutip dari kanal Lifestye Liputan6.com, melalui unggahan di Instagram Story akun pribadinya, Shani juga menuliskan salam perpisahannya. Keterangan yang cukup panjang ia sertakan dalam potret yang menampilkan dirinya dengan latar belakang panggung JKT Summer Festival 2023.

"Thank you udah dateng, nonton, seru-seruan bareng di Summer Festival! Aku juga ngumumin akan graduate dari JKT48. Lega akhirnya bisa ngomong ini ke kalian. Keputusan yang sebenarnya aku pikirkan berkali-kali sejak lama," tulisnya.

Shani menjelaskan bahwa perjalanannya dengan JKT48 telah berlangsung selama 9,5 tahun yang penuh dengan hal mengesankan. "Bukan hal yang mudah tapi apapun yang terjadi di baliknya itu perjalanan yang luar biasa," lanjutnya.

Ia menyebut proses yang cukup panjang telah dilalui dan berterima kasih kepada banyak orang-orang baik yang selalu mendukung juga menemaninya hingga kini. "Terima kasih member, taff, para fans dan piak-pihak yang telah membantu JKT48 selama ini," tulis Shani.

Shani JKT48 menutup keterangan dengan ucapan, "Aku bukan seorang Shani yang sekarang tanpa kalian semua. Sampai last show nanti, mohon bantuannya. Kedepannya masih banyak kesempatan dan momen yang bisa kita kenang bersama."  

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet atas Pengumuman Shani JKT48 Lulus

Warganet tidak dapat menutupi rasa terkejut mereka atas pengumuman Shani JKT48 lulus. Mereka membanjiri kolom komentar unggahan terbaru Shani dengan beragam tanggapan.

"grad nya 2030 kan ci iyakan tadi cuma prank kan?" tulis seorang warganet.

"Ci Shani makasih atas dedikasinya selama ini," tulis lainnya.

"Nah kan udah diduga mau ngumumin graduated," lanjut lainnya.

"Last shownya harus 1.000 show dulu," pinta lainnya.

"Cici bohong katanya mau sampe 1000 show," tambah lainnya.

"semangat ci sampai last show," lanjut lainnya.

"Semangat ci shani thank you udah jadi kapten jkt48, udah di jkt48 selama 9,5 tahun semoga ci shani di luar sana baik baik aja ya," tulis lainnya.

Mantan member JKT48 Desy Genoveva menulis, "Shaniii, you're the best! JKT48 beruntung punya kamu! Selamat atas pengumuman kelulusannya, semangat sampe last show nanti."

Penyanyi sekaligus eks JKT48 Uty Bonita mengungkap, "Shanii!! Semangat selalu cah ayu! Terima kasih untuk perjuangannya selama ini."

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini